Fun Deck: Phoenix Bow itu Garbage


Fun Deck : ZW - Garbage V

Yo~ Duelist! Dapet waktu kosong juga nih buat nulis.. :v post saya di awal April.. Post PERTAMAXX juga di rubrik Fun Deck.. ntah kenapa namanya Fun Deck, ogah nyari tau.. Tapi ya nurut saya deck nyang enak dimainin walo ga menang, nyang penting hepi..

Ngomongin soal Judul kali ini, apa itu Phoenix Bow? Itu monster ZW yang dipake sama Yuma.. ZW monster yang "sampah". Iya, sampah. Efeknya cuma bisa ngequip ke "CNo39: Utopia Ray" aja.. Sesampah-sampahnya Phoenix Bow, dia juga bisa OTK.. (kartu yang bisa OTK ko' dibilang sampah =.=a)



http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20120911215942/yugioh/images/thumb/1/18/ZWPhoenixBow-REDU-EN-R-1E.png/300px-ZWPhoenixBow-REDU-EN-R-1E.png
Zexal Weapon - Phoenix Bow
FIRE
Level 3
Winged Beast/Effect
1100 ATK/0  DEF

This card in your hand can be equipped as an Equip Card to a "CNo.39: Utopia Ray" you control. The monster equipped with this card by this effect gains 1100 ATK. When the equipped monster destroys an opponent's monster by battle, your opponent takes 1000 Damage. You can control only 1 face-up "Zexal Weapon - Phoenix Bow" at the same time.   

Seperti yang dibilang di awal, dia cuma bisa diequip ke Utopia Ray aja. Ga bisa equip ke "Utopia" monster.. Sampah? Tunggu, di textnya juga ada "you can only control 1 face-up "ZW - Phoenix Bow" at the same time". Udah cuma buat Utopia Ray, cuma bisa pakai 1 aja?? "Ga penting banget restriksinya! Sampah!!" Well, restriksinya penting sih.. dengan Phoenix Bow si Hope Ray bisa ngasi 8000 damage, artinya nge-OTK. :v Caranya?
Xyz summon Number 39: Utopia> Chaos Xyz ke Number C39: Utopia Ray> detach 3 Xyz Material> ATK +1500 (ATK 2500 -> 4000)> equip Pegasus Spear ke Utopia Ray (ATK 4000 -> 5900)> equip Phoenix Bow ke Utopia Ray (ATK 5900 -> 7000)> Battle Phase: serang monster lawan yang ATK-nya diibuat -3000 (misal: Blue-Eyes White Dragon)> lawan kena 7000 damage> Blue-Eyes hancur, efek Phoenix Bow nyala> lawan kena burn 1000 damage
Emang terlalu conditional :v Tapi Epic. Kalau bisa OTK, kenapa sampah? Ya itu tadi, "OTK-nya Conditional" :v

Karena keconditionalnya itu maka ane ga pake dia di Fun Deck kali ini.. :v Tapi ane bakal pake kartu baru nyang nongol di Starter Deck 2013, ZW - Eagle Claw. Ni dia gambarnya...


http://images1.wikia.nocookie.net/__cb20130315104634/yugioh/images/thumb/0/0e/ZWEagleClaw-ST13-JP-C.png/300px-ZWEagleClaw-ST13-JP-C.pngZW - Eagle Claw
Level 5/WIND/Winged Beast-Type - Effect/2000 ATK/1200 DEF
If you have 2000 Life Points or less than your opponent, you can Special Summon this card (from your hand). You can target 1 "Utopia" monster you control; equip this card you control to it. It gains 2000 ATK. While this card is equipped to a monster, once per turn, when a Trap effect that was activated on your opponent's side of the field resolves, negate that effect. You can only control 1 face-up "ZW - Eagle Claw"


Wow. Syaratnya lumayan... perlu LP lebih kecil dari lawan.. beda LP minimal 2000 point.. :v sepintas syaratnya mirip Elemental Hero - Air Neos yang perlu LP lebih kecil dari lawan.. jadi kalian bisa pakai Upstart Goblind (aktifin 2 :v LP lawan +2000, beda LP 2000, dapet draw 2, dapet special summon Eagle Claw), Instant Fusion (sama kek Upstart, aktifin 2 buat beda LP 2000. Tapi dapet monster fusion Level 5 dan Kamionwizard), Kuriphoton (langsung -2000 tapi Level 1 :3), Dimension Fusion (banned, hiraukan), dan sejenisnya buat ngedapetin syarat ngsummon dia.. Tapi, ada 1 archetype yang dipandang sebelah mata oleh para duelist karena nama mereka "Sampah", sesuai dengan judulnya juga.. ga lain dan ga bukan, Garbage..


Garbage Lord: Monster Level 5/Fiend-Type yang bisa dispecial summon dengan bayar 2000 Life Points. Sakit bayar 2000 LP? Mending summon monster Fusion Level 5 pakai Instant Fusion? Betul. Tapi, ZW - Eagle Claw ga bisa dispecial summon kalo beda LP kita 1000 :v 2 Monster ini klop. Namun, kalo Garbage Lord dipake buat summon Xyz monster ya dia cuma bisa summon DARK monster.. (Hint: Adreus, Shark Fortress, Number 53). DARK dan WIND, pas sudah buat summon Dark Simorgh :3 ATKnya yang 0 juga gampang dispecial summon pakai Debris Dragon

Buat dapetin Garbage Lord ke tangan juga gampang, soalnya sudah ada Garbage Ogre..bisa disend trus add aja dah Garbage Lord.. Ga cuma Garbage Ogre, Garbage Lord juga bisa dicari pakai Chaos-End Master (hint: ini Tuner) :3 berhubung Garbae Ogre itu DARK/Fiend-Type/Level 3, dia dispecial summon dengan efeknya Tour Guide from the Underworld.

"Tapi kan kalo normal summon Tour Guide, special summon Ogre
ya ga bisa ngeadd Garbage Lord jadinya?"

GenexAllyBirdmanHA04-EN-SR-1EVoidOgreDragon-PRC1-EN-ScR-1E

Siapa bilang? Kita pakai saja monster Tuner sakti mandraguna untuk ngebuat hal itu terjadi... Genex Ally Birdman! :v Jadi skenario bakal ada tambahan sesi ngebounce Ogre> send Ogre> add Garbage Lord> bayar 2000, SS Garbage Lord> Synchro dah Void Ogre Dragon :3

"Tour Guide jadi nyampah dong? O_O"

Ah, iya juga ya. =D ya kalo gitu synchro aja Genex Ally Birdman, Garbage Lord, Tour Guide jadi Starform Dragon.. Tapi ini decknya Utopia V, hiraukan saja si Starform.. dikasiin Falling Down aja udah ngefly dia.. :v

Anyway, sudah cukup lama kita basa-basinya.. Mari kita ke pointnya aja, nih dia gambar Deck dan Listnya... Cekidot...

kalo dirasa gambarnya kecil, diklik aja tanpa ragu =)

Deck Name: ZW - Garbage V
Main Deck: 40
Monster:
1x Cyber Dragon
1x Effect Veiler
3x Garbage Lord
2x Garbage Ogre
1x Genex Ally Birdman
3x Inari Fire
1x Photon Thrasher
3x Star Drawning
2x Summoner Monk
1x The Tricy
2x Tour Guide
2x ZW - Eagle Claw
1x ZW - Pegasus Spear

Spell:
2x Instant Fusion
1x Night Beam
1x Avarice
1x RUM - Barian's Force
1x RUM - Limited Barian's Force
3x Mystical Space Typhoon
1x Heavy Storm
1x Foolish Burial
1x Dark Hole
1x Monster Reborn
 
Trap:
3x Call of the Haunted
1x Solemn Warning
1x Solemn Judgment

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

 
  • Star Drawing: Level 4/Spellcaster/Effect, Tuningware buat Xyz. Yup, dia bisa dihitung Level 5 atau 4 alo dipake Xyz dan monster yang disummon bakal dapet efek ngebuat kita Draw 1 kartu. Thanks buat Spellcaster-Type, kita bisa special summon Inari Fire (ini dia kartu yang sering ane bilang Jolteon + Flareon (hint: Pokemon)) untuk instant Xyz Ran 4.
Special summon Solar Wind Jammer/Cyber Dragon/The Tricky/aktifin Instant Fusion (special summon Musician King)> normal summon Summoner Monk> Discard 1 Spell card> special summon Summoner Monk> discard 1 spell card> special summon Star Drawning> Xyz Level 5 + Star Drawning = ZW - Lion Arms> add Pegasus Spear> Xyz 2x Summoner Monk = Number 39> CX ke CNo. 39 Utopia Ray> equip Lion Arms ke Utopia Ray> detach 3 Xyz material> equip Pegasus Spear ke Utopia Ray> 2500 + 1900 + 5000 + 1500 = OVER 9000
  • The Tricky, Summoner Monk & Musician King: selain ngebantu OTK, mereka juga Spellcaster-Type monster sehingga membantu untuk special summon Inari Fire dari hand.
  • Tour Guide from the Underworld & Barian's Force: Well, ini sebenernya deck yang minta difix di Yu-Gi-Oh! Deck Helper dan ini hasil Fixnya dari saya :v berhubung ga ada Numeron Force dan Utopia Ray Victory di DN jadi ga dipake. Barian's Force disini bisa mengubah Lavalval Ignis jadi Utopia Ray. Sehingga Pegasus Spear engga nyangkut. Nyangkut sekalipun dia punya ATK 1900 lho (jangan tanya si Ignis kemana di deck atas!).
  • Utopia Ray: 3x Garbage Lord, 2x Instant Fusion, dan 1x Solemn Warning sudah cukup ngebuat LP kita bocor..

Buat yang ngerasa Draw Powernya kurang, kalian bisa pakai Hope for Escape. Jadi, ga cuma -1000 LP dan draw kartu, bisa juga jadi bahan.. Selain untuk deck ZW ini, Garbage Lord + ZW - Eagle Claw juga bisa dijadikan engine untuk beberapa deck di bawah ini:
  • Stardust Dragon/Assault Mode
  • Sun Dragon Inti & Moon Dragon Quilla
  • Shark Fortress OTK variant
  • dan deck lain sebagainya

Phew~ selese juga akhirnya =D Btw, kalo punya deck yang bisa dimasukin engine ZW - Garbage Lord bisa ditaruh dicomment bawah..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK