IYDC Tips: Labyrinth of the Fiends

http://i.imgur.com/OIurB.png
IYDC Tips:  Labyrinth of the Fiends
 
Yo~ Duelist! RareHunter akhirnya ngepost lagi... :v Lama? Lumayan. Maklum ajalah, baru dapet libur tenang.. Seperti yang dibilang sebelumnya, kali ini adalah JOTL Week, dimana seminggu atau 2 minggu ke depan akan membahas kartu2 nyang ada di JOTL.. Apaan JOTL? Judgment of the Light :v booster pack baru setelah LTGY.. "Kenapa engga ngebahas Elemental Dragon?" Ya, kan udah dibilang.. ane ga ngebahas Elemental Dragon, Rex Raptor nyang akan bahas ntu,,

Setelah menghidupkan archetype lama, Harpie, di booster LTGY, kali ini KONAMI kembali menghidupkan archetype lama di JOTL, Archfiend. Di Jepun sono lebih dikenal dengan nama Demon. Tanpa basa-basi lagi langsung saja kita lihat kartu baru di archetype ini..

P.S: Kartu baru Archfiend di JOTL ini ga begitu drastis ngesupport "Chess Archfiend" (Terrorlord Bishop, Desrook, Vilepawn, dll) dan Archfiend yang bayar-membayar Life Points. Tapi, berhubungan sama Archfiend Empress.


Trick Archfiend
DARK/Fiend - Effect/3/1000/0 
"If this card is sent to the Graveyard by a card effect or by being destroyed by battle: You can add 1 “Archfiend” card from your Deck to your hand, except “Trick Archfiend”. You can only use the effect of “Trick Archfiend” once per turn."

Ini dia Sangan-nya Archfiend.. gampang disummon pakai Tour Guide pula.. jadi kita bisa summon Leviair dan special sumon Level 4 or lower Archfiend yang dibanish sama Field Spell barunya.. Tinggal buang aja pakai Foolish Burial.. Ga ada kartu searcher yang ga bagus =)



Archfiend Cavalry
DARK/Fiend - Effect/4/1900/0
"If this card on the field is destroyed by a card effect and sent to the graveyard, you can select 1 "Arcfiend" monster other than "Archfiend Cavalry" in your graveyard and special summon it. the monster special summoned by this effect cannot attack this turn"

ATK-nya lumayan kuat, 1900 ATK. Sepintas art-nya mirip DCK. Dan kalo dia didestroy by card effects ntar bisa summon Archfiend monster nyang lain.. kalian bisa pakai Archfiend's Roar dan Call of The Hunted buat ngebantu play dari si Cavalry. Dan klo kalian punya Pandemonium face-up, special summon Cavalry di turn lawan lalu biarkan dia didestroy dan langsung dah special summon Terrorking Archfiend (bisa ngeadd Desrook Archfiend juga, tapi ya bisa aja salah satu efeknya miss timing. Kan dua-duanya engga mandatory)
Trivia: Kalian bisa ngespecial summon Trick Archfiend atau Archfiend Cavalry dengan Archfiend's Roar lho.

Evil Emperor of Terror Genesis
DARK/Fiend - Effect/8/3000/2000
"You can Normal Summon this card without Tributing, but its original ATK and DEF are halved. If you do, during the End Phase: Destroy it. You cannot Special Summon monsters other than Fiend-Type monsters. Once per turn: You can banish 1 “Archfiend” card from your hand or Graveyard to target 1 card on the field; destroy that target."

Cara gampang ngesummon dia ya buang pakai Foolish Burial atau Trance Archfiend (pakai Dark Grepher dan Armageddon Knight juga bisa) terus reborn pake Archfiend Cavalry ato Field Spell barunya.. Teksnya yang mirip Barbaros bisa ngebuat dia bebas dikasi Skill Drain. Walau dinormal summon tanpa tribute pun dia sudah cukup jadi bahan Deck Devastation Virus kalau Field Spell barunya face-up juga aih. Level 8 coy, artinya doski bisa jadi bahan buat Trade-In dan spam Mazera Deville. :v


Archfiend Palace - The Labyrinth of Fiends
Field/Spell Card
"Fiend-Type monsters you control gain 500 ATK. You can target 1 “Archfiend” monster you control; banish 1 Fiend-Type monster you control, except that target, then Special Summon 1 “Archfiend” monster with the same Level as that target from your hand, Deck, or Graveyard. You can only use the effect of “Archfiend Palace – The Labyrinth of Fiends” once per turn."

ATK +500. Keren, bisa jadi makanan empuk buat DDV dan EEV.. Kalian juga bisa pakai D.D.R (selain Leviair) buat summon Archfiend yang dibanish dengan efeknya  Terror Genesis dan ni kartu. Sayang si Palace ga ada text "treated as "Pandemonium"", bagus tuh kalau ada text begituan. Kan jadinya bisa main Archfiend lama pakai kartu baru. Kalau kalian main build ini, masukin aja ke deck 1x Terraforming. Emang sih  Trick Archfiend bisa ngesearch ni Field Spell. Tapi kalo kalian misalnya sudah ada Terraforming atau Palace di tangan, Trick Archfiend bisa dipakai buat ngesearch Archfiend lain kan? Bisa deck thinning pula. 



Falling Down itu Snatch Steal kalau ada Archfiend di field. (monster yang diculik bisa dipakai buat bahan Xyz ataopun sebatas beater biasa)

Archfiend Empress gampang disumon dengan Field Spell yang baru. Pakai efeknya Archfiend Palace buat summon Archfiend Empress dan Terrorking Archfiend lalu pakai mereka buat beater (3400 ATK dan 3500 ATK (kalau Archfiend Palace face-up)). Archfiend Empress itu floater, kalau dia didestroy ya dia kan bisa summon Terrorking Archfiend yang lain atau mosnter Archfiend lain dari grave.

Kalau engga sreg ama Archfiend yang baru, kalian bisa main Pandemonium, nyerang monster face-down lawan tanpa takut itu maknyus. Pandemonium juga ngebantu search power di Archfiend yang baru. Tapi, Archfiend Empress ga bagus buat dimainin di Pandemonium. Jelek. Kalo kalian nekat mau pakai ya kalian bisa buang dia paka Trance Archfiend terus summon dah pakai Archfiend's Roar.

Memang sejauh mata membaca artikel ini pasti kalian mikir lumayan juga Archfiend. Tapi, mereka itu terlalu slow buat meta sekarang dan ke depan (Incarnate Dragon / Elemental Dragon). Ditambah lagi impact ke meta juga ga sebegitu besar. Setup juga lambat, perlu ada Archfiend di grave buat efeknya Archfiend Palace. Gua demen sih, akhirnya ada archetype Fiend-type yang lumayan jago (selain Dark World dan Infernity tentunya). Welll, all in all gua demen aja ada archetype lama yang dapet support sekali lagi. =)
//RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK