IYDC Tips: Fire King itu BROKEN? LOLNOPE

http://i.imgur.com/OIurB.png

Hi guys, Sebelumnya selamat hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW buat semua duelist yang sedang merayakan.. akhirnya kita ketemu di FIRE week.. dimana seminggu ke depan kalian, bersama saya saja, RareHunter, akan membahas attribute FIRE.. Untuk saat ini yang beruntung ialah... Fire King, the next Dark World kata orang-orang..

 5 Kartu Baru dari Structure Deck 24

Aye, Captain! Ini merupakah salah 2 FIRE archetype yang lagi hype, salah 1nya ya Brotherhood of Fire Fist atau singkatnya BroFist, archetype yang ga knapa" walau Rekindling dibanned sekalipun.. tuh liat lebih broken Fire Fist kan? Soalnya dari dulu kan banyak tuh yang nangis dilimit aja si Rekindling.. masih mau bilang Fire King itu broken?

"Masihlah. Masih broken itu Fire King om"

Hoo.. emang brokennya Fire King itu dilihat dari sudut mana sih? Gua masih heran di bagian mana mereka brokennya? Coba jelasin..

"Gini om, ane jelasin kenapa mereka broken menurut ane aja ya:
  1. Boss monster mereka, Flame King God Beast Garudonix, itu efeknya mirip Dark Hole. Dark Hole di detik ini masih diLimit lho om . Ga cuma itu, Garudonix efeknya jalan di Standby Phase alias engga bisa dilempar Effect Veiler. Garudonix juga engga bisa diDark Hole, Torrential Tribute, atau diStarlight Road. Bisa sih bisa, cuma itu bakal ngebuat efek Garudonix yang ngeadd "Fire King" monster bakal jalan. -1 buat kita +_+, -1 juga kalau kita ngeMirror Force dia..
  2. Ga cuma boss monsternya aja, monster sisanya (Yakhsa, Barong, Kirin / Qilin) juga efeknya jalan kalau didestroy. DEF mereka rata-rata 200 poin pula, target Rekindling. Ditambah lagi hampir semuanya Beast-Warrior jadi bisa ditarget sama Fire Formation - Tenki dari booster CBLZ.
  3. yang lebih BROKENnya lagi, Fire King punya Normal Spell yang efeknya mirip A Hero Lives! Bayangin aja, A Hero Lives diSemi-Limit. ini masih Unlimited, coy!! Bahkan costnya tanpa bayar Life Points dan monster yang disummon masih bisa nyerang
Jadi gitu om"

Ooh, cuma segitu aja lu bilang mereka broken gitu? :yaoming.jpg: Jangan bilang lu sering kalah lawan Fire King makanya lu bilang mereka Broken! Memalukan bgt elu.. eh, malu-maluin bgt.. Gua ga nerima alasan kek gitu.. Yang lain bisa nerima, sorry gua ga bisa!

Well menurut gua sih kalau cuma gegara itu doang ya belum bisa dibilang broken.. Kenapa?
  1. Sejauh ini deck Fire King (sampai detik ini lho ya) belum ada yang masuk ke Tier 1. Jangankan tier 1, tier 2 aja engga ada..
  2. Mereka ga sering menang di tournament OCG.. pernah sih pernah, tapi sampai saat ini baru 1x mereka pernah masuk Top 2. Yang lagi 1 keknya digabung sama Laval, kalo ga salah masuk Top 4 atau Top 8, lupa. (Courtesy: http://shriek.twoday.net) Iya, lu emang bisa summon Shooting Quasar Dragon atau Red Nova Dragon di deck Laval pakai efeknya Qilin / Kirin.
  3. Sebroken apa pun lu bilang tentang Fire King, mereka terlalu gampang dikallahin di game 2. Ia, ga jauh beda sama Dark World. Gampang banget disiding
"Jadi mereka engga broken om? Game 2? Siding dong. Terus kartu yang perlu di siding apa aja?"

Tuh kan.. bukti banget itu elu cuma kena hype.. Sekali lagi gua bilang ya, "Mereka itu engga broken, tapi Kuat banget. Belum masuk katagori broken". Artinya, masih banyak cara menuju Roma.. cuma selembar kartu Garudonix mah bukan masalah, tinggal sobek... :v

SolemnWarning-LCYW-EN-C-1EDimensionalPrisonSDMM-EN-C-1ECompulsoryEvacuationDeviceSD2-EN-C-1ESoulDrain-REDU-EN-R-1ETheHugeRevolutionisOver-ORCS-EN-C-1E
DDCrow-CP05-EN-C-UEBottomlessTrapHoleLOD-EN-R-UEMacroCosmosDR04-EN-SR-UETrishula,DragonoftheIceBarrierHA04-EN-ScR-1E

Itu aja dulu, yang lain masih banyak yang bisa menahan mereka.. (kasian penuh cuma isi kartu aja kalau ditambah lagi) Maksud dari gambar-gambar di atas apa?
  1. kalau Garudonix mau disummon di Standby Phase, negate pakai Solemn Warning. Bukan, bukan pas Garudonix ada di field, tapi pas nyala di grave. NB: Kartu yang udah ada di grave, ga bisa didestroy
  2. Pas dia disummon & ga ada Warning, BTH dia atau D.D. Crow saja supaya ga bolak balik lagi dari grave ke field kek setrikaan. Well kalau lawan kalian lagi ga punya Yakhsa, balikin aja pakai CED ke tangan atau banish pakai Trishula, oops dia dibanned jadi ya BLS-EOTB, Chaos Sorcerer. Kalian yang main Hazy juga gampang ngebanish Garudonix, pakai monster Xyznya Haze Beast yang efeknya mirip Trishula itu.
  3. deck elu bodo amat sama graveyard? Soul Drain dan Abyss Dweller bisa meredam Garudonix buat sementara. Kemahalan? mau coba Royal Prison dari booster ORCS? Terserah
  4. Engga punya kartu yang ngebanish di saat yang tepat? Tinggal tabok aja, karena kalian serasa bego kalo ngedestroy pake card effect.. DAD aja cukup buat nabok Garudonix
  5. THRIO si Garudonix saat dia mau ngedestroy monster, dan Dimensional Prison saat lawan mau nabok kita..
Gimana? Masih bilang mereka broken? Kalau masih, silahkan tulis komentar kalian di bawah tentang dari sisi mananya lagi mereka dibilang broken.. Sekian dulu dari saya, sampai ketemu lagi (besok) di rubrik yang berbeda tapi dalam konteks yang sama FIRE Week..
/RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK