Deck Idea - Hiera Haze-Beast (Part I)

Attention Duelist!!
Orang baru mau ngepost random yang PERTAMAXXX nih. ^^ Begini ceritanya kenapa kepikiran buat deck ini. Dulu waktu browsing-browsing di Shriek ketemu archetype baru di booster yang baru, CBLZ namanya Haze-Beast. Udah tau kan apa itu Haze-Beast? Kalau sudah tau, ya sudah engga perlu dibaca. Bukannya gimana, takut nanti mati kebosanan bacanya xD Kalau belum tau, mari kita liat sama-sama ^^ Ini nih boss monsternya...

 3500 ATK Chaos Sorcerer, bisa nyerang habis ngebanish, punya efek mirip Obelisk itu GG

Lore:
Haze-Beast Basili**** (2500/1800/Wiinged-Beast/FIRE/Xyz/Effect)
2 or more Level 6 FIRE monsters (max. 5)
Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card to target 1 monster your opponent controls or in their Graveyard; banish that target. This card gains effects based on the number of Xyz Material it has.
• 3+: This card gains 200 ATK and DEF for each Xyz Material attached to this card.
• 4+: This card cannot be targeted by your opponent's card effects.
• 5+: This card cannot be destroyed by card effects.

Haze-Beast pertama kali muncul di Jump Festa 2012 - Special Card Pack. Iya, si   Haze Beast Hipogrifo yang dimaksud) Haze-Beast itu achetype yang fokus summon monster" level 6 FIRE. Mereka punya text yang mirip Obelisk The Tormentor, "cannot be targeted by card effects". Nah, di booster Cosmo Blazer.mereka dapat support. Apa aja sih support-supportnya?
Kita hanya menyinggung beberapa kartu di atas di post kali ini. Tapi tunggu, Cosmo Blazer kan belum keluar? Makanya bisa dilihat di tagnya kalau ini pre-CBLZ ^^ Boss monster mereka, ****, perlu Level 6 monster buat Xyz Material dia. Iya benar, sudah ngerti kan? Yap, jelas udah ngerti, lha sudah ada di judul post, yaitu Hieratic! Kelihatannya lagi pada demam Hieratic ya, Deck Idea kemarin juga xD.Anyway, ini dia deck idea kali ini.. 

Deck Name: Hiera Haze-Beast / Haze-Hieratic
Deck List: 40 cards
Monster: 20
2x Tyhone #2
2x Effect veiler
3x Flamvell firedog
1x Flamvell magician
2x Goka, the Pyre of Malice
2x Haze-beast hippogriffo
3x Hieratic Su
3x Hieratic Tefnuit
2x Laval Lancelord

Spell: 14
1x Book of moon
2x Forbidden lance
1x Heavy storm
2x Hieratic convocuation
1x Monster reborn
3x MST
2x Pot of duality
2x Rekindling

Trap: 6
3x Call of the hunted
2x Mirror force
1x Ultimate offering


Kenapa sih kartu-kartu itu yang dimasukkan ke deck? Ini dia alasannya

  • Tyhone #2: Kenapa bukan Wattail Dragon atau Luster Dragon #2? Serius dong bacanya, Haze-Beast kan fokus summon Level 6 dan Boss monster Haze-Beast perlu Level 6/FIRE monster. Anyway setelah ATKnya jadi 0 gara" Atum, kita bisa aktifin Inferno Reckles Summon terus panggil ****.
  • Flamvell Firedog: ini engine dari Haze-Beast. Dia bisa summon monster berDEF 200 dari Deck. Iya, monster-monster Haze-Beast juga ada yang DEFnya 200 (tengok Haze-Beast Cerberus >.>). Tapi disini dia bisa summon Hipogrifo dan Laval Lancelord dimana setelah kita punya monster level 6 FIRE, kita bisa summon...
  • Goka, Pyre of Malice: Iya, ini monster yang dibicarain di atas. Kartu tahun 2008 yang bisa dicombo sama Lonefire Blossom. Saat Firedog summon monster Level 6 (Haze-Beast Cerberus), kita tinggal summon kartu ini > tribute Cerberus> bisa ngeadd dah pakai effectnya Cerberus.
  • Rekindling: kenapa Rekindling cuma 2 om? Maklum, target Rekindling disini sedikit. Tapi, setelah Haze-Beast yang baru keluar, targetnya bakalan banyak
  • Ultimate Offering: Kenapa masukin kartu ini? kan Haze Glory bisa mengurangi jumlah tumbal. Justru gara" bisa ngurangi jumlah tumbal bawa kartu ini, alias Haze-Beast bisa di Normal Summon dengan bayar gopek (bukan Tribute Summon, kan sudah ada Haze Glory :youdontsay :v:). UO juga bisa mempercepat summon ****.
Oke, sekian dulu. Banyak ya? Iya sih banyak. Tapi ini baru pre-CBLZ. Deck buat post-CBLZ akan dibahas di Part II. Tentu bakalan banyak yang diganti dengan support-support baru Haze-Beast.

To be Continued

Jika memiliki Ide Deck , bisa hubungi Affan Abiyyu di Facebook, akan dipublish juga di sini ^ ^
Jaa ne :D
RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK