Deck Idea: Knights vs Dragons



Deck Idea : Knights vs Dragons

Yo~ Duelist! Sudah lama banget nih sesi Deck Idea kosong.. maklum, nunggu SHSP kereveal semua spoilernya jadi baru bisa buat sekarang nih sesi Deck Idea.. Bukan! Kali ini bukan post tentang deck apa saja yang bisa dibuat dari SHSP, tapi tentang kartu yang keluar di V JUMP bulan Agustus nanti.

Di setiap V JUMP ada kartu promonya, jadi mari kita liat deck apa yang kita bisa buat dari kartu promo yang ada di V JUMP Edition 9, buat yang ga tau: yang ada Black Luster Soldier - Envoy of the Twilight itu lho..

Gaia, the Polar Knight dan Gaia, the Mid-Knight Sun 

Dua monster di atas, Gaia, the Polar Knight dan Gaia, the Mid-Knight Sun (OCG Import di DUEA TCG) akan menjadi core dari deck ini...

Gaia, the Polar Knight dan Gaia, the Mid-Knight Sun punya efek yang sama, bedanya cuma di Attribute yang berbeda.. dan kalian cuma bisa ngegunain efeknya Once Per Turn:
  • Tribute one other DARK/LIGHT monster, to add 1 Level 4 LIGHT/DARK Warrior-type monster from your deck to your hand and then send 1 card from your hand to the grave.
  • Banish 1 LIGHT/DARK monster from your grave to gains 500 ATK your monster’s attack or your opponent’s monster attack loses 500. 
P.S.: tribute DARK, add 1 LIGHT untuk Dark Night, dan tribute LIGHT, add DARK untuk Bright Night 
Jadi deck apa yang bisa dibuat? Balik lagi ke jaman GX ada Destiny HERO dan Elemental Hero Neos Alius, buat yang masih ingat dulu ada deck LIGHT Beatdown..
 

OK, mari kita bereksperimen dengan 2 Gaia Knight Level 4 jika mereka sekiranya direlease di TCG land: Destiny Draw bisa dijadiin draw engine buat deck berhubung monster Destiny HERO hampir semua Warrior jadi bisa dimasukin dimari.. ada Destiny HERO Malicious (DARK/6/Warrior) dan Destiny HERO Diamond Dude (DARK/4/Warrior).. hmm.. ngelirik HA07 ada archetype baru yang punya LIGHT/Warrior berlevel serupa, Constellar Pollux dan Constellar Alrescha.. efek kedua dari 2 Gaia Knight juga banish membanish, Chaos Zone bisa bantu special summon monster nyang dibanish ntu.. perlu counter banyak buat summon Level 4, jadi buat pembanish disini kita bisa bawa Lightray Gearfried.. tapi si Gearfried agak susah disummonnya pas mid game.. jadi bisa dipakai kartu semacam D.D. Warrior Lady..


"Tapi kan mereka masih lama keluar di TCG land, dan ga pasti juga keluarnya"

Santai doong >_> itu kan juga sudah ada di OCG.. tapi kalau kalian mau bereksperimen lagi ini ada beberapa kartu baru dan lumayan baru yang bisa kalian tambahkan juga..



(Knight Day Grepher Black Dragon Collapserpent, White Dragon Wyverburster, Vampire Hunter)

OCG land punya 2 monster naga keren, sayangnya TCG player perlu waktu lama biar KONAMI ngerelease mereka di TCG, Black Dragon Collapserpent dan Wyburstar the Ivory Dragon.. Kenapa sampai sekarang Dragon Rulers engga ada DARK dan LIGHT? Soalnya sudah ada Lightpulsar Dragon dan Darkflare Dragon :v Black Dragon Collapserpent dan White Dragon Wyverburster bisa dibilang ini versi kecilnya (kalau dilihat dari segi artworknya lhoo, bukan dari segi efeknya) Mereka bisa special summon diri sendiri dengan ngebanish 1 monster yang attributenya berbeda dengan dirinya (White Dragon Wyverburster banish monster DARK, sedangkan Black Dragon Collapserpent banish monster LIGHT), di teks mereka pakai "if ..., you can ...", jadi mereka engga miss timing.. Saat disynchro atau ditribute pakai Caius, the Shadow Monarch tetap bisa ngeadd.. Biar suasana Chaos makin kerasa, bisa bawa Dimensional Alchemist buat ngeadd monster yang ada di banished zone..

Kalau engga mau dimix sama Dragon, kalian bisa masukin 2 kartu baru dari SHSP ini ke deck DARK/LIGHT (Chaos) Warrior yaitu, Vampire Hunter dan Warrior Day Grepher..

I know what you did there, KONAMI
Vampire Hunter
(SHSP-JP034)
DARK/Level 4/Warrior/Effect/1600 ATK/1600 DEF
At the start of the Damage Step, if this card battles a DARK monster: Destroy that monster.

Ini monster Vampire yang bukan Zombie. Baru dikeluarin spoilernya kemarin.. Seperti namanya, Vampire Hunter bisa ngedestroy monster-monster dari archetype Vampire.. di deck Vampire sendiri dia juga jadi target bagus untuk Vampire Shift pas kalian mirror match, ataupun bahan discard Vampire Empire. Bahkan Vampire Hunter bisa ngetrigger efeknya Vampire Lord (tapi bukan itu yang kita bahas =)). Kartu ini juga bisa ngancurin semua monster DARK tanpa perlindungan (Safe Zone :uhuk uhuk:) Vampire Hunter (DARK/Warrior/Level 4), jadi dia bisa diadd Reinforcement of the Army.

Buat yang kehype karena Vampire Killer bisa ngelawan Kycoo, the Ghost Destroyer, Evilswarm Ophion dan Number 11: Big Eye, coba lihat Genex Ally Duradark sebentar. Genex Ally Duradark jauh lebih bagus, kalau cuma buat ngancurin Evilswarm Ophion semata soalnya Genex Ally Duradark engga makan Battle Phase dan bisa diadd sama monster Machina. Engga masuk Battle Phase berarti Genex Ally Duradark engga bisa kena Mirror Force saat aktifin efek. Walau masih bisa dikasi Breakthrough Skill, tapi kalian ga kehilangan monster di Battle Phase.

DARK/Warrior monster masih ada Legendary Six Samurai Shi En, ia bisa lempar nyawa.. belum lagi engga ada duelist Six Samurai bego yang ngebiarin ninggalin Shi En seorang, pasti dipasang Dimensional Prison atau Musakani Magatama.. Forbidden Lance ke Vampire Hunter? Case closed. Masih ada lagi Grand Mole, dia bisa lawan Evilswarm Ophion walau dikasi Forbidden Dress pas Battle Phase sekalipun.. Ditambah lagi deck Evilswarm di Meta OCG sekarang pada minggat jadi main Key Beetle lockdown (Number 66: Master Key Beetle + Safe Zone), Vampire Hunter nggak bisa matahin combo tersebut (makanya hari gini banyak yang bawa Book of Eclipse random dan ramai yang bawa Spellbook of Fate).

Btw deck di Meta sekarang bukan cuma Evilswarm aja, kan masih ada Dragon Rulers yang notabene hasil rengekan "Apa Cuma  Gua Aja Di Sini Yang Ga Tau Ada Naga Beratrribute Non-DARK dan non-LIGHT?" Dragunity salah satunya lhoo.. :v Sekarang malah ngerengek kalau Dragon Rulers broken, Dragon Rulers itu non-DARK dan non-LIGHT.. :v  Dulu juga bilang monster Insect-type semuanya lemah, minta yang kuat.. Dikasi Inzektor Hornet dan Inzektor Dragonfly malah nangis-nangis.. Jadi si Vampire Hunter bagus kalau metanya: Dark World, Dark Creator Norleras,  Evilswarm, dll.. OOT yang jauh sekali yak.. :v kita pakai dia dimari soalnya dia itu DARK/Level 4/Warrior obviously dan bersisi anti-meta yang bisa diadd Bright Knight..


Kartu berikutnya ada:

Knight Day Grepher
LIGHT/Level 4/Warrior/Gemini/1700 ATK/1600 DEF
This card is treated as a Normal Monster while face-up on the field or in the Graveyard. While this card is face-up on the field, you can Normal Summon it to have it become an Effect Monster with this effect.
● During your End Phase: You can target 1 Equip Spell Card in your Graveyard; add that target to your hand. You can only use the effect of "Warrior Day Grepher" once per turn.

Gemini monster, bisa dikasi Gemini Spark.. hmm..  Eh, efeknya keliatannya bagus.. "add equip card dari grave ke hand pas End Phase". Perasaan semua deck Gemini bergantung banget sama kartu yang namanya Supervise, jadi efeknya Knight Day Grepher termasuk lumayan bagus nih.. 

Warrior/LIGHT/Level 4, main normal monster, dan main Equip Card, sejalan sama Noble Knight.. bisa ngeadd Noble Arm dan Supervise, keren? Let's see.. Knight Day Grepher bukan monster "Noble Knight" jadi secara ga langsung dia ga sebegitu berguna buat Noble Knight.. efeknya kalau dilihat baik-baik ada frase, "During your End Phase: ..." lambat memang, tapi dia bantu ngeset up buat next turn.. buat ane sih ga perlu mamat bawa dia di deck Noble Knight, walau di Noble Knight yang bisa efek beginian cuma si King Arthur, Xyz monster Noble Knight, Knights of Artorigus.. 

Kalau KONAMI mau support Gemini sih harusnya kasi searcher buat Herculean Power, bukan kartu ginian.. Valhalla, Hall of the Fallen aja punya Hecatrice buat ngeadd.. no hope, padahal maunya coba main deck Pheonix Gearfried Gemini dan deck Evocator Chevalier atau Knight of Red Lotus.. :( untuk topic kali ini bisa dibawa di Chaos Gemini yang pakai Future Samurai dan Dark Valkyria..


"Dragons or Knights?"

Well, kalau ga salah sih dulu ada deck Warrior yang dicampur Dragon dan monsternya monster-monster Chaos.. Chaos Ninja Dragon, deck Chaos Dragon yang memakai engine Ninja Grandmaster Hanzo.. Hanzo sendiri DARK/4/Warrior monster yang memiliki pasangan LIGHT/4/Warrior, Upstart Golden Ninja.. mereka semua attributenya DARK dan LIGHT, makanya pas dengan Chaos Dragon.. Kalian bisa memasukkan Dark Knight dan Bight Night di deck tersebut untuk menambah konsistensi mendapatkan Ninja Grandmaster Hanzo..

LOL Primal Seed dan Exchange of the Spirit MK-II..

Selain 2 Gaia Knight Level 4, kita juga dapat support Spell dan Trap untuk mereka.. obviously buat ngeadd monster DARK/LIGHT/Warrior.. nama Spell Cardnya itu Chaos Seed dan nama Trapnya Exchange of Night and Day..

Efek spellnya hampir mirip Primal Seed: "If you control both LIGHT and DARK monster(s):", atau monster yang punya kedua attribute tersebut (Light and Darkness Dragon lol) "You can target 1 of your banished LIGHT or DARK Warrior-Type monsters; add it to your hand. " TAPI "You can only activate 1 "Chaos Seed" per turn." (itu semua Buat ngehindarin loop, Primal Seed dilimit karena dia punya loop dan bisa Sparks FTK/OTK).

Sedangkan efek trapnya: "You can only use 1 "Exchange of Night and Day" effect per turn, and only once that turn. You can activate 1 of these effects.
● Send 1 LIGHT Warrior-Type monster from your hand to the Graveyard, then add 1 DARK Warrior-Type monster from your Deck to your hand, with the same Level the sent monster had in your hand.
● Send 1 DARK Warrior-Type monster from your hand to the Graveyard, then add 1 LIGHT Warrior-Type monster from your Deck to your hand, with the same Level the sent monster had in your hand.
"


Intinya, 2 kartu tersebut ngebantu deck Chaos Warrior.. bayangkan aja, bisa ngeadd balik D-HERO Malicious yang kebanish..:3

Sorry, kemarin keasikan browsing dan buka Youtube sampai kelupaan buat bahas 1 kartu lagi dari V JUMP Edition 9, Black Luster Soldier - Envoy of the Twilight


Black Luster Soldier - Envoy of the Twilight 
LIGHT/Level 8/Warrior/Effect/3000 ATK/2500 DEF
Cannot be Normal Summoned/Set. Must be Special Summoned (from your hand) by banishing all LIGHT monsters or all DARK monsters from your Graveyard, while you have an equal number of each in your Graveyard, and cannot be Special Summoned by other ways. While face-up on the field, this card is also LIGHT-Attribute. When this card is Special Summoned: You can activate the appropriate effect, based on the Attribute of the monsters banished for the Special Summon. You cannot conduct your Battle Phase the turn you activate this effect.
● LIGHT: Target 1 monster on the field; banish it.
● DARK: Banish 1 random card from your opponent's hand face-down, until your opponent's End Phase.


Tl;dr BLS Twilight cuma bisa dapat efeknya kalau disummon dengan cara tersebut (dan hanya dengan cara itu saja baru bisa dapat efeknya). Jadi kalau dia dispecial summoned properly dan misal kita special summon dia pakai Monster Reborn, dia ga dapet efek yang dia punya lagi.. Kalau kita ngaktifin efeknya, kita ngeSKIP Battle Phase. Buat ngesummon dia harus ngebanish semua monster LIGHT dan DARK dari graveyard. Bahkan sebelum ngebanish harus punya jumlah monster LIGHT dan DARK seimbang.. Gampang dilawan pakai Gozen Match pula.. Jadi kartu ini sebaiknya ya di-..


"Tumben ga ngasi deck list?" Harap maklum, kartu-kartu di V JUMP Edition 9 belum ada di DN, engga afdol kalo ngasi list ga ngasi gambar deck.. Ane juga ga main YGOPro.. Saya bukan duelist pro.. :p Tapi buat temen-temen nyang main YGOPro bisa dicoba ngebuild decknya.. Buat yang jomblo: ibarat lagu, "Malming pasti berlalu~"
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK