YGO News: SHSP - Segenggam Harapan Sudah Pupus


YGO News: SHSP - Segenggam Harapan Sudah Pupus

Yo~ Duelist! Akhirnya ini booster kereveal semua.. saatnya ngebuat review nih buat booster nyang satu ini.. Booster berikut setelah JOTL direlease, Shadow Specters, akan direlease di OCG land tanggal 20 July kemarin.. buat TCG land mungkin booster ini akan keluar sekitar bulan November 2013..

Hampir banyak duelist yang heran ngeliat ni booster setelah direveal semua (termasuk ane.. :v). Engga usah diintro lebih lama kan? Yang sering baca IYDC pasti tau apa aja yang akan dibahas..


DECK IDEA
- - - - - - - - - -
Sama seperti di LTGY, ini dia beberapa deck yang bisa dibuat dari booster ini, kompetitif ato engga ya entah:

Berikut beberapa archetype yang disupport SHSP:
  • Archfiend, Bujin/War God, Burning Knuckler/Batlin' Boxer
  • Brotherhood of Fire Fist, Dark Scorpion, Dragon Rulers
  • Dark World, Evilswarm, Elemental Hero
  • Fabled, Gagagaa, Gishki, Gladiator Beast
  • Galaxy/Photon, Hieratic, Jurrac
  • Laval, Lightsworn
  • Mecha Phantom Beast, Monarch
  • Ojama, Prophecy
  • Umbralis, Vampire
Sedikit? Memang. Booster ini sama sekali engga ngasi impact apa-apa sekeras LTGY.. mereka cuma ngasi War God ke ranah meta, Plant Synchro (Crane Crane + Gigaplant), sedikit problem solve Burning Knuckler, dan support beberapa archetype lama..

KENAPA SHSP?
-------------------


Tree Spirit of Melias
EARTH/Rank 3/Plant/Xyz/Effect/ATK 1700 DEF 900
2 Level 3 EARTH monsters.
Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card, then activate 1 of these effects. 
● Send 1 Plant-Type monster from your Deck to the Graveyard. 

● Target 1 Plant-Type monster in your Graveyard; Special Summon that target in face-up Defense Position.
Ini alasan kenapa ada harapan sudah pupus... karena adanya kartu ini, Glow-Up-Bulb ga punya celah lagi buat lepas dari palu Ban List September nanti.. :( perlu 2 Level 3 EARTH monster kalau mau summon dia dan kita bisa buang Dandylion atau Spore dari deck.. bahkan bisa ngespecial summon Lonefire Blossom atau Gigaplant.. Crane Crane juga masih unlimit.. -_- yang dulu pernah baca IYDC mungkin sempat baca Evil Thorn + Super Solar Nutrient buat manggil Lonefire Blossom ato Slacker Magician.. 


KARTU BAGUS DI SHSP (versi RareHunter) 
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
Di sini ada beberapa kartu bagus, dari 80 kartu yang ada di SHSP
  • Chauchow-chan: hand trap buat Normal Trap Card. Beda dengan Rose Archer, kita engga perlu Beast-type :v
  • Drewes the Unseen Druid: bisa special summon monster dengan 0 DEF (summon Snoww> bounce Snoww, special summon Grapha lol). Chamenleonnya SHSP.
  • Wyd the Unseen Druid: bisa dispecial summon Magical Exemplar dan Summoner Monk, selain dispecial summon Drewes. Kalo dia disend ke graveyard, dia bisa ngeset Continuous Spell Card. Yang main itu paling cuma Fire Fist dan Spellbook Star Hall.. emang ada lagi yang main Continuous Spell?
  • Aratama: Elemental Hero Stratos buat monster Spirit, ini kartu nambah konsistensi deck Spirit
  • Felgrand the Divine Dragon Knight: LOL, Effect Veiler dengan 2800 ATK, Rank 8, LIGHT attribute.. bisa digabung sama kartu dari SD25 kemarin..
  • Pyrallis, the Blazing Purple Dragon: Tuner/Synchro monster Level 2 kedua.. akhirnya ada juga yang bisa gantiin Formula Synchron kedua dan ketiga di deck Fabled Quasar..
  • Kiganjo: Monster Synchro Level 9 PERTAMAXX yang perlu 1 Tuner + 1 non-Tuner monster.. sayangnya dia vanilla, ga mirip Mist Wurm..
  • Unearthing of the Monarchs: Black Whirlwind/Wind-Up Factory/Madolche Ticket buat Monarch?? Who cares dengan Monarch.. yang ngebuat dia bagus ya dia bisa ngeadd Dark Armed Dragon.. :v somehow mau balik main Perfect Circle lagi..
  • Mistake: dulu Tragoedia yang dijadiin S/T, sekarang giliran Thunder King Rai-Oh.. Rai-Oh sendiri disemi-limit.. kartu bagus buat Dragon Ruler dan Evilswarm.. Number 66 di deck Evilswarm bisa ngelindungi kartu ini.. 
  • Grisaille Gaol: kartu bagus buat dimasukin di deck Hero, maksudnya sih buat side deck..

Tentu saja sebelum ending kita bakal ngebahas selembar kartu yang ane demen dari ni booster.. engga lain dan ga bukan.. ba dum pts! 


Labradorite Dragon
DARK/Level 6/Dragon/Tuner/0 ATK/2400 DEF
Normal Monster
Apa yang ga bagus dari ini? Ini di deck Hieratic bisa ngebantu 3-Cards-OTK, Tefnuit + Su + Nebthet. :v Mau Hieratic Seal Convocuation balik ke 3? Udah ga bisa. SHSP lagi dah :v Dia Normal Monster/Dragon-type, jadi pas buat Atum dan Silver's Cry (WTF! Ini nama OCGnya Below the Silver Dragon yang di SD25 kemarin), kalau misalnya sudah bosan ngesummon pakai Swing of Memmories sih.. Selain itu, dia juga Tuner.. Level 6 + Tuner.. Alexandrite Dragon + dia = Trident Dragion :v bisa jadi Celestial Dragon kalau bareng si Nebhtet.. mirip Ally Mind? Ally Mind itu level 5 lho, jadi lebih cocok digabung sama Level Eater daripada ni monster kalau mau main variant Quasar.. Kalau cuma buat summon Underground Arachnid sih gapapa bawa Labradorite Dragon sama Level Eater..

ALL IN ALL
--------------
Seperti yang dibilang diatas-atas.. Segenggam Harapan Sudah Pupus :v Selain kartu kartu yang disebutin di atas, masih banyak ko kartu bagus yang lain.. tapi sudah dibahas di postingan lain.. :v Deck Vampire kebagian support juga, di booster kemarin ada Archfiend sama Harpie.. Bujin emang dapat support bagus juga dan mereka bisa ngontrol Emptiness, but let we see aja entarnya gimana.. ngarep meta bakal berubah dengan direleasenya ni booster? No hope.. ni booster ga bakal bantu apa-apa..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK