Fun Deck: Malina FTK/OTK


Fun Deck: Malina FTK/OTK

Yo~ Duelist! Sorry banget nih Fun Deck lama sekali vakumnya, 2 bulan.. :v Bukan gara-gara banlist baru dan formatnya, cuma ya lagi jarang main buat fun makanya jarang update.. Yang biasa di Fun Deck juga udah jarang ngepost :v Dan akhirnya dapatlah ide (walau ada yang bantu juga nyari idenya) untuk membuat deck untuk Fun Deck kali ini, seems yo dawg.

Setelah semua spoiler dari SHSP keluar dan memperkenalkan saudaranya (entah siapanya, yang jelas ATK powernya sama, 2800 ATK) Tytanial, Malina, Princess of Sunflower, ane merasa mereka bagus juga ini kalau digabung sama Fire King.. Kebeneran ada monster FIRE/Plant-type: Lonefire Blossom dan Seed of Flame..

 


Tak sendirian, ternyata ada duelist lain yang berpikiran sama dengan saya :v yaitu Rahmat Kamarullah.. namun kita berbeda build, dimana buildnya dia menggunakan Fire King Avatar Kirin.. namun playstylenya sama saja, habis destroy> summon> destroy> synchro> beatdown dah pakai 2x Malina, Princess of Sunflowers dan Meliae of the Trees (efek dan pic bisa dibuka di postingan sebelum-sebelumnya)

Malina, Princess of Sunflowers
FIRE/Level 8/Plant/Effect
2800 ATK/1600 DEF
If exactly 1 other Plant-Type monster you control (and no other cards) is destroyed by battle or by card effect and sent to the Graveyard: You can target 1 card your opponent controls; destroy that target. This card must be face-up on the field to activate and to resolve this effect.

Kartu utama dari Fun Deck yang akan kita buat.. :) Dari effect, stats, dan attributenya sudah jelas toh playstyle decknya jadi gimana? Yup, kita akan menggunakan FIRE/Plant monster seperti yang sudah dijelaskan di intro bagian atas..Malina membuat lawan destroy 1 kartu ketika Plant monster di arena kita didestroy by battle atau efek kartu "and sent to the Graveyard". Yup, harus tersend ke graveyard, alias ga aktif kalau ada kartu sejenis Macro Cosmos, Dimensional Fissore, Banisher of the Light, Banisher of Radiance, dll Jadi bawa aja random Imperial Iron Wall.. :v but well, Macro Cosmos dan Dimensional Fissure kan dilimit.. Malina itu monster Plant berlevel 8. jadi dia perlu 2 tribute, tapi bisa juga sih pakai efeknya Lonefire Blossom dan Circle of Fire King.. Malina juga memiliki ATK 2800 (Iya, 2800 ATK. Ada yang ingat kan dengan FIRE monster ber-ATK 2800 yang lagi tenar? Tapi levelnya 7, bukan level 8), jadi dia bisa melawan monster 2600 ke bawah yang banyak dipakai untuk mengalahkan Stardust Dragon.. Namun, dari segenap kehebatan yang ia miliki.. Dia bakal nyangkut juga di hand kalau kallian ngedraw dia :v untuk menyiasatinya ya bisa pakai Trade-In, berhubung Malina Level 8..

 
Buruan diPO sekarang.. :v

Sebelum kita lanjut ke Deck, Deck List, Combo, Set up OTK + cara OTK, ada yang lebih penting dari itu... "om om, kenapa bahas Plant? Ga ada deck lain apa?" Iya nih, sebenarnya sih mau bahas deck troll Mind Wipe yang ditest kemarin, berhubung SHSP ngesupport Plant (Malina dan Meliae) selain itu untuk menjelaskan kenapa KONAMI mereprint support untuk Plant di Astral Pack 3: Miracle Fertilizer (Super Rare) dan Super Solar Nutrient (Common).. Simple, Miracle Fertilizer itu Monster Reborn untuk Plant monster (Monster Reborn lagi dibanned di TCG) dan Super Solar Nutrient bisa ngesummon Lonefire Blossom dari deck (pengganti Sangan, tapi kalau mau yang lebih mirip Sangan ya bisa bawa Violent Witch..) :v Caranya? Summon saja Evil Thorn> tribute Evil Thorn untuk inflict damage ke lawan kemudian special summon 2x Evil Thorn.. Terus? Ya aktifin saja Super Solar Nutrient> summon Lonefire Blossom> tribute Evil Thorn> summon Malina, Princess of Sunflowers :v atau bisa juga kalau yang mainstream sih biasanya tribute diri sendiri> summon Spore> terus synchro jadi Formula Synchron> draw 1> fapfapfap > 2+5+5 jadi deh Shooting Quasar Dragon :v YEEEEE.. Tidak hanya dengan Evil Thorn, kalian juga bisa pakai Fluff Token yang didapat dari efeknya Dandylion.. Santai saja..


Untuk memaksimalkan efek dari Malina, disini kita menggunakan kartu jadul jaman GX yang kena reprint di SD22, Goka, The Pyre of Malice (kita dulu pernah membahas dia di Haze-Beast (Hazy-Hieratic). Fungsinya di deck ini masih sama, untuk menghancurkan Seed of Flame> lalu special summon Lonefire Blossom.. Selain sebagai 2800 beater kedua, efek Blaster, Dragon Ruler of Infernos (bisa didapat di Wave 1 Collectible Tin :v lagi-lagi promosi) juga ada hubungannya dengan destroy-mendestroy.. Dimana Malina demen banget sama nyang begituan (2800 + 2800 sudah cukuplah buat LP lawan hilang setengah.. :v)


Masalahnya sekarang, Lonefire Blossom itu Limited.bagaimana caranya agar bisa pakai efeknya berkali-kali? Disinilah fungsi dari Seed of Flame yang sudah dijelaskan di intro barusan.. yup, Seed perlu dihancurkan by card effect..Goka, Circle of Fire King, dan Fragrance Storm "Tapi kan special summonnya dari Graveyard. Caranya buang Lonefire Blossom ke graveyard gimana? Kan Foolish Burial masih limited". Disitulah fungsi dari Fire King Avatar Kirin, Koa'ki Meiru Gravirose, dan Brushfire Knight :) tujuan kita memasukkan mereka ke deck untuk membuang Lonefire ke graveyard dengan cepat.. dimana kita bisa membawa Crane Crane untuk special summon Seed of Flame atau Lonefire Blossom yang ada di graveyard.. Gimana? Dari sini sudah mulai terpikir kan combonya? Sudah ada bayangan kan? :)

Hand: Miracle Fertilizer, Goka, Pyre of Malice, Circle of the Fire King
Field: Malina, Princess of Sunflowers A (face-up ATK position)
Graveyard: Lonefire Blossom dan Malina, Princess of Sunflowers B
Field lawan: face-down monster (contoh: Penguin Soldier)
  • aktifin Miracle Fertilizer> special summon Lonefire Blossom
  • tribute Lonefire Blossom> special summon Seed of Flame A (dari deck)
  • aktifin Circle of Fire King> destroy Seed of Flame A> special summon Malina
  • efek Seed of Flame A dan Malina nyala> CL2: Malina, CL1: Seed of Flame A> destroy 1 kartu lawan menggunakan efeknya Malina
  • special summon Lonefire Blossom> special summon 1 Seed Token (DEF mode) ke field lawan
  • tribute Lonefire Blossom> special summon Seed of Flame B> special summon Goka, Pyre of Malice> destroy Seed of Flame B
  • special summon Lonefire Blossom> special summon 1 Seed Token (DEF mode) ke field lawan
  • tribute Lonefire Blossom> special summon Spore dari DECK> tune Spore + Goka, Pyre of Malice = Black Rose Dragon
  • banish 1 Plant-Type monster> rubah posisi Seed Token jadi ATK position
Field: Black Rose Dragon + 2x Malina, Princess of Sunflowers
Damage: 2400 + 2800 + 2800 = 8000 points

DECK LIST

FTK bisa, OTK juga bisa..

Main Deck: 40
Monsters: 19
2x Botanical Girl
3x Cherry Inmato
1x Copy Plant
1x Lonefire Blossom
2x Inmato
1x Dandylion
2x Goka, Pyre of Malice
2x Malina, Princess of Sunflowers
1x Tytannial, Princess of Camellias
3x Seed of Flame
1x Spore

Spells: 17
1x Allure of Darkness
1x Book of Moon
3x Circle of Fire King
1x Dark Hole
1x One For One
1x Foolish Burial
1x Fragrance Storm
1x Mystical Space Typhoon
2x Miracle Fertilizer
1x Mark of The Rose
2x Super Solar Nutrient
1x Synchronized Realm
1x Trade-In

Traps: 4
1x Bottomless Trap Hole
1x Solemn Warning
1x Torrential Tribute
1x Call of The Hunted

Yup, Seperti yang ada di caption Deck Image.. mau FTK bisa, mau OTK juga bisa.. :v "kalau FTK bisa, ngapain ga dibahas FTKnya om?"karena FTKnya perlu hand yang ngarep :v Lagian kalau mau FTK ya itu main deck dirubah dulu.. dan masalah kenapa Side Decknya GJ? Ya, karena side deck itu tergantung meta di tempat masing-masing :v bukan ga isi atau pakai itu side decknya.. Yang di side deck cuma kartu-kartu yang ga muat ditaruh di main deck.. Dan tentunya deck list di atas engga mutlak, boleh diganti-ganti sesuai selera.. Cherry Inmato dan Inmato dimasukkan ke deck karena itu tomat membuat efeknya Malina, Princess of Sunflowers nyala :) Sekalian juga bisa jadi bahan troll.. Ok. Clear? Sebelum pamit, ini dia caranya buat FTK..

  1. aktifin One for One> send Botanical Girl> special summon Copy Plant
  2. aktifin Miracle Fertilizer A> special summon Botanical Girl
  3. aktifin Synchronized Realm 
  4. aktifin efeknya Copy Plant> copy Botanical Girl> synchro keduanya jadi Dewloren, Tiger King of the Ice Barrier> LP lawan -500 points
  5. aktifin Miracle Fertilizer B> special summon Botanical Girl
  6. aktifin Miracle Fertilizer C> special summon Copy Plant
  7. aktifin efeknya Dewloren: balikin 2x Miracle Fertilizer ke hand + balikin Dewloren ke Extra Deck
  8. ulangi step 3-7 sampai LP lawan jadi 0
Dibilangin juga apa.. buruan PO Astral Pack 3 sekarang!!
~~RareHunter

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK