Tuesday, 18 June 2013

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

 
 
IYDC Combos -
 
Yay, RareHunter balik, walau cuma bisa sebentar aja sih. Ujian Semester sudah selesai, banyak waktu luang terkumpul... tapi ya ane dimari masih sibuk ama kegiatan lain...dan beberapa hari ini karena kebeneran masih punya waktu ya nulis juga.. Nulis kali ini juga bukan tanpa alesan... tadi sempat buka Youtube dan Grup Facebook masih aja ngeliat ada yang ga tau apa bedanya OTK dan FTK.. bahkan ada yang bilang STK itu FTK karena itu First Turnnya dia. So, biarkanlah duelist minim prestasi ini mengungkap semua kesalah pahaman.. engga cuma yang Top 2 CnG, bahkan yang pernah Top 8 YCS ada juga yang engga bisa bedain lho.. Miris kan? Jadi kalian engga usah minder dan egga rugi ngebaca ini =) Walau rugi juga nulis beginian 'cos sudah ada di yugioh.wikia kalau engga terbiasa bahasa non-dusun.. Tapi kan kita nulis buat pembaca, bukan buat penulis =)

Q: Apa sih OTK itu?
A:
A One Turn Kill is achieved when a player wins a Duel in the space of a single turn, as soon as said player has the appropriate cards in hand and has control over the duel. This is similar to a First Turn Kill, but the latter is pulled off during the player's first turn, while an OTK can be accomplished at any point of the duel (meaning that all FTKs are OTKs, but not all OTKs are FTKs). In one turn, all of the opponent's Life Points, which is normally assumed to be no more than 8000, must be depleted or an alternate victory condition must be fulfilled.

Masih belom ngerti? Jadi OTK itu menang dalam 1 turn, kepanjangannya OTK ya One Turn Kill.. OTK hampir sama dengan FTK, bedanya FTK itu ngambil dari First Turn Kill.. tau First Turn kan? Percuma dong Top 8 JOGLOSEMAR 2012 engga tau.. :v Lu menang dadu atau Suit> potong (pake gunting!) deck lawan, dishuffle maksudnya (jangan nari!)> draw (Belum! Belum seri.. maksudnya ngambil) 5 kartu> karena lu menang dadu jadi lu First To Go (bahasa dusunnya: Jalan Duluan) dan ngedraw 1 kartu, jadi kartu di tangan ada 6.. Nah, kalau lu menang di turn itu (entah ngebuat LP lawan jadi 0 dari 8000 dengan ngeburn (ga usah! kalau turney engga rame baru lu bakar itu Tourney. Effect Damage maksudnya), ngedraw Kelima Part Card Exodia (WTF! itu chancenya 1/39 + 1/38 + 1/37 + 1/36 + 1/35 dikali 100%, hitung sendiri dah :v), berhasil ngelakuin combo Final Countdown yang 1 Turn kemarin, dll) itu baru namanya FTK..



Namun, semua FTK itu dilakuin dalam 1 turn.. jadi secara de vacto ya semua FTK itu masuk ke OTK.. makanya kalau di Youtube biasanya ngeliat tulisan "[insert deck name] FTK/OTK" itu artinya ya decknya bisa OTK di First Turn. Sudah ngerti kan? Kalau masih belum bisa di cek di video berikut.. =)

Q: Terus apa dong STK yang ada dijudul? Kalau STNK sih Saya Tau
A:
Kalau itu sih sebutan ane aja :v (GUBRAK!! :facepalm.jpg:) STK kepanjangannya Second Turn Kill.. ini sebenernya OTK yang dilakukan di Second Turn alias Turn kedua alias gilirannya yang kalah dadu.. Ini juga sering disebut First Turn Kill sama orang yang UMUMNYA bahasa ibunya bukan English (Ga usah minder, ada kok bule yang ga ngerti English) Kenapa meraka anggap ini FTK? Karena secara etimologi ya mereka ngartiin First itu Pertama, Turn itu Giliran. Jadi, First Turn itu giliran pertama dari seorang player..

FAIL Logic is FAIL (Jangan salahin ane bilang situ no logic :v buktinya ini, bedain kasus sederhana gini aja udah salah.. pakai ngotot pula masih punya logic.. :v)

Justru sudah kalah dadu dan engga First Turn To Go itu namanya Second Turn, giliran kedua.. Gampangnya, STK itu OTK dan engga semua STK itu FTK.. udah jelas jelas Second dan First itu artinya beda.. artinya ya Pacar cuma 1, Selingkuhan ada 2.. Masih belom ngerti contoh yang STK gimana? Ok ini ada videonya juga

P.S: Sorry nih videonya ga bisa di nongolin di blog, tapi lewat link Youtube.. uploadnya kelamaan.. :D

Sudah jelaskan? Kalau sudah ya bagus =) jadi kalian bisa menelan ludah sendiri gegara ga bisa bedain mana FTK dan STK mana juga namanya OTK kemarin-kemarin dan ngotot kalau STK itu FTK, padahal udah jelas-jelas itu OTK.. Gampangnya, STK itu FTK yang salah kaprah.. =D

Sekian dulu deh, cuma punya waktu sedikit aja nih...
~~RareHunter
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...