YGO News: LVAL TCG World Premiere


YGO News: LVAL TCG World Premiere (TCG Exclusive) Cards

Yo~ Duelist! Berhubung beberapa kartu TCG World Premiere dari LVAL sudah ada di Dueling Network jadi baru bisa ngepost nih.. Soalnya ada beberapa kartu yang perlu ditest sebelumnya.. Dan pengetesan itu dilakukan untuk membuktikan apakah kartu-kartu TCG World Premiere ini layak dibeli dan dimasukkan ke dalam Deck atau tidak.. Berikut list dari TCG World Premiere yang ada di LVAL dan komentar ane setelah melakukan uji coba kelayakan (LOL Mobil listrik kali yang perlu diuji kelayakan)

TCG World Premiere (10/10):

Sylvan Bladefender
Super Rare (PRIO-EN000)
EARTH/Level 4/Plant/Effect/1900 ATK/700 DEF
When this card destroys an opponent’s monster by battle and sends it to the Graveyard: You can excavate the top card of your Deck, and if it is a Plant-Type monster, send it to the Graveyard. Otherwise, place it on the bottom of your Deck. If this card is excavated from the Deck and sent to the Graveyard by a card effect: You can add this card from your Graveyard to your hand.

Ini dia kartu Sneak Peek Promo dari booster LVAL, Sylvan Bladefender namanya.. Sepintas dilihat dari art yang dimilikinya, Sylvan Bladefender mengingatkan kita dengan kartu yang support Plant monster juga, kartu lama dari booster Crimson Crisis, Twilight Rose Knight.. Sayangnya bukan level 3, padahal bisa lebih broken dari ini kalau dia Level 3.. :v Mantap banget jadinya jika Sylvan Bladefender itu Level 3, bisa dispecial summon Crane Crane lalu dioverlay buat memanggil Meliae of the Trees.. Terlepas dari masalah Level, Sylvan Bladefender memiliki 1900 ATK.. Ini membuatnya menjadi monster Shinra yang tak perlu tribute untuk disummon.. (dalam konteks ATK power, bukan efek.. kita belum masuk ke effect) :) Ini membuatnya bisa disetarakan dengan monster klasik, seperti: Flamvell Firedog, (Walau Flamvell Firedog bisa special summon monster dari Deck). Nah sekarang baru masuk ke efek.. :3 "When this card destroys an opponent’s monster by battle and sends it to the Graveyard: You can excavate the top card of your Deck, and if it is a Plant-Type monster, send it to the Graveyard. Otherwise, place it on the bottom of your Deck." Hmm.. rada-rada mirip monster di Cardfight! Vanguard... bisa "damage check" waktu nyerang.. :3 Kartu yang diexcavate juga cuma 1.. untuk sementara masih belum masuk kriteria "broken" buat ane.. "Kalau engga broken berarti sampah dong?" Waduh, lanjut ke efeknya yang kedua dulu ya :), "If this card is excavated from the Deck and sent to the Graveyard by a card effect: You can add this card from your Graveyard to your hand." Sepertinya engga sampah ko', dengan efeknya yang ini ya dia bisa dicombo dengan Sylvan Peaskeeper dan Sylvan Flowerknight.. Gunakan efek dari Sylvan Flowerknight untuk menaruh Sylvan Bladefender di Top Deck> aktifkan Miracle Fertilizer> special summon Sylvan Peaskeeper> mill Sylvan Bladefender> add Sylvan Bladefender ke tangan.. :) . Gwenhwyfar, Queen of Noble Arms
Secret Rare (PRIO-EN086) 
LIGHT/Level 2/Spellcaster/Effect/300 ATK/ 300 DEF
You can target 1 "Noble Knight" monster you control; equip this card from your hand or Graveyard to that target. You can only use this effect of "Gwenhwyfar, Queen of Noble Arms" once per turn. The equipped monster gains 300 ATK and the appropriate effect, depending on the Attribute of the equipped monster:
  • LIGHT: If the equipped monster would be destroyed by a card effect, you can destroy this card instead.
  • DARK: If the equipped monster battles an opponent's monster, at the start of the Damage Step: You destroy that monster, then destroy this card. 

Dilihat dari namanya, Gwenhwyfar, Queen of Noble Arms ,Gwenhwyfar mirip Batel, Spellbook Magician of Prophecy.. Jadi si Gwenhwyfar bisa disearch menggunakan kartu yang bisa ngesearch Noble Arm juga.. :) (uhuk Borz uhuk) (uhuk Drystan uhuk). LIGHT attribute, Level 2 dan bertype Spellcaster.. berartii selain dimill atau diadd Borz, Gwenhwyfar bisa dispecial summon Apprentice Magician. Tapi siapa juga yang  mau pakai Apprentice Magician di deck Noble Knight? Lha wong Foolish Burial dan Borz bisa ngemill dia :p Sayang bukan Tuner/Level 1, padahal bisa lebih broken dari sekarang :v Oh iya, Magician of Faith yang baru lepas dari Ban List TCG juga bisa dispecial summon Apprentice Magician lhoo.. ATK power dan DEF powernya kecil? Who cares?! Lagian dia bisa Equip langsung from your hand or graveyard. Lanjut dari segi efek, sama seperti Inzektor Giga-Mantis, Gwenhwyfar bisa ngequip langsung dari tangan, bedanya ya Gwenhyfar bisa EQUIP DARI GRAVEYARD juga selain dari tangan.. Yup, dari Graveyard! Jadi walau kita engga ada Equip Spell Card di tangan dan Gwenwhyfar ada di graveyard, monster Noble Knights yang ada di tangan atau didraw engga ngebuat bad hand atau bad draw.. Tapi masih kurang broken, dia tidak bisa ngequip dari banished zone :v Ingat! Monster yang diequip ke monster itu ditreated as Equip Spell Card.. :patrickthestar.jpg:. Kartu ini juga mengatasi masalah yang dimiliki Noble Knight, gampang disiding DNA Surgery dan Zombie World.. Noble Arm selain dirinya hanya bisa equip ke Warrior-type monster.. Sedangkan Gwenhwyfar engga ngurus yang diequip itu typenya apa, yang penting namanya "Noble Knight". Kalau dia equip DARK "Noble Knight" monster, itu monster yang diequip punya efek setara Ally of Justice Catastor.. Tidak hanya itu saja, Gwenhwyfar juga membuat Sacred Noble Knight of King Artorigus mempunyai ATK power 4000 points. Hanya dalam 1 turn.. :O bahkan kalau digabung Noble Arms of Destiny si Sacred Noble Knight of King Artorigus bisa menghindar dari kehancuran sebanyak 2 kali.  Nah, melihat dari semua itu bisakah Noble Knight menjadi Tier 1? Nope. Selama Reinforcement of the Army untuk ngeadd Noble Knight Medraut masih 1, ya mereka engga bisa jadi Tier 1.. KECUALI, di booster pack berikutnya ada searcher untuk Noble Knight monster, King of the Feral Imp untuk Noble Knight mungkin? Who knows.. Noble Knight juga masih kalah speed dibanding Karakuri Geargia dan Fire Fist..

Noble Knight Peredur
Super Rare (PRIO-EN085) 
LIGHT/Level 4/Warrior/Effect/1900 ATK/ 300 DEF
While equipped with a “Noble Arms” Equip Spell Card, this card becomes DARK and its Level is increased by 1. When this card is sent to the Graveyard while equipped with a “Noble Arms” Equip Spell Card: Target 1 “Noble Arms” card in your Graveyard; add that target to your hand.

At first glance memang Noble Knight Peredur kelihatannya sampah atau bukan Noble Knight monster yang bisa mengatasi masalah Noble Knight saat ini.. Tapi, mari kita baca lagi teksnya sebelum menilai kartu ini sampah atau broken.. :) "Target 1 “Noble Arms” card in your Graveyard; add that target to your hand." Itu efek terakhir yang dimiliki Noble Knight Peredur.. Memang mirip Fairy of the Spring on leg.. ngeadd Noble Arms yang ngequip dia kalau Noble Knight Peredur sent to the Graveyard. Dan memang betul, Noble Knight Peredur itu sedikit ga guna karena saking banyaknya slot yang sudah terpenuhi oleh Noble Knight monster seperti: Noble Knight Medraut, Noble Knight Borz, Noble Knight Drystan, Noble Knight Gawayn, Noble Knight Gwalchavad, Lady of the Lake dan Gwenhwyfar, Queen of Noble Arm.. Kecuali buat yang fokus ke Noble Knight synchro.. Nah baru harus mikir extra ketat masukin dia di Deck..

The First Monarch
Secret Rare (PRIO-EN089) 
Trap Card/Continuous
Special Summon this card as an Effect Monster (Fiend-Type/DARK/Level 6/ATK 1000/DEF 2400). (This card is also still a Trap Card.) If Summoned this way: You can discard 1 card, then declare 1 Attribute; this card becomes that Attribute, and can be treated as 2 Tributes for the Tribute Summon of a monster with the same Attribute as this card. While this card is treated as a monster, you cannot Special Summon monsters, except monsters with this card’s Attribute.

Continuous Trap Card, meh.. ga jalan sama Treeborn Frog.. Wait, The First Monarch adalah Trap Monster.. Jadi dia akan hilang dari S/T begitu dibuka.. :) Masih bisa bawa Treeborn Frog berarti :v Berikut beberapa play yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan The First Monarch selain untuk Tribute materialnya The Devils Avatar, Archfiend Emperor, the First Lord of Horror dan disynchro dengan Shapesister sesuai dengan Attribute yang dideclare oleh The First Monarch
  • DARK Attribute: discard Plaguespreader Zombie> Top Deck 1 kartu> special summon Plaguespreader Zombie> tune keduanya jadi Dark End Dragon/Void Ogre Dragon/Though Ruler Archfiend.. Sayang The First Monarch bukan level 5, mantap juga buat discard monster Dark World.. :v dan paling banter bisa discard Level Eater dan Destiny HERO Malicious.. :v
  • DIVINE Attribute: Wow, discard 1 kartu dan kita kontrol Trap God.. O.O dan engga bisa kena Super Polymerization :v
  • EARTH Attribute: Well kalau mau combo The First Monarch dengan Black Garden lebih baik jangan declare EARTH deh.. Garden Tokennya engga kesummon jadinya kalau yang dideclare bukan EARTH :v
  • FIRE Attribute: discard Level 6/FIRE monster dengan DEF power 200> aktifkan Rekindling> overlay semuanya menjadi Haze-Beast Basiltrice
  • LIGHT Attribute: bisa menjadi Tribute Material untuk tribute summon Archlord Kristya, Galaxy-Eyes Photon Dragon, Vanity's Ruler, Light and Darkness Dragon, dan lain-lain.Tentu saja dengan LIGHT Attribute dan Level 6 yang dimiliki The First Monarch setelah declare LIGHT membuatnya jadi bahan cocok sebagai Xyz Material di deck Hieratic..
  • WATER Attribute: discard Atlantean? Nope. Efeknya monster-monster Atlantean engga jalan kalau didiscard The First Monarch.. Attribute asli yang dimiliki The First Monarch itu DARK..
  • WIND Attribute: discard Mist Valley Baby Roc> special summon Mist Valley Baby Roc> tune keduanya jadi Stardust Dragon, classic..


Ghostrick Yeti
Common (PRIO-EN082)
DARK/Level 3/Zombie/Effect/300 ATK/2000 DEF
Cannot be Normal Summoned, unless you control a "Ghostrick" monster. Once per turn: You can change this card to face-down Defense Position. When this card is flipped face-up. You can target 1 "Ghostrick" monster on the field: this turn, it cannot be destroyed by battle or by card effects.

Wah, keren juga nih Ghostrik Yeti jika digabungkan dengan Ghostrick Ghoul.. mereka bisa membuat Ghostrick monster tidak bisa didestroy by card effects, tapi tidak menutup kemungkinan Ghostrick monster bisa dibanish, dibounce, duspin, dan dinegate... :v. Efeknya Ghostrick Yeti juga engga jalan di Damage Step jika diserang menggunakan monster yang ATK powernya lebih tinggi dari DEF powernya.. Wes kadung hancur.. Tentu saja Ghostrick  Alucard dan Ghostrick Mansion membuat efek Ghostrick Yeti sedikit tak berguna.. Efeknya Ghostrick Yeti juga bisa dibuat misstiming :( Tapi S/T "Ghostrick" semacam Ghostrick Scare bisa membantu agar tak miss timing.. Lagian Ghostrick sudah punya Ghostrick Vanish untuk melindungi Ghostrick kalau didestroy by effect.. Dan sudah jelas sekali Ghostrick Yeti menjadi lebih mantap di Ghostrick Museum dibanding Ghostrick Mansion.. Berikut play yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan Ghostrick Yeti dan kartu Ghostrick lain yang ada di booster LVAL...

Field lawan: 2 face-up monster atau lebih
Field: Ghostrick Museum, Ghostrick Yeti (face-down), Ghostrick Roleshift (face-down)
Hand: Ghostrick Mary
  • aktifkan Ghostrick Roleshift> flip Ghostrick Yeti> flip monster lawan face-down> target Ghostrick Yeti menggunakan efeknya sendiri
  • serang menggunakan Ghostrick Yeti> take damage dari Battle Phase kali ini> efeknya Ghostrick Mary nyala
  • discard Ghostrick Mary> special summon Ghostrick Kyonshee
Selain dengan Ghostrick Mary, Ghostrick Roleshift dan Ghostrick Museum, Ghostrick Yeti juga bisa dicombo dengan Ghostrick Catgirl, Ghostrick Skeleton , Ghostrick Dullahan dan Ghostrick Mummy yang tidak lain dan tidak bukan kartu baru juga di booster LVAL.. 

Bujingi Pavo
Super Rare (PRIO-EN083) LIGHT/Level 4/Winged-Beast/Effect/1700 ATK/800 DEF
When a Beast Warrior-type "Bujin" Monster you control is destroyed by battle and sent to the Graveyard: You can send this card from your hand to the Graveyard; Special Summon 1 "Bujin" monster from your deck. You can only use the effect of "Bujingi Pavo" once per turn.

Thanks god! Akhirnya KONAMI sadar juga kalau dari kemarin yang ngedesain TCG Exclusive untuk Bujin sama sekali engga pernah main Bujin dan engga tau playstylenya Bujin gimana.. Mereka sepertinya menyerahkannya ke yang lebih ahli tentang Bujin :v Bujingi Pavo merupakan TCG Exclusive PERTAMAXX untuk Bujin yang engga sampah.. \:v/ Walaupun engga sampah, bukan berarti dia broken.. :p Let's see.. dia bisa disend dari tangan jika ada Beast-Warrior "Bujin" monster yang didestroy.. Artinya? -2 secara advantage, monsternya 1 hilang dan kartu di tangan hilang 1 hanya untuk special summon Bujin Mikazuchi atau Bujin Aratama dari Deck.. Lagian kalau cuma untuk melindungi Bujin Yamato mah sudah ada Bujingi Tirtle, Bujingi Crane, Bujingi Crow dan Bujingi Hare. Bujingi Pavo paling-paling cuma berguna di late game kalau kartu-kartu yang ane sebutin tadi udah ke Graveyard/Banished duluan.. :v Bawa selembar aja kalau mau bawa di Bujin.. Soalnya main decknya Bujin makin lama makin ketat gara-gara Fire Formation - Tenki jadi 3.. Bawa kartu ini 2 lembar kalau Bujingi Crane di Ban List berikutnya kelimit/dibanned.. :)

Gravekeeper's Heretic
Rare (PRIO-EN084) 
DARK/Level 4/Spellcaster/Effect/1800 ATK/1500 DEF
This card on the field is unaffected by other card effects, as long as "Necrovalley" is also on the field.

Mabok bang waktu desain ni kartu? Gila aja unaffected by other card effects (termasuk unaffected by Skill Drain juga :O) Tapi Gravekeeper's Heretic juga  unaffected by Necrovalley, ga dapat boost 500 ATK.. :v Mana sekarang ga ada Heavy Storm, bakal rame backrow mirip Mirror Force, Torrential Tribute, Dimensional Prison dll.. Kartu ini juga tidak bisa disearch menggunakan Hieratic Convocuation.. Namanya itu Gravekeeper's Heretic, bukan Grvekeeper's Hieratic -_- Tapi Heretic bisa membuat Imperial Tomb of Necrovalley dan Hidden Temple of Necrovalley tetap hidup.. Masih ingat dengan monster Haze-Beast yang punya DEF power 300 point? Iya, Gravekeeper's Heretic juga salah satu cara KONAMI ngetroll para duelist.. :v U MAD? Combo non-mainstream buat duelist yang takut sama ATK powernya Gravekeeper's Heretic yang kekecilan (yang mainstream biasanya ngediscard Charm of Shabti dari tangan), gunakan Pumprincess the Princess of Ghost dari booster SHSP kemarin sebagai Burden of the Mighty untuk monster Xyz.. :v Atau bisa juga menggunakan Gentlemander, engga ada monster jadinya yang bisa nyerang Gravekeeper's Heretic.. Langkahin dulu Gentlemander.. :p


Obedience Schooled
Super Rare (PRIO-EN088) 
Spell/Normal
If you control no monsters: Special Summon 3 Level 2 or lower Beast-type Effect Monsters with different names from your deck. Their effects are negated and they are destroyed during the End Phase. If you activate this card, you cannot Special Summon for the rest of the turn, except Beast-type monsters.

NOPE. Kartu ini kalah jauh sama Rescue Cat.. Mau bandingin mana lebih broken antara Rescue Cat dan kartu ini kan? Ane tau ini pasti ada di pikiran kalian saat membaca teks kartu ini.. -_- Rescue Cat itu 2-cards-FTK, sedangkan Obedience Schooled hanya 2-cards OTK,, Rescue Cat juga engga ngenegate efek dari monster yang disummon.. apalagi kalau Rescue Cat dibanish Madolche Hootcake, dia bisa dispecial summon pakai Leviair dan tribute lagi Rescue Cat untuk special summon monster Beast.. Berbeda pula dengan Rescue Cat, Obedience Schooled hanya bisa special summon Level 2 Beast-Type dan tidak bisa special summon monster lain selain Beast-Type.. Berikut beberapa play yang bisa kalian lakukan dengan kartu ini selain memunculkan tumbal untuk memanggil Egyptian God atau Chimera, the Master of Beasts..

Hand: Obedience Schooled, The Earth - Hex-Sealed Fusion
  • aktifkan Obedience Schooled> special summon 2 Level 2 EARTH/Beast-type Effect monster dan Key Mouse
  • tune Key Mouse + 2 Level 2 EARTH/Beast-Type Effect Monster = Naturia Beast
  • normal summon The Earth - Hex-Sealed Fusion> tribute Naturia Beast dan The Earth - Hex-Sealed Fusion = Naturia Exterio 

Hand: Obedience Schooled, Light and Darkness Dragon
  • aktifkan Obedience Schooled> special summon The Fabled Cerburrel, The Fabled Nozoochee, dan The Fabled Chawa
  • tune The Fabled Cereburrel + The Fabled Nozooche = The Fabled Unicore
  • tribute The Fabled Unicore dan The Fabled Chawa> tribute Summon Light and Darkness Dragon
  • nah nanti kalau LaDD didestroy lawan> dapat gratis The Fabled Unicore dari Graveyard

Hand: Obedience Schooled, Tree Otter, Transmodify
  • aktifkan Obedience Schooled> special summon 3 Level 2 Beast-Type/Effect Monster dari deck
  • aktifkan Transmodify> send 1 Level 2 Beast-Type EARTH monster> special summon X-Saber Airbellum dari Deck
  • tune Airbellum + 1 Level 2 EARTH/Beast-Type = Naturia Beast
  • normal summon Tree Otter> Naturia Beast +1000 ATK
  • overlay Tree Otter + 1 Level 2 Beast-Type = Number 64: Ronin Raccoon Sandayu
  • detach 1 Xyz material> special summon Kagemusha Raccoon Token dengan ATK power 3200
Field: Naturia Beast, Number 64, Kagemusha Raccoon Token
Damage: 3200+1000+3200=7400.. Belum OTK

Hand: Obedience Schooled, Uniflora, Mystical Beast of the Forest/Tree Otter, dan Fusion Sage/King of the Swamp = 3-Cards-OTK
  • aktifkan Obedience Schooled> special summon Tree Otter, Sea Koala and another level 2 beast-type from your deck
  • aktifkan Fusion Sage ATAU discard King of the Swamp (jika Uniflora tidak ada di tangan)> add Polymerization
  • aktifkan Polymerization> fuse Tree Otter + Sea Koala = Koalo-Koala
  • normal summon Uniflora> tribute Uniflora> special summon Tree Otter dari Graveyard ATAU normal summon Tree Otter jika di tangan tidak ada Uniflora
  • target Koalo-Koala> Koalo-Koala +1000 ATK berkat efeknya Tree Otter
  • overlay Tree Otter + another level 2 beast monster = Number 64: Ronin Raccoon Sandayu
  • detach 1 Xyz Material> special summon 3800 ATK Token
Field: Koalo-Koala, Number 64, Kagemusha Raccoon Token
Damage: 3800+1000+3800=8600

Hand: Obedience Schooled dan Madolche Hootcake = 2-cards-OTK
  • aktifkan Obedience Schooled> special summon The Fabled Cerburrel, Dark Desertapir dan 1 monster Beast-Type yang lain..
  • tune Cerburrel + Dark Desertapir = The Fabled Unicore 
  • normal summon Madolche Hootcake> banish Dark Desertapir> special summon Madolche Cruffssant> revives Fabled Cerburrel dari Graveyard 
  • overlay Cerburrel + random level 2 Beast-Type = Number 64: Ronin Raccoon Sandayu
  • detach Xyz Material dari Number 64> special summon Kagemusha Raccoon Token
Field: The Fabled Unicore + Madolche Cruffssant + Madolche Hootcake + Number 64, Kagemusha Raccoon Token
Damage: 2300 + 1500 + 1500 + 1000 + 2300 = 8600 damage

Namun jika Madolche Hootcake dirasa mahal, kalian bisa menggunakan Different Dimension Ground untuk membanish Dark Dessertapir.. Dan masih banyak lagi play yang kalian bisa lakukan dengan kartu ini selain play di atas, termasuk Xyz summon Rank 5 jika ada Junk Synchron dan Obedience Schooled atau untuk synchro summon Leo, the Keeper of the Sacred Tree jika di tangan ada monster Level 4 dan Obedience Schooled..

Powered Inzektron
Super Rare (PRIO-EN087) 
LIGHT/Level 6/Machine/Synchro/Effect/2500 ATK/DEF 1600
1 Tuner + 1 or more non-Tuner monsters
When this card is Synchro Summoned: This turn, this card cannot be destroyed by battle or by card effects, also you take no damage.

Satu lagi kartu ngetroll dari KONAMI.. Gimana ga ngetroll lha namanya ini nyerempet Inzektor.. :v Tapi bisa jadi ini monster yang digondol para Inzektor di dalam artnya Final Inzektion.. Terlepas dari namanya, Powered Inzektron merupakan salah 1 Level 6 Synchro yang bagus.. Bagusnya itu ya karena dia perlu synchro material yang generic, "1 Tuner + 1 or more non-Tuner monsters", tidak perlu LIGHT Tuner atau Machine-Type Tuner.. :) Tapi itu tidak membuatnya lebih broken dibanding Goyo Guardian, kalah jauh mah.. Si Goyo kan punya ATK power di atas dia dan punya efek setara Monster Reborn :v kalah jauh sama Machine monster beginian.. Walau punya nama Powered, ATK powernya juga kalah dibanding Goyo Guardian, hanya 2500 points.. Jadi dengan ATK power segitu hanya membuatnya lebih berotot dibanding HTS Psyhemuth.. Memang sih dia itu bisa dapat power dari Honest dan Limiter Removaal, tapi ya kan kita menilainya dari Original ATK powernya -_- Dilihat dari efeknya, Powered Inzektron kebal dengan Dimension Wall atau Bujin Yamato yang dilengkapi Bujingi Crane.. Engga kena damage dan ga bisa didestroy di turn dia disynchro summon soalnya :p bahkan kalian bisa synchro summon monster ini agar kita tidak kena damage di End Phase oleh efeknya Power Bond.. Bahkan Powered Inzektron membuat Masked Chameleon berguna juga di deck Ojama.. :v Tahukah kalian bagaimana caranya agar monster ini lebih bagus lagi? Dengan berdoa dan meminta KONAMI agar merubah kata "Synchro Summon" menjadi Special Summon.. :v Akan makin broken dah ini monster kalau benar dierrata jadi Special Summon.. :v 

Sylvan Mikorange
Rare (PRIO-EN081) 
WATER/Level 3/Plant/Effect/400 ATK/1100 DEF
When this card you control is destroyed by your opponent’s card (either by battle or by card effect) and sent to your Graveyard: You can excavate the top card of your Deck, and if it is a Plant-Type monster, send it to the Graveyard. Otherwise, place it on the bottom of your Deck. If this card is excavated from the Deck and sent to the Graveyard by a card effect: All Plant-Type monsters you currently control gain 300 ATK and DEF.


Walaupun Sylvan Mikorange itu Level 3, tapi itu tidak membuatnya bisa digunakan sebagai Xyz Material untuk Xyz Summon Meliae of the Trees.. Attribute yang dimiliki Sylvan Mikorange itu WATER, bukan EARTH.. (Hint: Debris Dragon + Sylvan Mikorange = Black Rose Dragon/Gungnir, Dragon of the Ice Barrier) Tidak hanya itu, dari segi efek juga membuat Sylvan Mikorange menjadi kartu yang not worth untuk dimain deck.. Sylvan Mikorange bergantung banget dengan lawan, ia perlu didestroy by your opponent's card (either by battle or by card effects) dan cuma ngemill 1. Dan ketika dia diexcavate, Sylvan monster mendapatkan boost 300 ATK and DEF secara permanent. Tapi artnya lumayan cute.. :3 Tambahan buat yang senang OTK, kalian bisa mengganti Botanical Girl dengan Sylvan Mikorange di Miracle Fertilizer + Dewloren, Tiger King of the Ice Barrier Loop..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK