YGO News: March 2013 Forbidden List


YGO News: March 2013 Forbidden List


Yo~ Duelist!
Akhirnya keluar juga spoilernya dari shriek, fake atau real? Entah :v, yang jeleas setelah spoiler ini keluar ga ada lagi fake list bertebaran.. Udah pada tau kan listnya? Kalau belum bisa cek gambar di bawah 

Banned:
Sangan
Wind-Up Carrier Zenmaity
Limited:
Wind-Up Magician
One Day of Peace
Solemn Warning
Semi-Limited:
Tsukuyomi
Thunder King Rai-Oh
Advanced Ritual Art
Unlimited:
Spore
Blackwing - Kalut the Moon Shadow
Lumina, Lightsworn Summoner
Shien's Smoke Signal and Mind Crush 
Link : http://shriek.twoday.net/stories/264160796/


Hmmm.. Ada beberapa kartu yang emang pantas buat masuk.. (Wind-Up Magician, Spore, Tsukuyomi) Tapi ada kartu yang lebih pantas untuk masuk: Atlantean Dragoon / BLS-EOTB. Nah, sekarang saya bahas, apa pendapat saya mengenai Ban List March 2013 ini =)

Forbidden :
Wind-Up Zenmighty
dan Sangan

Wind-Up Zenmighty: Benar-benar ga habis pikir Zenmighty bakal kebanned.. seharusnya Wind-Up Magician yang dilimit.. Well dengan ini Zenmighty akhirnya ia dinobatkan sebagai First Xyz Monster yang Dibanned lol. Kalau kalian ke grup Facebook MDC (Makassar Duelist Comunity) disana ada diskusi kalau Wind-Up mati dengan dibannednya Zenmighty dan limitnya Magician :v dan kedengerannya gua bakal dapet playset High Priestess of Prophecy nih bentar lagi... karena apa? Karena Shark-Magician masih jalan, ENGGA MATI! :v tapi perlu 3 KARTU di format Maret 2013 instead 2 KARTU di format September 2012 ini =((

P.S: Karena ini bukan meme jadi ga ada sensor-sensoran.. ini blog IYDC, bukan meme


Hand: Summoner Monk, random Spell Card, Wind-Up Shark
Grave: Kosong
Field: Kosong
LP: 8000
  1. normal summon Summoner Monk> discard spell card> special summon Wind-Up Magician
  2. special summon Wind-Up Shark A> efek Magician nyala> special summon Wind-Up Rat (DEF mode)
  3. xyz Monk + Magician = Photon Papiloperatife> detach Magician> ubah Rat ke ATK mode
  4. ubah Rat jadi DEF mode> special summon Wind-Up Magician
  5. ubah Level Shark A ke 3> efek Magician nyala> special summon Wind-Up Shark B
  6. xyz Shark A + Rat = M-X-Saber Invoker
  7. Invoker detach 1 xyz material> special summon Wind-Up Warrior/Wind-Up Soldier
  8. xyz 3x Level 4 "Wind-Up" monster = Number 16
FIELD: Photon Papilo, Invoker, Number 16

UMAD? :v Tapi itu perlu 3 kartu, beda sama format kemarin yang cuma perlu 2 kartu... =((


SanganKenapa Sangan dibanned? KONAMI ntu Forever Alone dan dia suka pelem Twilight :v dia ga suka kisah romantis yang di Twilight dikalahin sama kisah romantis Tour Guide-Sangan :v lol. KONAMI emang mau ngebunuh engine Tour Guidelah.. Tapi ga semua deck harus ngebuang Sangan kan? Dark World kan banyak monster Fiend trus Broww levelnya 3, pas buat Tour Guide sama bisa summon Grapha dari grave.. Uh Oh, bahaya melanda buat Dino Rabbit, mereka harus mencari cara biar Rabbit ke tangan lagi dibanding nunggu draw Rescue Rabbit akibat hijatnya  Sangan ke lawan, Gold Sarcophagus anyone?


Buat yang ga tau apa kepanjangan dari GAM, GAM itu Geargia Ancient Machina.. Bukan. :v GAM yang dimaksud meme di atas Genex Atlantean Mermail.. Kenapa ga masuk? Simple! Mermail sama Atlantean itu masih baru.. ditambah lagi lucu kalo ngelimit Genex Undine atau ngebanned Genex Controler.. KONAMI ga bakal ngemasukin kartu yang ga nguntungin penjualan.. :v kenapa lucu ngelimit Genex Undine? Ya iyalah, harusnya dia udah masuk list dari 2011 kemarin.. Fishborg exist di tahun itu.. :v

Limited :
Wind-Up Magician, One Day of Piece dan Solemn Warning


Wind-Up Magician: obviously Magician kena limit.. selain udah ga nguntungin buat penjualan KONAMI (buat apa beli 3 box REDU buat 3 Wind-Up Magician? Mending beli 3 box Extra Pack 5 buat 3 Wind-Up Shark) :v Ga perlu dijelasin lagi kenapa dia dilimit, self-explanation. Dan untuk meta ke depan Wind-Up duelist bisa berganti ke control build, Wind-Up Rabbit gampang dicari dengan Fire Formation - Tenki ditambah Tenki juga bisa ngeadd Fire Fist Bear dan Fire Fist - Gorilla buat field control. Ga cuma itu, dengan memasukkan Dire Wolf maka Wind-Up Rabbit dapat banyak plus dari Wind-Up Factory dan destroy 1 kartu GRATIS tiap turn. Pada bulan April nanti, Hidden Arsenal 7 bakal direlease. Ini membuat para sobat kita yang main TCG bisa memasukkan Daigusto Emeral untuk ngerecycle Dire Wolf.


Hand: Wind-Up Magician, Wind-Up Shark
Grave: Kosong
Field: Kosong
LP: 8000
  1. normal summon Wind-Up Magician> special summon Wind-Up Shark
  2. efek Magician nyala> special summon Wind-Up Rabbit
  3. xyz Shark + Magician = Dire Wolf of Terrorfang> destroy Wind-Up Rabbit> chain efeknya Rabbit> Destroy 1 kartu lawan
Atau apalah, gua bukan Wind-Up duelist.. kalau masih mau main Wind-Up mending main Tenki tadi..
 
One Day of Peace: LOL. Random sekali ini... Enggalah.. :v kalian lupa ya kalo Divine Judgment of the Spellbook itu ngehitung tiap Spell Card yang aktif, ODOP (One Day of Peace) juga Spell Card lho.. trus apanya yang WOW?
  1. normal summon Spellbook Magician> add Divine Judgment
  2. aktifin ODOP> chain Divine Judgment (ODOP di CL1, DJOS di CL2)
  3. resolve backward> Divine Judgment aktif> efek ODOP draw 1
  4. aktifin Spellbook of Secrets> add Spellbook of Master
  5. Spellbook of Master copy Spellbook of Secrets> add Spellbook Tower
  6. end phase> add 4 Spellbook> special summon Justice of Prophecy> add Prophecy Destroyer dan Divine Judgment of the Spellbook> discard Destroyer kalo Hand size udah 7 ato lebih (combo di atas belum termasuk Upstart Goblin, Spellbook of Power, Spellbook of Fate, Spellbook of Eternity, Spellbook of Star Hall yang bisa ngasi banyak plus-plus lagi..)
  7. Opponent turn: ga kena damage gegara efek ODOP. Next turn: Loop lagi + banish Spellbook buat summon Destroyer
Combo lengkap + OTKnya bakal di post minggu depan ditambah cara menghalau Thunder King Rai-Oh, siapa bilang Thunder King Rai-Oh masalah buat Prophecy? :v  Well ga cuma Spellbook, limitnya ODOP juga berakibat pada deck solitaire lainnya, semisal: Gishki FTK/OTK, Exodia FTK/OTK, Fusion Gate + Chain Material OTK, Final Countdown, DEF Rock OTK, Spellbook Exodia (entar bakal dibahas di Deck Idea :v)

Solemn Warning: "Warning? Kalian harus pake Mind Crush format depan" said KONAMI :v lol. Ini yang random.. Serius! Gua benar-benar ga tau kenapa ini dilimit.. apa salah kartu ini? Entah.. ini benar-benar diluar radar gua.. 1 yang gua tau, next format adalah Black Horn of Heaven dan Dark Bribe format..


Semi-limited :
Tsukuyomi, Advance Ritual Art
dan Thunder King Rai-Oh

Tsukuyomi: Doski dilimit ga ngaruh apa-apa format kemarin.. cuma aja jadi side di beberapa deck Prophecy. Wajar kalo disemi-limit.. kemungkinan bakal diunlimit September 2013..

Advance Ritual Art: AMAZING! Duelist yang baru masuk pasti ga tau apa itu Ritual dan cara mainnya.. dengan ngesemi ARA, duelist bakal bertanya-tanya, "Kenapa ARA dilimit?". "Ritual masih exist!" said KONAMI :v dengan munculnya deck-deck yang hebat, ada alasan kenapa main Herald of Perfection lagi :v

Thunder King Rai-Oh: Jelas. TKRO disemi-limit ga lain dan ga bukan kasian dengan Mermail dan Fire Fist. Mereka ga bisa ngeadd pakai Fire Formation - Tenki dan Mermail - Megaloabyss.. Ditambah lagi Rai-Oh bakal menghambat Divine Judgment of the Spellbook kalau tetap 3.. Penjualan produk KONAMI bakal gimana kalau Rai-Oh tetap 3?


Unlimited :
Blackwing - Kalut, Spore, Lumina, Smoke Signal, Mind Crush

Blackwing - Kalut: Boost yang bagus. Mereka ga ada ngapa-ngapain kemarin dengan Kalut 2. Tapi dengan adanya Kalut 3 ya lawan bakal mikir buat nyerang.. FAIL. Sangan dibanned coy :v gimana cara ngeadd Kalut, Breeze, Gale yang cepat? Sayang Black Whirlwind masih limit

Spore: Spore dari awal emang ga ada salah. Glow-up-bulb yang salah.. dia yang splashable, bukan Spore.. ditambah lagi ga ad Plant Deck lagi yang Top 4..

Lumina: Sudah jelas Lumina 3 kenapa.. karena bakal ada sesuatu di booster Judgment of The Light.. Kabar gembira juga buat yang main VayuSworn.. :v duit oh duit..

Shi'en Smoke Signal: Waduh, 3? Gateway masih dilimit om.. sudah jelas ini bakal ngeboost Six Samurai ke depan.. bulan April nanti kan keluar tuh Hidden Arsenal baru, nah disana kan ada Evilswarm - Ouroboros dan Daigusto Emeral juga tuh :v Bakal ada sesuatu nih.. eiher Ouroboros loop atau Gagaga Cowboy loop..

Mind Crush: **** YEA!! Seems fair. :D . Uh Oh, mana teriakanya, "Darkworld BROKEN!!"? Semoga yang teriak itu ga main Single Duel aja, tapi main Match Duel juga.. Single Duel kan ga pake Side-In atau Side-Out :v. Fair enough. Prophecy dapet boost dengan semi-limitnya Rai-Oh tapi dapet bahaya juga dari Mind Crush karena Junon (High Priestess of Prophecy) bisa didiscard dengan gampang :v Divine Judgment yang diadd Justice of Prophecy juga.. dan spel-spell lainnya yang diadd Spellbook of Secrets & Spellbook of Power juga kena :v GGNORE..

Kesimpulannya: Selamat datang di format API lawan AIR!!!
Ok. Sudah ga ada yang bisa dibicarain lagi.. sudah malam~ ikan bobo~ (:pakai nada di iklan susu sapi:)

/RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK