Tuesday, 19 February 2013

Deck Recipe: Wind-Up Emang Sudah Mati


Deck Recipe: Wind-Up post March 2013

Lagi-lagi kali ini saya (RareHunter) bahas Wind-Up, bukan Spellbook.. Karena masalah makin bertambah.. masih adanya logika, "card X is banned/limited, deck Y is dead" di dunia per-Yu-Gi-Oh!-an.. Gomen ne semuanya m(_ _)m Maunya sih ngasi Deck Recipe dari tips lockdown yang pernah dibahas sebelum-sebelumnya, tapi ya mo gimana lagi.. Kasian teman saya banyak yang bersedih..

Logika yang itu dulu pernah keluar, bahkan keluar dari tulisan duelist yang pernah Top 32 di YCS, sehingga ane comment itu blog dan voila, deck yang dibilang mati gara-gara 2 kartu yang kelimit itu MENANG.. Ga logis? Ga logis buat kalian yang masih pakai logika, "card x is banned/limited, deck Y is dead" :v Move On! Cuma net*****er yang ga tau gimana improve dan adaptasi deck di meta ke depan.. :v

Anyway Kemarin sudah baca OTK pakai Wind-up? Ga seru kalo cuma ngeliat combo? Mau ngeliat recipe gimana Wind-Up kedepannya dan apa yang bisa dilakukan Wind-Up walau hanya sebagai Tier 2?

Ok, Mari kita Mulai~

Semua ini berawal dari Ban List March.. banyak yang emosi gegara ban list ga ngebantu mereka.. tapi mbo ya jangan pepsimen gitu, optimis dong.. Denger yang dibilang mantan juara YCS February 2012 kemarin, kan ane udaah quote dsana tuh.. Kalian harus optimis kalau Wind-Up Zenmighty itu..

http://2.bp.blogspot.com/-9vj81_-Wd0o/USMbXQKCEqI/AAAAAAAAArA/w5iSVxjW29I/s1600/wind+up+6.JPG

Iya, benar. Wind-Up Zenmighty udah mati.. dia dibanned, so sad.. Emang kenapa kalau Zenmighty mati? Lu mau berhenti? Mau pakai deck lain? Atau..

http://cdn.memegenerator.net/instances/250x250/27788751.jpg

Hehehehe.. Habis baca ini, liat kartu yang di deck.. cocokin sama playstyle.. edit atau buat decknya.. :v Habis kalian baca ini, dijamin kalian ga bakal sedih lagi.. dan engga masuk ke zona "mau Quit!":D

P.S.S. Deck Recipe kali ini semuanya TCG dan pre-HA07, jadi engga ada Number 106: Giant Hand, Daigusto Emeral, Number 69: God Medallion Coat of Arm, dan Number 61: Volcasaurus. Extra Deck beberapa sama soalnya saya pakai Save Deck As.. Side Deck ga dilihatin soalnya side deck preference masing-masing duelist..



Wind-Up Monk

Yang biasa main Wind-Up pasti ngerasa sedikit aneh.. Veiler 1? Bukan.. :v Ada Starlight Road? Night Beam? Photon Thrasher? Tour Bus? Bukaan.. Tapi ada 2 Photon Papiloperative.. :v yang 1 buat combo, yg 1 buat ancurin Spirit Reaper? Bukan. Yang satunya lagi buat combo juga :v

Hand: 3x Wind-Up Shark, 1x Wind-Up Magician
  1. normal summon Magician> special summon Shark A
  2. efek Magician nyala> special summon Rat A (DEF mode)
  3. xyz Shark A + Magician = Photon Papilo> detach Magician> ubah Rat A ke ATK
  4. ubah Rat A ke DEF> special summon Magician (grave)> special summon Shark B(hand)
  5. efek Magician nyala> special summon Rat B (deck)
  6. xyz Shark B + Magician = Papilo B> detach Magician> ubah Rat B ke ATK
  7. ubah Rat B ke DEF> special summon Magician>
  8. xyz Rat A + Rat B = Zenmaines> special summon Shark C
  9. xyz Shark C + Magician = Number 39
Field: 2x Photon Papilo, Zenmaines, Number 39
Total: 4200 + 1500 + 2500 = 8200

Hand: Summoner Monk + Wind-Up Shark + random Spell
  1. normal summon Summoner Monk> discard spell> special summon Wind-Up Magician
  2. special summon Shark> efek Magician nyala> special summon Rat A DEF mode
  3. xyz Magician + Monk = Photon Papillo A> detach Magician> ubah Rat A ke ATK
  4. ubah Rat ke DEF mode> special summon Magician
  5. ubah Shark ke Level 3> efek Magician nyala> special summon Rat B DEF mode
  6. xyz Shark + Rat A = X-Saber Invoker>detach Shark> special summon Wind-Up Warrior
  7. xyz Warrior + Magician = Photon Papilo B> detach Magician> ubah Rat B ke ATK
  8. ubah Rat ke DEF> special summon Shark> ubah Shark ke Level 3
  9. xyz Shark + Rat = Number 20> detach Shark buat efek Number 20
Total: 8800


http://i.imgur.com/ZXLuOeB.png

Combo buat yang ini? Itu sih bisa kalian lihat di YGO News: March 2013 Forbidden List :v yang belom baca bisa dibaca di sana.. simple! di deck ini pakai maxx & pake Veiler cuma biar kesannya meta :v kalo ga pake ga ad kesan meta-metanya :v

Hand: Summoner Monk, Wind-Up Shark, 1 random Spell
  1. Normal Monk> discard spell> special summon Wind-Up Magician (deck)
  2. special summon Shark (hand)>efek Magician nyala> special summon Wind-Up Rat DEF mode (deck)
  3. xyz Magician + Monk = Photon Papilloperative> detach Magician> ubah Rat ke ATK mode
  4. ubah Rat ke DEF mode> special summon Magician> ubah Shark ke lv 3
  5. efek Magician nyala> special summon Wind-Up Rabbit (deck)> banish Rat (pakai efeknya Rabbit)
  6. xyz Shark + Rabbit = Leviair> detach Rabbit> special summon Rat (ATK mode)
  7. ubah Rat ke DEF> special summon Rabbit
  8. xyz Rat + Rabbit = Invoker> detach Rabbit> special summon Wind-Up Warrior
  9. xyz Warrior + Magician = Number 39
Field: Leviair, Utopia, Invoker, Photon Papilo:
Total: 8000

http://i.imgur.com/74EIA3o.png

1st turn Summoner Monk + Shark lebih gampang disini..itu juga kalau ngesetup Rabbit + Factory.kek biasanya sih :v 3 Tenki + 2 PoD nambah sedikit konsistensi di sini (kebeneran ga nemu slot, kalo nemu cari aj Tenki) ini juga ngebuat loop Dire Wolf Rabbit kemarin jadi lumayan cepat.. So far menurut ane Fire Fist - Bear bisa nambah konsistensi..

OK. Segitu Dulu.. Have fun!
//RareHunter
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...