IYDC Tips: Making Final Countdown Extra Deck Alive




IYDC Tips: Making Final Countdown Extra Deck Alive 


Mungkin article ini terlalu lama untuk baru dipublish.. TCG Ban List akan datang di bulan December dan untuk Ban List OCG yang baru akan teraplikasi pada bulan November.. Memang cara gampang memainkan deck Final Countdown dengan memperbanyak Drawer dan Stall card seperti: Swift Scarecrow, Kuriphoton, Cardcar D, Pot of Duality (di TCG bisa bawa 3 lembar), Hope for Escape, Cyber Valley, One Day of Peace, dll serasa membuat 15 kartu di Extra Deck serasa tak terpakai.. Nah, makanya article kali ini akan membahas monster apa saja di Extra Deck yang bisa membantu deck Final Countdown!

Wind-Up Zenmaines
FIRE/Rank 3/Machine/Xyz/Effect/1500 ATK 2100 DEF
2 Level 3 monsters
If this face-up card on the field would be destroyed, you can detach 1 Xyz Material from this card instead. Once per turn, during the End Phase, if this effect was used this turn: Target 1 card on the field; destroy it.

Ini dia Xyz Monster Rank 3 nomer 2 paling disukai beberapa duelist (selain Zenmaines ada Leviair, Zenmighty, Gostrick Alucard, dll) Dia memiliki efek layaknya Gachi Gachi Gantetsu, bisa ngedetach Xyz material ketika didestroy.. Stall card yang cocok untuk deck Final Countdown bukan? Dan ketika efek tersebut digunakan, kita bisa destroy 1 kartu di field lawan.. dengan 2100 DEF power yang dimilikinya menambah kesan stalling yang dimiliki Zenmaines.. Namun, Zenmaines masih bisa ditarget,, Ia punya banyak masalah: Number 11: Big Eye, Number 50: Blackship of Corn, Fiendish Chain, Breakthrough Skill, Effect Veiler, dll Zenmaines juga dapat menghancurkan Evilswarm Ophion dengan menggunakan efek keduanya..

Number 49: Fortune Tune
LIGHT/Rank 3/Winged Beast/Xyz/Effect/400 ATK/900 DEF
2 Level 3 monsters
During each of your Standby Phases: Gain 500 Life Points. This card cannot be targeted by card effects. If this face-up card would be destroyed, you can detach 1 Xyz Material from this card instead. When this card is sent from the field to the Graveyard: Target 2 Level 3 monsters in your Graveyard; shuffle them both into the Deck, and if you do, return this card from your Graveyard to the Extra Deck. You can only use this effect of "Number 49: Fortune Tune" once per turn.

Berbeda dengan Wind-Up Zenmaines, Number 49: Fortune Tune tidak bisa ditarget dengan efek kartu. Berarti untuk mengalahkan kartu ini kita perlu menggunakan 3 monster berATK power 1000 points ke atas.. :v DEF 900 points itu gampang banget dikalahin :v Atau dengan efek kartu yang tidak menarget, seperti: Bortherhood of Fire Fist Tiger King, Spellbook of Fate, D.D. Warrior Lady, HTS Psyhemuth, dll. Number 49: Fortune Tune bahkan bisa merecycle 2 Level 3 monster (ke Main Deck) dan dirinya (ke Extra Deck). Di deck Final Countdown justru Number 49 lebih bersinar karena efek recyclenya ini, merecycle Tour Guide from the Underworld, Tour Bus from the Underworld, dan Dark Resonator itu sesuatu.. Untuk membuatnya lebih bersinar, gunakan saja Number Wall dari NUMH supaya bisa mendapatkan +500 LP terus-menerus..

Number 12: Crimson Shadow Armor Ninja
EARTH/Rank 5/Warrior/Xyz/Effect/2400 ATK/1700 DEF
2 Level 5 monsters
Once per turn, during either player's turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; this turn, face-up "Ninja" monsters you control cannot be destroyed by battle or by card effects.

Memang kelihatannya Number 12: Crimson Shadow Armor Ninja di non-Ninja deck hanya memprotect dirinya sendiri. Justru kekuatannya itulah yang kita gunakan untuk stalling.. "Kenapa engga suummon Tiras aja om?" LOL Tiras.. Tiras itu kalau disummon pas first turn ngasi -1.. Kita kan detach 1 dari Tiras di End Phase.. Untuk meXyz summon dirinya bisa menggunakan Garbage Lord, The Tricky, dan Level 5 Fusion monster dari efek Instant Fusion.. Garbage Lord dan Instant Fusion pada deck Final Countdown membantu kita mendapatkan kondisi untuk mengaktifkan Frozen Soul dan Hope for Escape, Normal Trap Card yang biasanya digunakan di deck Final Countdown..

Stardust Spark Dragon
LIGHT/Level 8/Dragon/Synchro/Effect/2500 ATK/2000 DEF
1 Tuner + 1 or more non-Tuner monsters
Once per turn, during either player's turn (except during the Damage Step): You can target 1 face-up card you control; once during this turn, it cannot be destroyed by battle or by card effects.

Stardust Spark Dragon ialah Promo card dari Yu-Gi-Oh! 5D's Manga yang akan keluar sebentar lagi di TCG land (kartu ini sudah lama beredar di OCG land). Sama seperti 3 monster yang dibahas sebelumnya, Stardust Spark Dragon memberikan kesan stalling yang kuat.. cara summonnya? Dark Resonator dan Garbage Lord/ZW - Eagle Claw/Level 5 Fusion monster dari Instant Fusion bisa digunakan sebagai Synchro Materialnya.. Tentu saja efeknya untuk melindungi dirinya atau monster yang lain untuk menglur waktu atau sebagai 2500 beatstick..

Cukup sekian untuk postingan kali ini. Bagaimana? Siapa bilang deck Final Countdown itu deck yang engga ada komunikasi dengan player lawan :v Situ aja yang mikir engga out of the Box of Friends..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK