YGO News: V-Jump Edition 10 dan Gold Series 2014


YGO News: V Jump Edition 10 

Each pack contains 5 Ultra Rare cards
Release: Januari 2014

Akhirnya dapat juga nama dan efek dari kartu-kartu yang keluar di V Jump Edition 10! Efek mereka juga sudah direveal! Pack ini akan direlease 2 bulan setelah V-Jump Edition 09 kemarin direlease. Pada V Jump edisi sebelumnya tedapat kartu non-manga/non-anime; namun pada pack ini akan ada kartu-kartunya Yuma dari Manga.

Number S39: Utopia ONE
SNo.39希望皇ホープONE (VE10-JP001)
Rank 4/LIGHT/Warrior/Xyz/Effect Monster/ATK 2510/DEF 2000
3 Level 4 LIGHT Monsters
You can also Xyz Summon this card by using a “Number 39 Utopia” you control as the Xyz Material. (Xyz Materials attached to that monster also become Xyz Materials on this card.). If your opponent’s Life Points are at least 3000 higher than yours: You can detach 3 Xyz Material and pay Life Points so that you only have 10 left; destroy all Special Summoned monsters your opponent controls, and if you do, banish them, and if you do that, inflict 300 damage to your opponent for each monster destroyed and banished by this effect.

Entah apa dipikiran KONAMI, Sepertiinya Utopia mau menyaingi Elemental HERO Neos yang memiliki banyak evolusi.. Efeknya sih lumayan, dia engga perlu RUM dan sejenisnya, hanya perlu nimpa Number 39: Utopia.. Dilihat dari efeknya sih sepertinya S39 berguna untuk mengkosongkan monster di field lawan yang disummon dengan cara dispecial summon untuk melancarkan direct attack.. Detach 3 dan bayar LP sampai tersisa 10 Life Points saja? Rada-rada mirip The Winged Dragon of Ra dan Wall of Revealing Light.. Bagus juga tuh buat Solemn Judgment, Soul Striker, dan Self-Destruct Button.. :v "You can't win, me neither." :v buat yang mau ngebuat lawan scoop, ini kartu bagus.. Noh liat aja ATK powernya, 2510...

SZW – Fenrir Swordシャイニング・ゼアル・ウェポン -天聖輝狼剣 (VE10-JP002)
Level 4/LIGHT/Beast/Effect/ATK 1800/DEF 1100
When this card is Normal Summoned: You can target 1 “ZW -” Equip Card you control; Special Summon that target in face-up Defense Position. You can target 1 “Utopia” monster you control; equip this monster from your hand to that target. When the equipped monster destroys a monster by battle and sends it to the Graveyard: You can target 1 “ZW -” monster in your Graveyard; add that target to your hand.


Prediksi sih kartu berikutnya nanti ZW monster yang efeknya mirip Dragunity Phalanx :v ini udah mirip Dragunity aja mainnya.. bisa dibilang Fenrir Sword itu Inzektor Orb on leg untuk deck Number 39: Utopia.. Engga jauh beda efeknya..  Oh iya, Fenrir Sword engga bisa diequip dari field, hanya dari hand saja.. Buat duelist yang main deck ZW, ini kartu yang bisa ngerecycle monster ZW.. Not bad.. LIGHT/Level 4/Beast, jadi ZW - Pegasus Spear ada temannya.. :v



Gogogo Gollum ゴゴゴゴラム (VE10-JP003)
Level 4/EARTH/Rock/Effect/ATK 2300/DEF 0
When this card is Summoned: Change its battle position. When this card on the field is destroyed and sent to the Graveyard: Send 1 “Gogogo” monster from your Deck to the Graveyard.


Wow! Gogogo Golem - Golden Form dari DP14 yang dibahas kemarin-kemarin bisa memiliki ATK power 4600 points gara-gara kartu ini (dan bisa negate 3 kali) D: Sayang sekali Limit Reverse hanya berlaku untuk monster yang memiliki 1000 ATK or lower, jadi engga bisa instant dump Gogogo Golem atau Gogogo Ghost.. kartu ini juga bisa dissuport enggunakan kartu-kartu yang support deck Clown Control juga.. Dengan DEF power 0 point yang dimilikinya makin membuat Masked Chameleon makin bersinar di deck Gogogo...


Dododo Driverドドドドライバー (VE10-JP004)
Level 4/EARTH/Warrior/Effect/ATK 1800/DEF 200
Up to twice per turn, during the turn this card is Special Summoned by the effect of a “Dododo” monster: You can target 1 “Dododo” monster on the field and activate 1 of these effects.
• Increase that target’s Level by 1.
• Decrease that target’s Level by 1.



Constellar Kaust untuk Dododo.. MX-Saber Invoker makin berguna juga, bisa special summon Dododo Driver.. Level 4 bertype Warrior jadi Dododo bisa melakukan Xyz Rank 3 (special summon Dododo Buster> normal summon Dododo Driver), Rank 4, Rank 5 (Dododo Witch + Dododo Driver), dan Rank 6 (kalau dispecial summon pakai Dododo Buster. Untuk melakukan "yo dawg" )overlay Dododo Buster dan Dododo Driver = Constellar Ptolemy M7> detach Dododo Buster> add Dododo Buster> next turn tribute M7 untuk summon Dododo Buster> special summon Dododo Driver> overlay keduanya menjadi M7 lagi). Dododo Driver bisa menaikkan levelnya Dododo Buster menjadi 7 sehinga pas banget memasukkan Redox, Dragon Rulers of Boulders sebagai Monster Reborn.. 

Xyz Change Tactics
エクシーズ・チェンジ・タクティクス (VE10-JP005)
Spell Card/Continuous
When a “Utopia” monster is Xyz Summoned to your side of the field: You can pay 500 Life Points; draw 1 card. You can only control 1 “Xyz Change Tactics”.

Akhirnya Generation Force berguna juga selain untuk ngeadd Xyz Remora dan Xyz Encore.. Dan kita bisa Chaos Xyz jadi Number 39: Utopia Ray jika mengaktifkan Generation Force dan ada Number 39: Utopia di field.. Bayar 500 LP untuk draw 1? Well justtru bayar LPnya itu bisa set up efeknya Megamorph, Number S39: Utopia ONE, Number C39: Utopia Ray, dan ZW - Eagle Claw.. Bagus? Tunggu dulu.. Dibaca sampai habis dong, ini kan Constellar Star Chart untuk deck Utopia.. deck Constellar yang competitive saja jarang ada yang pakai Constellar Star Chart, think again.. Jadi ini kartu jelek? Dibilangin baca baik-baik textnya.. Xyz Change Tactic itu membuat R-U-M Barian's Force jadi +0.. Di postingan sebelumnya kan sudah pernah dibahas mengenai Number 39: Utopia Roots dan RDM Numeron Fall untuk OTK.. normal summon Summoner Monk> buang Spell Card> special summon Star Drawning atau Sacred Crane> draw 1 dengan efeknya Sacred Crane> overlay Monk + Crane = Number 39: Utopia> draw 1 dari efeknya Star Drawning> aktifkan Generation Force> add Xyz Change Tactics> aktifkan Xyz Change Tactics> overlay Number 39: Utopia> summon Number S39: Utopia One atau Number C39: Utopia Ray> draw 1 kartu> aktifkan RDM> summon Number 39: Utopia Roots> draw 1 kartu> SELAMAT! Kamu telah berhasil melakukan +0.. Engga jelek dan engga buruk berarti ini kartu balance.. :)

YGO News: Gold Series 2014


Release date: January 11, 2014
Sepengetahuan ane itu Gold Series isinya cuma kartu yang direprint aja.. Tapi di mari ada kartu baru juga ternyata.. Mungkin mau ikut-ikutan Legendary Collection: Joey's World kali.. :v Berikut isi yang ada di Gold Series 2014, kartu baru, dan pendapat ane tentang kartu baru yang ada di mari...
  • Di mari ada 3 Egyptian God gan.. Obelisk, Slifer, dan Ra tapi artnya itu art yang di Anime.
  • 3 kartu terpilih dari polling yang mereka lakukan
  • Ada 3 kartu baru.. Langsung ane beberin efek sama pic berserta bagus atau engganya tu kartu
  • 4 Level 7 Dragon Ruler dengan attribute yang berbeda.. Bisa jadi ini tanda-tanda Dragon Ruler kena Ban List.. entah dilimit, semi-limit atau dibanned.. :v kalaupun dibanned yang keluar Ban List berarti non-Level 7 Dragon Ruler monster

The Melody of Awakening Dragon
ドラゴン・目覚めの旋律 (GS06-JP013)
Spell Card/Normal
Discard 1 card; add up to 2 Dragon-Type monsters with 3000 or more ATK and 2500 or less DEF from your Deck to your hand.

Yaelah, ngetroll banget ni kartu.. mana bisa ngsearch Judgment Dragon pake ginian -_- kan DEF powernya Judgment Dragon itu 2600 point.. Tapi kartunya sakti juga bisa ngesearch Chaos Emperor Dragon - Envoy of the End langsung dari deck dengan modal discard 1 kartu sebagai cost.. Apakah ini tanda-tanda CED mau dijadiin Limit bulan Februari depan untuk mendongkrak penjualan Gold Series 2014 layaknya mereka mendongkrak penjualan LC: Joey's World dengan melimit Sixth Sense?? O: Ataukah bukti kalau Chaos Emperor Dragon - Envoy of the End belum bisa keluar dari Ban List? :v Who knows.. Yang jelas efeknya lebih bagus dari efeknya di Manga yang perlu Lord of D. ada di arena.. Tapi Lord of D, bisa dispecial summon Summoner Monk dari Deck lhoo.. Dilihat dari text yang dimilikinya kartu ini memang membantu deck Blue-Eyes White Dragon dengan restriksi yang dimilikinya, "Dragon-Type monsters with 3000 or more ATK and 2500 or less DEF". Simpelnya ya discard The White Stone of Legend> add 2 Blue-Eyes White Dragon> add 1 Blue-Eyes White Dragon> aktifkan Polymerization> send 3 Blue-Eyes White Dragon> special summon Blue-Eyes Ultimate Dragon, monster yang memiliki Original ATK lebih tinggi dari Obelisk the Tormentor bahkan lebih tinggi dari Shooting Quasar Dragon dari Extra Deck.. Muahahahahaha... Selain itu, kartu ini mantep banget buat temen ane di grup sebelah yang ngefans sama Blue-Eyes Shining Dragon.. :v Selain untuk bahan Polymerization, 2 Blue-Eyes White Dragon yang disearch barusan bisa digunakan sebagai bahan Trade-In, Ancient's Rule dan dispecial summon menggunakan The Flute of Summoning Dragon atau efek dari King Dragun.. Waktunya main Exodia Dragon Turbo.. Selain untuk Blue-Eyes White Dragon, ada beberapa monster yang worth untuk disearch: Blue-Eyes Toon Dragon, Dark Horus, Galaxy-Eyes Photon Dragon, Rainbow Dark Dragon, dan Rainbow Dragon

Cybernetic Fusion Support
サイバネティック・フュージョン・サポート (GS06-JP014)
Spell Card/Normal
Pay half your Life Points; once during this turn, if you would Fusion Summon a Machine-Type Fusion Monster, you can banish Fusion Material Monsters listed on that Fusion Monster from your side of the field, hand, and/or Graveyard, and use them as Fusion Materials. You can only activate 1 "Cybernetic Fusion Support" per turn.

Kartu apaan nih? Sudah bayar setengah Life Point masa iya cuma dapet efeknya Chain Material.. Parahnya, engga bisa dari Deck kek Chain Material.. Yang boneng aja.. Bagus di mananya ni kartu? Emang sih masih bisa masuk ke Battle Phase, ga seperti Chain Material.. Tapi masa cuma bisa aktifin 1 per turn? Gawatnya lagi kartu ini juga perlu Fusion Material monster yang ada di list di Fusion Monster yang mau disummon.. Terus ngapain juga ane bayar half Life Points buat gitu aja? Mending pakai Overload Fusion kalau gini mah.. Makin pintar aja nih KONAMI OCG buat kartu yang ga bisa diabuse dan dipakai bahan OTK ==a Tapi ya Cybernetic Fusion Support nilai plusnya cuma 1, bisa diadd Cyber Dragon Core dari Structure Deck 26 dan bisa jalan sama Power Bond.. Jadi kartu ini ga sampah-sampah amat jadinya.. Masih ada gunanya ni kartu.. :)

Powerful Rebirth
強化蘇生 (GS06-JP016)
Trap Card/Continuous
Activate this card by targeting 1 Level 4 or lower monster in your Graveyard; Special Summon it. Its Level is increased by 1, also it gains 100 ATK and DEF. When that target is destroyed, destroy this card.

Ini dia kartu terakhir yang akan kita bahas, Powerful Rebirth namanya.. Thanks god, akhirnya ada alasan juga bawa Battlin' Boxer Counterpunch di deck Battlin' Boxer.. Bisa dibilang ini Pinpoint Guard tapi beda di bonusnya.. Bonus yang bisa kita dapat dari kartu ini adalah monster yang disummon tadi Levelnya bertambah 1.. ATK/DEF powernya juga bertambah 100 points layaknya kartu Fire Formation di archetype Brotherhood of the Fire Fist.. Level manipulation inilah yang bisa diabuse untuk mebantu Tuner monster yang rata--rata Level 4 or lower..Berikut beberapa Deck/archetype yang bisa memakai kartu ini: Constellar, Ninja, WATER Winged-Beast (decknya Rio-san makin gampang summon Zerort :3), Noble Knight, Battlin' Boxer, Blackwing, Inzektor, Wind-Up, Fire Fist, Vampire, Zombie, Sacred Crane + Star Drawning, Cyber, Chronomally, ZW, dll. Mau makin ngeabuse kartu ini? Masukkan saja di Mist Valley Falcon beat, special summon dari Graveyard dah tiap turn.. Eits, cuma deck itu saja? Tunngu postingan berikutnya.. :) Ane akan memasukkan kartu ini di deck yang dianggap lemah untuk melawan Dragon Rulers oleh salah satu duelist yang menelan ludah gara-gara ga bisa penuhin taruhan untuk kasi 3 lembar Number 106: Giant Hand yang TCG, Alien.. :v

Protips buat yang baca artikel ini: "Observe before you say something" ;)
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK