Next Member of Royal Knight


IYDC Stories - 

Setelah galau mau post yang mana duluan, antara: Deck Recipe (Bujin post SHSP, Black Garden variant, Caesar Colosseum variant, dll), IYDC Stories, IYDC Combo (Stoic Challenge OTK), IYDC Tips (Kartu Bujin di SHSP yang engga sampah), akhirnya terpilihlah rubrik ini :) Lama tidak ada cerita mengenai IYDC Stories, jadi untuk mengakhiri SHSP Week kali ini kita akan membahas archetype baru di JOTL(ini namanya Archetype, tapi kalo di spoiler News biasanya KONAMI nyebut theme baru) yang dapat bala bantuan di booster SHSP, 武神(Bujin).


Seperti yang sudah banyak dibahas di blog lain pula dan seperti yang sudah kalian ketahui sebelumnya, Bujin itu terinspirasi dari mitologi Jepang, pangeran legendaris (Bujin Yamato), dewa (Bujintei Susanowo), senjata legendaris (Bujingi) yang terinspirasi dari Tokusa no Kandakara (10 jenis hartakarun dewa). Yup, sebagian besar kartu Bujin Relic didasarkan pada legenda tua, atau barang-barang "sakral" dimana publik tak diizinkan untuk melihatnya.. Berbeda dengan IYDC Stories sebelumnya, kali ini tidak ada dialog :)

========================================

Susano'o (Phoenetic) - Susanoo (Translated)

Bujintei Susanowo (***** TCG name ==a Susanoo harusnya) adalah monster Bujin terkuat.. dimana art dan namanya dari dewa badai dan lautan untuk ajaran Shinto di mitologi Jepang. Sebelum muncul menjadi monster Xyz, dia telah muncul sebagai monster Spirit dengan nama Susa Soldier (Susanoo di OCG), namun di booster JOTL kemarin dia muncul sebagai boss dari archetype baru yang diperkenalkan.

Dalam legenda Jepang Kuno, diceritakan Susanoo lahir dari hidungnya Izanagi, saat Izanagi membersihkan dirinya dari kekotoran oleh Yomi. Ia adalah saudara dari Amaterasu (Spoiler: Amaterasu akan muncul di booster Legacy of the Valiant), dewi matahari, dan Tsukuyomi, dewa bulan. Namanya engga asing? Yup, Tsukuyomi ialah salah satu monster Spirit terkenal, yang paling terkenal itu Yata-Garasu.





Susanoo memiliki persaingan panjang dengan adiknya Amaterasu, yang akhirnya memuncak dalam dirinya menghancurkan sawahnya dan membunuh salah satu petugasnya. Hal ini menyebabkan Amaterasu bersembunyi di Ama-no-Iwato (gua batu surgawi). Meskipun ia akhirnya meninggalkan gua, Susanoo dibuang dari surga sebagai hukuman. Dia turun dari surga ke provinsi Izumo, di mana ia bertemu pasangan tua yang tersiksa oleh naga Orochi (Bujingi Ophidian), yang memakan 7 dari 8 anak perempuan mereka. Dalam pertukaran untuk tangan dalam pernikahan yang terakhir, Kushinada-hime, Susanoo bertempur dan mengalahkan Orochi, dengan mendapatkan semua 8 kepala. Saat ia sedang memotong Orochi terpisah dengan Ame-no-Habakiri (Bujingi Crane), ia menemukan Ame no Murakumo no Tsurugi (Bujingi Quilin). Ini telah disampaikan kepada Amaterasu sebagai hadiah rekonsiliatif, dan akhirnya membuat keturunannya jalan turun ke bumi melalui Ninigi bersama dengan Kekaisaran Regalia (Bujin Regalia) lainnya.




Cerita di IYDC Stories kali ini diambil dari Valuable Book 16

Setelah Bujintei Susanowo turun kedunia, Bujintei yang lain pun ikut turun ke bumi untuk mencari Susanowo.. Bujintei Kagutsuchi khawatir pada temannya, "Susanowo", yang telah diasingkan ke bumi, dan memutuskan untuk mencari kebenaran. Namun, karena ada pembatasan dari Takama-ga-hara untuk siapa saja yang bisa pergi ke permukaan, dia menyegel kekuatan tubuhnya menjadi 4 Bujingi (Bujingi Yata, Bujingi Ibis, Bujingi Boar, Bujingi Centipede) untuk menyembunyikan bahwa ia Dewa, dan pergi dengan nama samaran "Mikazuchi" (Bujin Mikazuchi).

4 Bujingi

Bujin Mikazuchi, mengharapkanperjalanan menyenangkan saat turun ke Bumi, eh dia malah menemukan Bumi menjadi kacau dan hancur oleh tindakan dari Dewa itu. Tak mampu menerima kenyataan yang sedang terjadi, dia menceritakan semua yang ia alami pada Susanowo. Dia kemudian pergi bersama Bujintei Susanowo ke Takamagahara untuk menemukan kebenaran tentang pemandangan yang dilihatnya di Bumi tadi!

Bujintei Kagutsuchi menggunakan Bujin Mikazuchi sebagai nama aliasnya

Bujintei Kagutsuchi  adalah salah satu "Bujintei" yang bisa disepadankan kekuatannya dengan Bujintei Susanowo. Ia melindungi teman-teman dan kawan-kawannya dengan perisai di lengan kirinya yang kemudian berubah menjadi Bujingi Yata!
   To be Continued
Ya iyalah continued :v, ceritanya akan lanjut mengingat akan ada Bujin baru yang muncul di Legacy of the Valiant..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK