Deck Idea: Blaster, Spirit from Different Dimension


Deck Idea : Blaster, Spirit from Different Dimension

Yo~ Duelist! Sudah lama SHSP Week ga dilanjutin, akhirnya sekarang mau ngelanjutin dan sebentar lagi akan berakhir (minggu ini) Deck Idea keliatannya juga sudah 2 Bulan engga diupdate.. Well, kan sudah dibilang mau nunggu SHSP keluar dan kemarin lagi galau Ban List..

Galau Banlist? Buat yang main TCG, Macro Cosmos dan Dimensional Fissure itu dilimit.. Terus apa yang akan terjadi di Different Dimension?


Buat yang engga tau gimana cara kerja D.D, artikel ini mungkin akan membantu.. (buat yang main OCG sih, Macro Cosmos dan Dimensional Fissure masih unlimit September ini.. :v)

Play dari D.D. itu hampir sama dengan Frog.. Ingat Kasur Frog, ingat Olympic Monarch.. Namun monster utama kalian disini bukanlah Frog, melainkan Different Dimension Survivor dan D.D. Scout Plane. Jika ada 2 monster ini di arena saat ada kartu yang bisa membanish kartu ketika kartu itu leave the field (misal: Dimensional Fissure atau Macro Cosmos maka situasi ini akan memunculkan kesan kalian sedang bermain Frog. Kenapa? Karena efek dari D.D. Scout Plane dan D.D. Survivor akan menspecial summon diri mereka ketika mereka dibanish. Caranya? Terserah.. :v kalian bisa gunakan mereka untuk bahan tribut (misal: Caius, the Shadow Monarch) atau juga kalian bisa gunakan mereka jadi bahan Synchro Summon (tinggal cari saja monster Tuner, bisa juga untuk membantu summon Angel of Zera). Terus kenapa deck model begini engga populer? Bukannya deck model begini membuat kita ngeplus dan lawan minus? Memang.. Tapi, ada masalah yang dimiliki D.D.
  • Ga ada searcher yang "jalan" (efektif digunakan) ketika ada Macro Cosmos atau Dimensional Fissure face-up di field!
  • Ga ada cara untuk maintain hand control

Namun dengan hadirnya SHSP, di sana ada monster Spirit baru yang dapat mengatasi masalah ini, engga lain dan engga bukan, Madolche Magileine untuk monster Spirit, Aratama.

Aratama
荒魂
DARK/Level 4/Spirit/800 ATK/1800 DEF
Cannot be Special Summoned. During the End Phase of the turn this card is Normal Summoned or flipped face-up: Return it to the hand. When this card is Normal Summoned or flipped face-up: Add 1 Spirit monster from your Deck to your hand, except "Aratama".

Ketika dia dinormal summon, dia bisa ngeadd monster Spirit dengan level berapapun selain dirinya dari deck ke tangan.. Hoo.. Rada-rada mirip Elemental HERO Stratos..

Q: Terus, kenapa pilihnya monster Spirit? Ga ada yang lebih bagus lagi apa?
A: Yang lebih bagus dari monster Spirit? Yang lebih mahal, banyaak..


Buat duelist yang baru datang model kalian begini sih memang kelihatan belum tau apa-apa, masih hijau.. Coba kita pikir baik-baik. Banyak monster-monster spirit yang memiliki effect yang broken dan patut untuk dibanned tapi engga dibanned. Kenapa? Soalnya di dunia perYu-Gi-Oh!-an ada kartu yang jauh lebih broken dari monster-monster Spirit tersebut. FYI Yata Garasu adalah salah 1 monster Spirit terkuat yang pernah ada di dunia per-Yu-Gi-Oh!-an.. Kartu itu pun masih di Forbidden Realms hingga detik ini, sepertinya engga bisa balik untuk jangka waktu yang dekat (dilihat dari art yang dimiliki Tour Bus to Forbidden Realms) Berikut ada target bagus yang bisa disearch oleh Aratama:

Fenghuang
FIRE/Level 6/Spirit/Winged-Beast
2100 ATK/1800 DEF
Cannot be Special Summoned. During the End Phase of the turn this card is Normal Summoned or flipped face-up: Return it to the hand. When this card is Normal Summoned or flipped face-up: Destroy all Set Spell/Trap Cards your opponent controls.

Dark Dust Spirit
EARTH/Level 6/Spirit/Zombie
2200 ATK/1800 DEF
Cannot be Special Summoned. During the End Phase of the turn this card is Normal Summoned or flipped face-up: Return it to the hand. When this card is Normal Summoned or flipped face-up: Destroy all face-up monsters on the field except this card.

Fenghuang dan Dark Dust Spirit

Saat kalian punya 2 kartu tersebut di tangan, ketika D.D. Scout Plane/D.D. Survivorface-up dan Macro Cosmos/Dimensional Fissure/kartu lain yang efeknya mirip mereka berdua (Future Vision? Nope. Future Vision conflict dengan monster-monster Spirit) maka kalian bisa menghancurkan field lawan berulang-ulang di giliran kalian.. Ada 5 kartu face-down di back row lawan? Summon saja Fenghuang. Engga suka dengan jumlah monster yang ada di arena lawan? Summon saja Dark Dust Spirit. Engga suka ngeliat lawan draw kartu? Summon aja~ Well, masih dibanned :v Jadi kalian tinggal ngetroll lawan tiap turn dimana field kalian si D.D. Survivor/D.D. Scout Plane tetap kesuummon setelah ditribute.. Bahkan monster Spirit tersebut (Fenghuangdan Dark Dust Spirit) balik lagi ke tangan.

Namun, itu semua tinggal ide belaka.. Macro Cosmos dan Dimensional Fissure telah dilimit.. Deck semacam: Dimensional Eatos, Dimensional GB, Macro Monarch, Macrosworn, Macro Burn, Macro Ra, D.D. Inzektor, D.D. Noble Knight, dll hanyalah deck semata.. :'( Kepergianmu takkan kusia-siakan..
    R.I.P. Different Dimension :'(


MOVE ON, guys!! Walau Macro Cosmos dan Dimensional Fissure kelimit, kita ga perlu galau gini.. Relain aja mereka dilimit.. Karena? Different Dimension re-Incarnation!! Seperti halnya manusia, setelah kita mati dan merasakan Forbidden Realm, kita akan bereinkarnasi :) Yup, Incarnate.. Tak hanya Aratama, di booster SHSP juga ada monster Spirit 1 lagi, Rakshasa..

Rakshasa - 羅刹
FIRE/Level 4/Spirit/1500 ATK/1900 DEF
Cannot be Special Summoned. During the End Phase of the turn this card is Normal Summoned or flipped face-up: Return it to the hand. When this card is Normal Summoned or flipped face-up: You can reveal 1 Spirit monster in your hand, except "Rakshasa", then target 1 face-up Attack Position monster your opponent controls; return that target to the hand. You cannot Special Summon during the turn you activate this effect.

Dengan efek yang dimiliki Aratama yang bisa digunakan berulang-ulang hingga lawan mau menyerangnya atau kalian mau menggunakannya untuk Xyz summon, kita bisa memainkan deck reinkarnasi Spirit ini layaknya kita memainkan deck Gadget (Aratama dan Rakshasa sama-sama berlevel 4). Kartu semacam Kagetokage dan Photon Thrasher dapat membantu Xyz summon Rank 4 dengan mudah.. Tapi, boros hand.. Namun, Aratama telah mengatasi hal tersebut..

Rakshasa bisa mengembalikan 1 monster lawan ke tangan like a Compulsory Evacuation Device(tapi cuma yang face-up Attack position -_-) hanya dengan mereveal 1 monster Spirit, selain Rakshasa. Enak toh bisa balikin MPB Dracossack lawan?

Karena attribute Fenghuangdan Rakshasa itu FIRE, kita bisa membawa Blaster, Dragon Ruler of Infernos sebagai 2800 ATK beater (Selain Yamata Dragon di deck Spirit tentunya). Daigusto Emeral sangat membantu di deck ini untuk merycycle resources yang telah ada di graveyard (sebagai pengganti Pot of Avarice) Deck ini bukanlah deck yang swarming dan OTK, jadi Pot of Duality juga 3 lembar Sacred Sword of Seven Star bisa digunakan sebagai draw power. Selain menggunakan standard deck Spirit. Creature Swap. Menukar monster lawan setelah bounce 1 monster lawan dengan Rakshasa dan menukarnya dengan monster spirit kita yang balik ke tangan di End Phase itu sesuatu.. untuk bahan Blaster selain Yamata Dragon, kalian bisa membawa random Flamvell Grunika. Grunika itu FIRE/Level 4/Dragon-type jadi pas untuk Blaster..

 

Kalian harus berhati-hati ketika menggunakan monster Spirit.. deck ini sering mempunyai front row yang kosong akibat efek monster Spirit yang balik ke tangan di End Phase.. jadi gunakanlah Trap Card yang dapat melucuti resource musuh dan melindung LP kita semisal: Mirror Force, Dimensional Prison, Compulsory Evacuation Device, Bottomless Trap Hole, Solemn Warning, Torrential Tribute, dll



Berhubung Blaster, Dragon Ruler of Infernos itu berattribute FIRE dan TCG kehilangan Macro Cosmos dan Dimensional Fissure, kalian yang main TCG bisa menggunakan engine Frog.. dimana Tidal, Dragon Ruler of Waterfalls itu WATER attribute dan memiliki efek Foolish Burial macam Swap Frog..


Gimana? Interesting? Sekian post untuk hari ini.. INGAT: Logika "Card X is Limited, Card Y is banned, Deck Z is dead" itu logika jaman mesir kuno, kita kan sudah ada lewat dari jaman Duel on Motorcycle.. Masa iya masih pakai logika begitu.. Malu-maluin itu namanya.. Eh, memalukan.. Sudah ga up to date logika begituan..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK