YGO News: LVAL Deluxe Edition dan LVAL Korean World Premiere



YGO News: LVAL Deluxe Edition Promos


Yo~ Duelist! Lusa, tepatnya 7 Maret 2014,  Legacy of the Valiant (LVAL) Deluxe Edition akan direlease. Dari gambar yang diblur di atas diketahui ada 4 kartu foil..
  • 2 kartu di kiri dari LVAL sendiri: Sylvan Peaskeeper dan Ghostrick Jackfrost
  • 2 kartu di kanan dari Primal Origin (PRIO): Sylvan Sproutcolyte dan Bujintervention
Berhubung Sylvan Peaskeeper sudah dibahas sebelumnya di mari dan Ghostrick Jackfrost juga sudah dibahas di mari, jadi dalam artikel kali ini ane, RareHunter, akan membahas tentang 2 kartu dari Primal Origin yang ada di LVAL Deluxe Edition, yakni: Sylvan Sproutcolyte dan Bujintervention



Sylvan Sproutcolyte
森羅の神芽 スプラウト (PRIO-JP018)
LIGHT/Level 1/Plant/Effect/100 ATK/100 DEF
When this card is Special Summoned: You can choose either 1 or 2, then excavate that many cards from the top of your Deck, send any excavated Plant-Type monsters to the Graveyard, also place the other cards on the bottom of your Deck in any order. If this card is excavated from the Deck and sent to the Graveyard by a card effect: You can Special Summon 1 Level 1 Plant-Type monster from your Deck. You can only use this effect of "Sylvan Sproutcolyte" once per turn.

Sylvan Sproutcolyte merupakan kartu yang lumayan bagus ditambahkan ke LVAL Deluxe Edition dari Primal Origin (PRIO) karena ia bisa special summon Spore dan Copy Plant dan bisa juga buat special summon Necro Fleur.. :v  Copy Plant bisa copy levelnya Sylvan Sagequoia/Fallen Angel of Roses sehingga bisa digunakan untuk Xyz summon Oreia, the Sylvan High Arbiter (PRIO) atau copy levelnya Sylvan Hermitree untuk memanggil Rank 8 Xyz monster seperti Felgrand the Divine Dragon Knight.. Ane pribadi sih enggan buat masukin Sylvan Sproutcolyte lebih dari 1 di deck Shinra berhubung efeknya yang excavate itu bisa jalan hanya When this card is Special Summoned saja..



Bujintervention
武神決戦 (PRIO-JP064)
Spell/Normal
Activate this card by targeting 1 "Bujin" monster on the field. This turn, each time it destroys an opponent's monster by battle, whose ATK is equal to or greater than that target's original ATK: Banish that opponent’s monster, and if you do, banish all monsters with the same name as that monster from your opponent’s hand, Main Deck, Extra Deck, and Graveyard.

Efeknya Bujintervention akan ketrigger jika kita memakai Bujingi Crane/Fire  Formation - Tenki/Honest/Horn of the Phantom Beast ke monster Bujin yang ada di field karena Bujintervention memerlukan kondisi, "each time it destroys an opponent's monster by battle, whose ATK is equal to or greater than that target's original ATK". Jadi monster yang memiliki ATK power 1500 ke bawah ya aman dari Bujintervention berhubung monster bujin paling lemah yang bisa ditarget kartu ini adalah Bujin Arasuda. Mainstreamnya sih target bagus buat Bujintervention ya Bujinki Susanowo. Jika monster yang dibanish itu statusnya masih Unlimited dan lawan membawa lebih dari 1, kita bisa ngecek Main Deck lawan, Extra Deck lawa, bahkan kartu di tangan lawan layaknya efek dari Mind Crush.. Lumayanlah buat yang mau netdeck Deck lawan :v Buat yang masih belum mengerti efek dari Bujintervention, nyok lihat skema di bawah..

Hand: Bujintervention dan Bujingi Crane
Field: Bujin Yamato
Field lawan: Fire King High Avatar Garunix
  • aktifkan Bujintervention> target Bujin Yamato 
  • masuk ke Battle Phase> serang Fire King High Avatar Garunix dengan Bujingi Yamato> send Bujingi Crane dari tangan
  • efeknya Bujintervention nyala> banish Fire King High Avatar Garunix 
Singkatnya bisa dibilang Bujintervention itu Karma Cut dalam bentuk Normal Spell Card yang khusus untuk Bujin..

YGO News: LVAL Korean OCG Exclusive


Sedikit demi sedikit kita mendapatkan kartu OCG World Premiere dari Jepang di LVAL, bahkan ada yang broken di OCG World Premiere. Tak hanya Jepang, Korea juga pendapatkan World Premiere Card yang jumlahnya juga 5 lembar. Berikut 5 lembar kartu Korea OCG World Premiere yang ada di LVAL Korea...

Flowbot
플라봇
(LVAL-KR081)
 EARTH/Level 3/Plant/Effect/1500 ATK/800 DEF
When this card is sent to the graveyard: Draw 1 card, then return one card from your hand to the top of your deck.


WTF! EARTH Attribute, Plant-Type, dan Level 3?! Yang boneng aja?? Gini nih harusnya TCG Exclusive untuk Shinra, bukannya Sylvan Mikorange atau Sylvan Bladefender.. Berhubung Hulabot adalah Plant-Type monster, dia bisa dimill oleh monster-monster Shinra dan Meliae of the Tree. Dan setelah Hulabot disend ke Graveyard entah mau dimill pakai Foolish Burial, didetach atau disend dari tangan, kita bisa ngedraw 1 kartu dan top deck 1 kartu dari tangan (bisa top deck monster-monster Shinra atau top deck Rank-Up-Magic the Seventh One yang ada di booster Primal Origin (PRIO), karena top deck pakai Plaguespreader Zombie sudah mainstream). Di awal sudah dijelaskan attribute dari Flowbot adalah EARTH. That means Flowbot bisa dipakai sebagai Xyz Material untuk memanggil Meliae of the Tree setelah dispecial summon oleh Crane Crane.. Jadi combonya akan seperti ini:

Hand: Crane Crane, Sylvan Sproutcolyte
Graveyard: Sylvan Hermitree, Copy Plant, Flowbot
  • normal summon Crane Crane> special summon Flowbot
  • overlay Crane Crane + Flowbot = Meliae of the Tree
  • detach Flowbot dari Meliae of the Tree> target Sylvan Hermitree> special summon Sylvan Hermitree dari Graveyard
  • draw 1 kartu dari Deck> top deck Sylvan Sproutcolyte dari tangan
  • excavate Sylvan Sproutcolyte> special summon Copy Plant> copy levelnya Sylvan Hermitree
  • overlay Copy Plant + Sylvan Hermitree = Rank 8 Xyz monster 
 
Humpty Dandy
험프티 댄디 (LVAL-KR082)
DARK/Level 3/Zombie/Effect/1400 ATK/0 DEF
Once per turn: You can change this card to face-down Defense Position. When this card is Flip Summoned: This card gains 800 ATK until the End Phase.


Humpty Dandy, karena Space Dandy sudah mainstream :v Sepintas dilihat dari teksnya, Humpty Dandy mirip seperti monster Level 3 Ghostrick yang memiliki DARK attribute dan bertype Zombie dimana Once per turn: mereka bisa dirubah jadi face-down DEF Position.. Ketika dia diFlip Summon, Ingat: Flip Summoned itu beda dengan flipped face-up!, ATK power Humpty Dandy akan bertambah 800 points sehingga membuat ATK powernya menjadi 2200 points. Wow. Sayangnya Humpty Dandy bukan "Ghostrick" monster, jadi tetap saja kalau dia direct attack dan Ghostrick Mansion ada di arena maka damage yang dihasilkan akan jadi setengah :v Lumayanlah, ga broken-broken amat..

Outer God Nyarla 
외신 나이알라 (LVAL-KR083)
EARTH/Rank 4/Fiend/Xyz/0 ATK/2600 DEF
2 Level 4 Monsters
When this card is Xyz Summoned: You can discard any number of cards; increase this card’s Rank by 1 for each card discarded. Once per turn: You can target 1 monster in your Graveyard; detach all Xyz Materials from this card and attach that target to this card as an Xyz Material, and if you do, this card’s Type and Attribute become that Xyz Material’s original Type and Attribute.



Hmm.. Artnya mulai ngikutin stylenya Prophecy Destroyer, mulai nyeleneh ke kartu-kartu MTG gitu. Tapi masih kalah keren dengan Artnya Number C92: Heart-eartH Chaos Dragon.. Buat yang mau tau dan mau tau banget tentang apa sih yang ada di artnya Nyarla dan apa itu Nyarla, monggo klik link berikut ini.. 0 ATK/2600 DEF? Cocok juga dengan Ojama Country.. Efeknya juga lumayan sakti. Walaupun dia engga bisa attach/destroy/send/banish/bounce/spin monster lawan dan enggak punya kemampuan setara Number 101: Silent Honor ARK. Artinya kemampuan Outer God Nyarla murni digunakan untuk mengabuse Rank-Up-Magic Spell Card, dan yang paling bisa diabuse itu Rank-Up-Magic Astral Force! Pasti belum baca Card Descriptionnnya Outer God Nyarla makanya bengong ya? :v Mari kita baca Card Description yang ada pada Outer God Nyarla bersama-sama..
  • "When this card is Xyz Summoned: You can discard any number of cards; increase this card’s Rank by 1 for each card discarded." Ketika kita Xyz Summon: Outer God Nyarla, kita bisa ngediscard kartu di tangan kita sebagai cost; Rank yang dimiliki Outer God Nyarla akan bertambah sebanyak kartu yang didiscard sebagai cost tadi.. Bisa dibilang ini mirip Gagaga Magician tapi versi Xyz..
    Tidak hanya berganti Rank, costnya yang ngediscard itu lumayan berguna di beberapa archetype, seperti: Fabled untuk swarming, Mermail untuk set up graveyard buat Abyss-squall, atau Infernity untuk mengosongkan monster card di tangan karena Card Destruction dibanned di TCG..:v
  • "Once per turn: You can target 1 monster in your Graveyard; detach all Xyz Materials from this card and attach that target to this card as an Xyz Material, and if you do, this card’s Type and Attribute become that Xyz Material’s original Type and Attribute." Lalu kita bisa target 1 monster yang ada di Graveyard (bisa narget monster yang didiscard tadi juga)> detach semua Xyz Material yang dimiliki Outer God Nyarla> dan attach monster yang ditarget tadi sebagai Xyz Materialnya Outer God Nyarla> Type dan Attributenya Outer God Nyarla akan berubah sesuai dengan Attribute/Type yang dimiliki monster yang diattach. Efek kedua inilah yang membuatnya bagus sebagai target Rank-Up-Magic Spell Card. Outer God Nyarla bisa menjadi bahan untuk memanggil Full Armored - Crystal Zero Lancer dengan menjadikan dirinya Rank 5/WATER attribute, atau sebagai bahan untuk menanggil Gaia Dagon, the Thunder Charger. Btw kita bisa mengaktifkan Black and White Wave jika monster yang diattach Outer God Nyarla adalah Synchro monster.
Sayangnya Outer God Nyarla bukan Rank 3, jadi enggak bisa Crane Crane + Dandilion> summon Outer God Nyarla> detach Dandylion> summon 2 Fluff Token> attach Dandylion :( Well, enggak perlu jadi "kartu broken" untuk menjadi "kartu bagus" :)

Dragonroar 
아룡포효 (LVAL-KR084)
Spell/Quick-play
Banish 1 EARTH, 1 WATER, 1 FIRE, and 1 WIND monster from your Graveyard; shuffle 1 card on the field into the Deck.


Dilihat dari text dan artnya, Dragonroar sudah obvious banget untuk Dragon Ruler/Incarnate Dragon/Suppressor Dragon/Seiryu. Dengan membanish 1 EARTH, 1 WATER, 1 FIRE, dan 1 WIND monster dari Graveyard sebagai cost; kita bisa ngeshuffle 1 kartu yang ada di field ke Deck. Kalau ditranslate ke Bahasa Indonesia sih gitu jadinya.. :v Ngeshuffle 1 kartu ke Deck merupakan removal yang terbagus saat ini (selain banish face-down dari Field lhoo), tapi costnya itu.. Terlalu banyak hanya untuk ngeshuffle 1 kartu.. Spellbook of Fate saja banish 3 kartu untuk membanish 1 kartu di field.. Kenapa membandingkan ini dengan Spellbook of Fate? Lha itu sudah jelas kan kalau Dragonroar dan Spellbook of Fate sama-sama Enggak Narget dan sama-sama Quick-play Spell Card yang artinya sama-sama bisa diadd Quick Booster.. Jangankan Dragonroar, Artifact Movement yang ada di booster Primal Origin (PRIO) saja bisa diadd Quick Booster.. :v Eits, selain Dragon Ruler, kartu ini bisa digunakan oleh: Monarch, Ninja, Shinra dan Duston juga.. Tapi sayang Future Fusion dibanned.. Padahal kartu ini bisa diabuse gila-gilaan sama Elemental HERO.. Dragon Ruler juga dilimit di TCG, Dragonroar jadi sedikit conditional.. :(

Planck-Scale 
플랑크스케일 (LVAL-KR085)
Trap/Normal
During this turn, apply these effects.
•Rank 3 or lower monsters on the field gain 500 ATK and DEF.
•Rank 4 or higher monsters on the field cannot attack.


Buat yang tournament Meta minded mungkin ini bukanlah kartu yang patut dilirik, tapi buat yang OTK minded bisa membawa dia dideck yang bisa spam 2 Daigusto Phoenix dalam 1 turn.. Memasukannya ke deck Nimble atau Atlantean misalnya.. Tapi efeknya Planck-Scale tidak hanya 1.. Planck-Scale bisa melindungi kita dari serangan monster Xyz Rank 4 ke atas.. Basically, Gravity Bind untuk monster Xyz.. Sayangnya bukan Continuous Trap Card ni kartu..

Field: 2x Daigusto Phoenix
Damage: 1500+1500+500+500+1500+1500+500+500=8000 points=OTK
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK