Fun Deck: Dust Dragon Lockdown


Fun Deck: Dust Dragon Lock

Yo~ Duelist! Bosan dengan deck OTK yang di post kemarin-kemarin? Mulai dari Number 39: Utopia Roots, Malina, sampai Xyz Shift? Lanjut di NUMH Week, kita akan membahas kartu dari Number Hunters yang layak untuk dilirik kembali.. Nah, kali ini kita juga akan membuat deck non-OTK.. To the point aja ya..

Number 57: Tri-Head Dust Dragon
Rarity: CPZ1: Rare / NUMH: Secret Rare
FIRE/Rank 4/Dragon/Xyz/Effect
3 Level 4 monsters
When this card is Special Summoned: You can target 1 monster your opponent controls; this card gains ATK equal to that monster's current ATK. If your opponent controls more cards than you do: You can detach 1 Xyz Material from this card, then choose 1 unused Monster Card Zone or Spell & Trap Card Zone; while this face-up card is on the field, that Card Zone cannot be used.

Ini dia kartu yang hampir dianggap oleh banyak orang sebagai kartu sampah. At first glance memang Number 57 sepintas mirip Number 10: Illuminknight, perlu 2 Level 4 monster agar efeknya lebih cerah untuk dibaca mata :v [Logikanya di mana pak de? Di namanya aja ada Tri ya dia pakai 3 material. Kalau pakai 2 itu namanya Two-Head :p] Mari kita baca efeknya sama-sama, "When this card is Special Summoned: You can target 1 monster your opponent controls;" Sudah lihat sisi mana yang bisa dibilang jelek? Yup, Obelisk the Tormentor engga bisa ditarget by card effects.. hilang sudah monster 4100 ATK.. Next, "this card gains ATK equal to that monster's current ATK" Ho oh, tewas sudah kalau kena efeknya Number 33: Chronomaly Machu-Mech.. Melihat 2 efek tersebut ya wajar saja banyak orang yang menganggap ini kartu sampah..


"Masih belum om, ane masih punya 1 alasan lagi"

Ah, bagian mananya? Apa bagian, "then choose 1 unused Monster Card Zone or Spell & Trap Card Zone;"? Bukannya itu bagus? Kan efeknya rada mirip Ojama King dan Ojama Knight.. :) Tentu saja efek dari Number 57 jalan juga kalau digabung Ojama Trio.. "Iya om, tapi dia engga bisa ngelock Field Spell Zone" Ooh, itu kan Ojama King juga engga bisa.. -_-) Lagian di textnya Number 57: Tri-Head Dust Dragon engga ada Once per Turn, tapi "If your opponent controls more cards than you do:" That means dia bisa ngelock unused Zone selama dia punya Xyz Material (sekali Xyz summon bisa lock 3 unused Zone) ditambah lagi kalau bawa Ground Collapse bisa lock 5 slot.. Infernity yang pakai Black Garden saja bisa ngelock 5 slot Monster Zone dengan Garden Token dalam 1 turn (di deck Infernity juga gampang summon 3 Level 4 monster)


"Yang jadi masalahnya dia perlu face-up di field agar field terlock, kalau dia hilang ya slot yang dilock keluar. Apalagi DEF powernya 2600, sekali Gaia Dragoon ya hancur."

So what? Forbidden Dress dan Safe Zone masih ada 3. Makanya, bawa 2 Mirror Force (to the max), Waboku atau Number Wall untuk melindungi dia.. :v Berarti masalah yang tersisa dengan Number 57: Tri-Head Dust Dragon tinggal efeknya engga bisa diaktifkan kalau dia engga ada Xyz Material.. :) Kalau itu sih simple, kita hanya perlu kartu-kartu yang memiliki efek untuk mengattach kartu menjadi Xyz Material.. N.B: Walaupun berwujud kartu, kalian tidak bisa mengattach Token.. Karena Token hanya bisa di field, tak bisa jadi Xyz Material..


 
Tidak Disarankan Menggunakan Kartu Ini, Hanya Contoh.. :v

Obvious banget kita bisa menambah Xyz Material dengan menggunakan kartu-kartu seperti Overlay Regen dan Overlay Eater.. Hazy Pillar sendiri dapat menambah 1 Xyz material ke 1 face-up Xyz monster dengan mengattach 1 Hazy Flame monster dari hand atau field.. Spirit Converter lebih jelek lagi, monster yang mau diattach harus on field.. Belum lagi efek Hazy Pillar dan Spirit Converter itu Once per Turn.. Makin lama saja kalau mau pakai efeknya Number 57: Tri-Head Dust Dragon..Maka dari itu kita disini akan menggunakan salah dua dari sekian banyak kartu yang bisa mengattach Xyz Material.

Numbers Overlay Boost
Normal Trap Cards
Target 1 "Number" Xyz Monster you control that has no Xyz Material; attach 2 monsters from your hand to that monster as Xyz Materials.

Kehabisan Xyz Material untuk Number 57? Kartu baru dari booster SHSP ini dapat membuat 2 monster di tangan kita menjadi Xyz Material.. monster yang perlu di graveyard bisa diattach jadi Xyz Material lalu didetach Dust Dragon.. +2 lock field.. 5x lock sekali summon.. Atau bisa juga 3x lock jika memiliki Xyz Reborn untuk special summon Number 57: Tri-Head Dust Dragon yang ada di graveyard.. Tapi, kemungkinan terjelek yang terjadi ketika kita draw kartu ini dan tak ada 2 monster di tangan untuk diattach.. :v Number Overlay Boost juga masih OCG.. Hiraukan saja kartu ini dulu untuk sementara

Segitu dulu perbincangan kita di awal, lanjut ini dia deck untuk memaksimalkan kekuatan dari Number 57: Tri-Head Dust Dragon..



Monsters
1x ally of justice cyclone creator
2x effect veiler
1x heraldic beast eale
3x heraldic beast aberconway
2x heraldic beast bassilisk
3x heraldic beast leo
3x heraldic beast twin-headed eagle
1x maxx "c"
1x redox, dragon ruler of boulders
2x tour guide
3x yakhsa

Spells:
2x advanced heraldry art
1x burial from different dimension
1x foolish burial
2x heraldry reborn
2x lightning vortex
2x monster reincarnation

Traps
1x compulsory evacuation device
2x mirror force
2x ojama trio
1x revival gift
2x safe zone

Mungkin banyak pertanyaan yang keluar,"itu Yakhsa, Ally of Justice Cyclone Creator, dan Lightning Vortex buat apa?" Yup, Dark Hole memang belum dibanned :v Lightning Vortex di sini untuk alat pendiscard monster-monster yang mati di tangan dan perlu di graveyard.. Jaman sekarang banyak yang bernafsu main OTK, jadi akan banyak monster yang face-up ATK position :v Yakhsa dan Cyclone Creator di main deck untuk membersihkan S/T lawan, jadi gampang dilock oleh Number 57: Tri-Head Dust Dragon.. Tak hanya untuk membersihkan, Cyclone Creator juga bis menjadi alat pendiscard..
dan yang paling ditanyakan itu ini, "kenapa pakai Heraldic?" Well sebenarnya ini terpikir dari melihat News Feed teman yang mau menjual deck Heraldic Beast di Facebook.. Dan teringat ada monster di Heraldic Beast yang bisa mengatasi problem dari Number 57: Tri-Head Dust Dragon.. Karema ini kartu belum dibahas di blog sebelah.. Btw ini decknya dipakai format TCG, jadi Redox disana untuk menggantikan Monster Reborn.. Ojama Trio dan Revival Gift simply agar lawan memiliki jumlah monster lebih banyak dari kita :v Btw, masih ragu juga sih mau bawa Effect Veiler, Breakthrough Skill, atau Ryko, the Lightsworn Hunter.. Kalau Efect Veiler dibuang berarti Armades juga.. :( Untuk kartu-kartu di Extra deck yang diperlukan hanya Number 57: Tri-Head Dust Dragon dan Leviair the Sea Dragon saja, kartu yang lain itu random Rank 3 dan Rank 4.. Number 49: Fortunr Tune juga selain untuk stalling juga bisa merecycle Tour Guide.. :3


Heraldic Beast Twin-Head Eagle
WIND/Level 4/Winged Beast/Effect/1200 ATK/1400 DEF
You can banish this card from your Graveyard to target 1 face-up Xyz Monster you control with no Xyz Materials and 2 "Heraldic Beast" monsters in your Graveyard; attach those monsters from the Graveyard to that face-up Xyz Monster, as Xyz Materials. You can only use the effect of "Heraldic Beast Twin-Headed Eagle" once per turn.

Ini dia MVP dari fun deck kali ini.. :v dengan ngebanish dia dan ngeattach 2 Heraldic Beast monster di graveyard, kita bisa lock 5 unused slot di field lawan dengan sekali Xyz summon Number 57: Tri-Head Dust Dragon :v Level 4 dan banis diri sendiri? Berarti dia bisa dispecial summon Leviair the Sea Dragon.. Trollolo~ Leviair cuma punya 2 material.. :v Masih bingung lagi bagaimana cara menggunakan kartu ini? Mari simak combo di bawah..

===========================================================
Combos

Hand: Heraldic Beast Twin Head Eagle, Ground Collapse (hand atau Face-up di Field)
Field: 1x Heraldic Beast Leo, 1x Heraldic Beast monster
Graveyard: Revival Gift/Nightmare Archfiends/Ground Collapse, Ojama Trio
Field lawan: 3x Ojama Tokens, 2x Nightmare Archfiend Tokens/Gift Tokens/2x monster zone terlock

  1. aktifkan Ground Collapse> lock 2 unused slot di Monster Zone (kalau Ground Collapse sebelumnya belum diaktifkan), jika hal ini sudah dilakukan sebelumnya atau Ground Collapse sudah face-up ya langsung lompat ke step berikutnya
  2. normal summon Heraldic Beast Twin-Headed Eagle
  3. overlay 3x Level 4 monster> Xyz summon Number 57: Tri-Head Dust Dragon
  4. detach Leo> lock 1 unused S/T Zone (slot di Monster Zone sudah diambil Token)> add 1 Heraldic Beast monster
  5. detach Twin-Head Eagle> lock 1 unused S/T Zone
  6. detach 1 Xyz material yang tersisa> lock 1 unused S/T Zone
  7. banish eagle> attach 2 Heraldic Beast monster ke Number 57
  8. detach 2 Heraldic Beast monster> lock 2 unused S/T Zone
  9. Voila! 10 zone sudah terlock.. \:v/

Atau bisa juga melakukan combo kedua ini yang menggunakan Leviair untuk meloop Aberconway dan Twin Headed Eagle ke field..

Hand: Heraldic Beast Eale
Field: Leviair (2x Xyz Material), Safe Zone/Waboku
Graveyard: 2x Heraldic Beast Aberconway, 1x Heraldic Beast Leo
  1. aktifkan efek Aberconway A> banishes Aberconway B> add Leo A dari graveyard ke tangan
  2. Normal Summon Leo A.
  3. Detatch 1 Xyz Material dari Leviair> special summon Aberconway yang terbanish.
  4. special summon Eale dari tangan> overlay ketiganya jadi Number 57: Tri-Head Dust Dragon> detach Leo A> lock 1 unused M/S/T Zone> add Twin-Headed Eagle
  5. detach Aberconway dan Eale> lock 2 unused M/S/T Zone
  6. End Turn (Field: Number 57 (0 OVU), Leviair (1 OVU). Graveyard: 1x Tour Guide, 2x Aberconway, Eale, Leo A. Hand: Twin Head Eagle. Lock: 3)
  7. aktifkan efek Aberconway A> banishes Aberconway B> add Leo A dari graveyard ke tangan
  8. Normal Summon Twin-Head Eagle
  9. Detatch 1 Xyz Material dari Leviair> special summon Aberconway B yang terbanish.
  10. overlay keduanya jadi Diamond Dire Wolf
  11. Detach Eagle A> destroy 1 kartu lawan dan Dire Wolf (Graveyard: 2x Tour Guide, Aberconway A dan B, Eagle A)
  12. banish Eagle A> attach Aberconway A dan B ke Number 57
  13. detach Leo dan Aberconway> lock 2 unused M/S/T Zone> add Twin Head Eagle
  14. End Turn. (Field: Leviair (0 OVU), Number 57 (0 OVU), Lavalval Chain (1 OVU). Graveyard:  2x Tour Guide, Aberconway A, Leo.Hand: Twin Head Eagle B.Lock: 5)
Combo-combo di atas akan berjalan mulus dengan asumsi monster-monster kita engga diapa-apain sama lawan.. entah di Dark Hole atau diganggu dengan kartu lawan yang lain.. :v

Bagaimana? Fun banget kan cara memainkannya? Engga broken mirip Dragon Ruler, Prophecy atau Mermail..Btw, jika ada yang memiliki combo serupa dengan combo kedua atau combonya lebih panjang lagi bisa dipost dicomment di bawah.. Masih ingin menjual deck Heraldic Beast kalian? Oh iya, langkah ke-15 masih bisa banish Aberconway untuk add 1 kartu lagi atau menaruh Xyz material di Leviair agar dia bisa special summon Aberconway yang terbanish terus menerus.. 
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK