Deck of Creatifity - Vanguard Beatstick Dragon

"Let me Choose my path..."

Hai semua, Selamat datang di Deck of Creativity yang ke-DUA!! :DD
Udah lihat judulnya? Maksudnya gimana nih Vanguard? xD Okay akan saya bahas disini

Pertama, saya berterima kasih kepada Dyanis Fajri, dia yang punya ide membuat deck ini, dan deck ini lumayan "fun" buat dimainin :D
Ok, saya bahas tentang judulnya dulu. Vanguard? Ya, maksud saya adalah kartu ini, Vanguard of the Dragon


VanguardoftheDragonRGBT-EN-C-1E.jpg
"Eat my Spear,dude!"
  • Effect : You can send 1 Dragon-Type monster from your hand to the Graveyard to have this card gain 300 ATK. When this card you control is sent to the Graveyard by your opponent's card effect, you can Special Summon 1 Dragon-Type Normal Monster from either player's Graveyard.
Yang saya perlu tekankan adalah effect pertamanya : You can send 1 Dragon-Type monster from your hand to the Graveyard to have this card gain 300 ATK. 
Nah, Kelihatan sisi kerennya? Si Dyanis Fajri dapat memanfaatkan keadaan ini, karena Effectnya "Tidak Once per turn" dan "Tidak Until End Phase" !!!
Udah jelas kan :DD

Nah, sekarang biar saya jelaskan cara memaksimalkannya.
Pernah tau kartu ini?
"Heart of the Underdog"
Kelebihan kartu ini juga sama, Tidak Once per turn xD
Nah, dari 2 kartu di atas sudah kelihatan kemampuannya? Belum? Okay, sekarang saya jelasin secara lengkap.! :D

  1. Summon Vanguard of the Dragon
  2. Aktifkan Heart of the Underdog
  3. Saat draw phase selanjutnya, Siapkan Banyak Dragon Normal monster di deck, agar dapat draw dengan banyak.
  4. Discard semuanya (effect Vanguard) xD
  5. 6000 ATK xD *trollface
Udah kebayang? Ya, kira-kira skemanya seperti ini :

Waaah, hebat ya xD
ATK nya Beatstick badak xD Dan kalau sudah kaya gini, musuh bakal hancurkan Vanguard pakai effect, dan dia bisa Rebirth Blue eyes dari grave :D

Problem?
Selain itu, kalian juga bisa pakai support kartu untuk Normal Monster, Non-effect, Dragon-type , Safe Zone dan kartu-kartu yang effectnya jalan jika banyak kartu di grave, seperti 

:
"Sephylon"
Yap, untuk build, bisa kalian kreasikan sendiri, tapi karena saya ga mau susah dan agar ATK Vanguard bisa Gede, saya pakai build yang paaaaaaaaling Simple :D
Check this out :


Ok, Sekian dari saya, Trima Kasih telah membaca, kalau ada saran bisa comment, kalau mau Deckmu/Artikel mu di publikasi, kirim ke IYDC.Indonesia@gmail.com dan kami akan mebuat mimpi anda kenyataan xD Okok, makasih lagi :D

Rex Raptor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK