Saturday, 21 July 2012

Deck of Creativity - The Moth

"Bzzt.. Bzzzt..."

Ahoi kawan-kawan sekalian, sekarang adalah waktunya Deck Of CReativity kita yang ke-TIGA! :D
Nah di kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman dan tips dalam berkreasi membuat deck xD.
Dan pada post kali ini, saya akan membahas suatu deck yang sudah jarang sekali dipakai, oleh duelist, disentuh pun mungkin tidak pernah xD. Yup, apa lagi kalau bukan The Moth.

Deck of Creativity Kali ini dibuat oleh saya sendiri, merupakan deck yang lumayan seru untuk dimainkan, tapi tidak begitu kompetitif (ya yang penting fun lah xD)
Ga ada salahnya kan dicoba? ok langsung aja kita bahas :D

The Unyu-est one xD

Misinya adalah, bagaimana caranya bisa summon si Perfectly Ultimate Great Moth, dengan Petit Moth dan Cocoon of Evolution.

The Boss

Kepompong Evolusi :D

Tunggu dulu.. Apa? Larvae Moth? Kayaknya sampah deh ._.v Ga usah dipakai xD
Susah nya adalah, gimana caranya kita bisa mempertahankan peliharaan kita, yaitu ulat dan kepompong agar dapat bermetamorfosis menjadi kupu-kupu xD
Nah, Mungkin Kartu-kartu ini bisa menjawab pertanyaan itu :D
  1. Safe Zone - Bisa memelihara Petit dengan Baik, susah untuk dihancurkan, dansangat penting di deck ini karena gambarnya keren (?)
  2. Swords of Reaveling Light - Kartu yang perasaan ga ada minusnya, 3 turn kita bisa tahan monster ini
  3. Wall of Reaveling Light - Pertahanan yang kuat, dan tebal, tapi costnya berat, belum lagi kalau kita pay 3000, ternyata lawannya Obelisk xD, Belum juga kalau kena MST ._.v
  4. DNA Surgery + Insect Barrier - Baguis sih, tapi harus 2 kartu, agak sulit
  5. Messenger of Peace - Nah ini Favorit saya, pakailah di timing yang tepat, kalau sudah terhitung 6/4 turn, didestroy aja, terys summon si kupu-kupu atau great moth
  6. Nightmare's Steelcage - Keren juga sih, bawa 1-3
  7. Gravity Bind dan Limit Area-B - Bagus, tapi tidak mempan dengan XYZ
Stumbling
Kartu ini cukup membantu, minimal bisa menahan 1 turn, tapi kalau sudah 6 turn, apakah kita mau Summon si kupu-kupu dalam posisi bertahan? Nggak, kan ? :D
Atau Bisa juga menggunakan Astral Barrier dan Spirit Barrier. Kombinasi yang memukau xD

Mungkin kalian mau berkreasi lebih banyak lagi? Bisa tambahkan Earthbound Imortal uru dan Linewalker, kalau begini kalian harus pakai Field Card, Seperti Gaia Power. Apa? Summon nya susah? Tanya sama kartu ini : 

Pinch Hopper

Kartu Yu-Gi-Oh  Lawas ini bisa menjadi jawabannya. Dengan Begini Earthbound Immortal Uru bisa di summon dengan mudah xD
Mungkin juga kalian bisa membuat build lain, yaitu Plant Support, bisa menggunakan Wall of Thorns, Prickle Fairy + Dreamsprite, dll.

Apa ya? Playstyle udah, kartu pendukung udah, build lain sudah, Tinggal Searcher, Staple, dan beberapa kartu support lainnya xD
  • Searcher - Untuk ini bisa pakai Gokipon, Sangan, Howling Insect,bahkan Giant Rat xD
  • Staple -  Seperti Biasa, Dark Hole, MST, Heavy Storm, Torrential Tribute, Solemn Judgment & Warning, Bottomless, Starlight Road
  • Supporter -  Jangan Lupa pakai Creature Swap, Kartu yang bisa mengendalikan permiannan dengan sangat baik. Saya pernah menang gara-gara kartu ini sebelum kupu-kupunya dipanggil xD. Jangan lupa juga Doom Dozer, kartu yang ATKnya besar, dan kalo timing keluarnya tepat, bisa keren jadinya xD Oh ya, Desert Protector juga bagus, untuk melindungi Petit dengan DEF nya yang bisa-bisa sangat besar. Trade-In Mungkin juga berguna, Karena Doom Dozer, Great Moth, Perfetctly semuanya Level 8
Ok, Tinggal Build pribadi saya xD
Ini dia! Check this out! :D


Yap, Cukup Seru pakai deck ini, walaupun tidak kompetitif dan sering dibully, tapi setidaknya kita bisa lebih kreatif dalam membuat deck.
Dan inilah cuplikan dari beberapa kali saya menggunakan deck ini :




Moth VS Vanguard, Menang gara-gara Creaure Swap 



Moth VS Normal Monster, Kupu-kupu berhasil di summon.


Nah buat kalian yang punya deck kreatif / artikel tantang YuGiOh, silahkan kirim ke IYDC.Indonesia@gmail.com, kami akan mempublikasikannya.
Ok sekian, Terima Kasih :DD

Rex Raptor
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...