IYDC Combo: Redox, the Vetanuki OTK


IYDC Combos - Tanuki OTK

Yo~ Duelist! Setelah lama diundur, mari kita lanjutkan sesi SHSP Week.. Kemarin kita sudah membahas Spirit.. kali ini saya, RareHunter, akan membahas beberapa Kartu baru lagi dari booster SHSP, Tanuki..

Tanuki adalah archetype dimana monster main decknya Beast-type Level 2 (cuma ada 3 monster, bisa dibilang Archetype ga ya? :v) ATK power Boss monster archetype ini lebih rendah dari Madolche Puddingcess, hanya 1000 points.. "Di dalam ATK power yang lemah, terdapat effect yang kuat" Saat lawan summon Crimson Blader, kalian tak perlu takut.. tinggal summon aja Boss monster archetype ini maka voila! Tersummonlah Token dengan ATK power 2800 ATK.. Bedanya, Token yang disummon ini bisa diequip Horn of the Phantom Beast dan kemudian hancurlah Crimson Blader oleh Token dengan ATK power 3600 points..


Tanukit Ponpoko
EARTH/Level 2/Beast/Effect/800 ATK/0 DEF 
When this card is Normal Summoned: You can Special Summon 1 Level 2 Beast-type monster from your Deck, except "Tanukit Ponpoko", in face-down Defense Position. You cannot summon any monsters during the turn you activate this effect, except Beast-type monsters.

Hanya dengan menormal summon dia saja, kita bisa special summon face-down 1 Level 2 Beast-type monster dari deck . Ada banyak sekali target untuk Ponpoko: Ryko, Lightsworn Hunter, Hane-Hane, Mogmole, Nimble Momonga dan Tanukit Tantan.. dengan draw back, efek restriksi yang hanya memperbolehkan kita summon monster Beast-type saja, selain Beast-type ya ga bisa disummon..

Tanukit Tantan
EARTH/Level 2/Beast/Effect/0 ATK/800 DEF
FLIP: Special Summon 1 Level 2 Beast-type monster from your Deck.

Layaknya Ponpoko, Tantan juga bisa special summon 1 level 2 Beast-type, namun ga bisa special summon face-down.. dengan tambahan tanpa restriksi yang dimiliki Ponpoko.. target yang patut disummon Tantan antara lain: Wind-up Kitten, Tree otter, Sea Koala, Mogmole, atau Fabled Cerberrul (Tuner monster untuk summon Fabled Unicore)



Number 64: Sandayu the Vetanuki 
EARTH/Rank 2/Beast/Xyz/Effect/1000 ATK/1000 DEF

2 Level 2 Beast-type monsters 
Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; Special Summon 1 "Kagemusha Tanuki Token" (Beast-Type/EARTH/Level 1/ATK ?/DEF 0). That Token's ATK becomes the same as the ATK of the face-up monster currently on the field with the highest ATK. While you control another Beast-Type monster, this card cannot be destroyed by battle or card effects.

Rank 2 dan Beast-type, yang datang ke benak langsung Ojama Trio (P.S. ATK powernya Kagemusha Tanuki Token ga akan berganti jika ada Ojama Country dan 1 Ojama monster face-up..) Inilah kartu kunci OTKnya, Number 64.. Walaupun ATK powernya hanya 1000, tapi dia bisa special summon Token yang memiliki effect hampir mirip dengan The Wicked Avatar (bedanya ya Wicked Avatar +100 points dari monster yang memiliki ATK paling tinggi di arena, namun ATKnya si Token tidak berubah-ubah layaknya The Wicked Avatar) Nope. Ga bisa dispecial summon pakai Frog dan Mystical Shine Balls, kan sudah dibilang Xyz Materialnya engga generic -_-) Layaknya MPB Dracossack, dia engga bisa didestroy by battle or card effects kalau ada monster Beast-type selain dia disebelahnya, LOL sendirinya padahal bisa summon Token bertype Beast.. Rank 2 Xyz? Berarti kita bisa bawa Rank 2 Xyz monster classic, Gachi Gachi Gantetsu yang bisa menambah ATK power Kagemusha Tanuki Token yang dispecial summon Number 64.. equip card jadul, United We Stand juga membuat instant +1600 ATK ke Number 64..


Hand: Junk Synchron
Field: 2x Nimble Momonga (face-down)
Graveyard: Nimble Momonga
  1. Flip summon kedua Nimble Momonga yang face-down ke face-up ATK position
  2. normal summon Junk Synchron> special summon Nimble Momonga dari graveyard
  3. tune Junk Synchron + Nimble Momonga yang dispecial summon tadi = Junk Warrior> 2300 + 1000 + 1000 = 4300 ATK
  4. Xyz summon 2x Nimble Momonga = Number 64: Sandayu the Vetanuki face-up ATK position
  5. detach 1 Xyz Material dari Number 64> special summon Kagemusha Tanuki Token (4300 ATK)
Field: Number 64 + Junk Warrior + Kagemusha Tanuki Token
Damage: 1000 + 4300 + 4300 = 9600 points


Hand: Junk Synchron, Inferno Reckless Summon
Graveyard: Tree Otter
Field Lawan: 1x monster face-up
  1. normal summon Junk Synchron> special summon Tree Otter
  2. aktifin Inferno Reckless Summon> special summon 2x Tree Otter
  3. kedua Tree Otter yang dispecial summon IRS ATK powernya +1000 (2400 + 2000 = 4400)
  4. tune Junk Warrior + Tree Otter yang dispecial summon Junk Synchron = Junk Warrior> ATK power Junk Warrior +4400 points (2300 + 4400 = 6700)
  5. overlay 2x Tree Otter = Number 64: Sandayu the Veteranuki> detach 1 Xyz material, special summon "Kagemusha Tanuki" Token> efek si Token aktif, ATK powernya jadi 6700 points
Field: Junk Warrior + Kagemusha Tanuki Token + Number 64
Damage: 6700 + 6700 + 1000 =14400 points


Hand: Junk Synchron, Monster Reborn (OCG: Limited, TCG: Banned), Inferno Reckless Summon
Field: Tanukit Tantan (face-down), Trap Stun (face-down) / Royal Decree (face-up)

Graveyard: Tree Otter
Field Lawan: 1 face-up monster
  1. Flip Summon Tanukit Tantan> special summons Tree Otter (face-up ATK mode)
  2. aktifin Inferno Reckless Summon> special Summon 2x Tree Otter (face-up ATK mode).
  3. aktifkan ketiga efek Tree Otter, (3 x 2200 = 6600)
  4. normal summon Junk Synchron, tune Junk Synchron + Tantan = Junk Warrior (2300 + 6600 = 8900)
  5. overlay 2x Tree Otters = Number 64: Sandayu the Vetanuki A (face-up ATK mode)> detach 1 Xyz Material>  special summons Kagemusha Tanuki Token A (8900 ATK)
  6. aktifin Monster Reborn> special summon Tree Otter yang didetach Number 64 
  7. aktifin efeknya Tree Otter> +1000 ATK ke Kagemusha Tanuki Token A (8900 + 1000 = 9900 ATK).
  8. overlay 2x Tree Otter = Number 64: Sandayu the Tanuki B> detach 1 Xyz Material> special summon Kagemusha Tanuki Token B (9900 ATK)
Field: 2x Number 64, 2x Kagemusha Tanuki Token, 1x Junk Warrior.
Damage: 1000 + 1000 + 9900 + 9900 + 8900 = 30700 points

Cara OTK? Sudah. Kartu yang dipakai untuk OTK? Sudah. Kurang apa coba? Yup. Deck untuk OTKnya.. Closed Forest menjadi salah 1 tech card ampuh di OTK ini... Closed Forest ialah Field Spell card jenis anti-meta.. kalau dihancurkan ya lawan harus menunggu next turn untuk mengaktifkan Field Spellnya (jaman sekarang banyak deck yang bawa field spell: La Maison, Gates to the Dark World, Dragon Ravine, Necrovalley) ATK power Beast-type monster juga bertambah 100 points x jumlah monster yang ada di graveyard kita.. 


Selain Junk Synchron, ada beberapa Tuner monster juga yang bisa membantu Tanuki: Masked Chameleon, T.G. Striker, X-Saber Airbellum (3+2= Naturia Beast), Emergency Teleporter (special summon Esper Girl atau Psychic Commander).


Buat yang main TCG, Monster Reborn dibanned.. jadi kalian bisa membawa Redox, Dragon Ruler of Boulders..

Cuma saran aja sih, Tanuki kan perlu setup yang banyak, jadi bawa Pot of Duality atau engga bawa ya engga masalah. Duality cuma bagus di early game di turn kalian ngeset monster.. Lebih baik bawa random Chaos Infinity untuk ngebuka Tanukit Tantan :v Meklord Emperor Wisel Ein juga punya 0 DEF, pas jadinya.. sama-sama bisa disummon Masked Chamenleon.


Weakness dan Kelemahan:
Vanity's Emptiness sangat berbahaya untuk deck model begini.. Tapi Ryko, Lightsworn Hunter bisa menghancurkan Emptiness dengan mudah.. tak hanya menghancurkan Emptiness, Ryko, Lightsworn Hunter juga bisa digunakan sebagai synchro dan xyz material..

Maksimalkanlah penggunaan back row hater dan effect negator yang menegate effect :yodawg:, kartu semacam Breakthrough Skill, Effect Veiler, Herald of Orange Light, Skill Drain bisa mengacaukan OTK kalian.. Jadi, kalau ada kartu yang bisa menegate effect atau melarang penggunaan effect maka perlu waktu lebih lama dari biasanya untuk OTK.. Debunk menjadi 1 alasan untuk melawan hand trap tersebut.. Waspadalah! Waspadalah!!

Mirror Force dan Dimensional Prison juga berbahaya.. OTK ini memerlukan Battle Phase untuk membuat Life Points lawan 0.. untuk mengatasi Normal Trap Card yang aktif di Battle Phase, kalian bisa menggunakan kartu baru yang ada di SHSP, Chauchow-chan.. Chauchow-chan bisa menegate normal trap card tersebut (namun hanya pada saat kita menyerang), Rose Archer untuk Beast, tapi ga hanya Beast-type saja yang bisa memakainya :v

Dibandingkan dengan Fire Fist dan Fire King, deck ini kalah jauh dari 2 deck tersebut.. :v Competitif? Tiidak. Fun? Bisa jadi.. :v hilangkan harapan Tanuki menggapai Tier 1..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK