Deck Recipe: Rebirth of Seven Barian Emperors


Deck Recipe: Rebirth of Seven Barian Emperors

Yo~ Duelist! Banyaknya kartu baru di booster Primal Origin (PRIO) memberikan banyak ide-ide deck baru yang bisa dibuat/deck lama yang dirombak dengan menambahkan beberapa kartu baru dari Primal Origin (PRIO) tentunya.. Pada artikel kali ini akan ane beberkan 7 ide deck yang ane buat serta beberapa play yang bisa kita lakukan dengan deck tersebut.. Artikel kali ini cukup panjang jadi seperti biasa siapin dulu camilan buat ngebaca ini artikel..

Seperti yang kalian lakukan juga, ane juga demen nonton anime Yu-Gi-Oh! Zexal, dan kali ini ane akan memberikan ide-ide untuk ngesupport Seven Barian Emperors (buat yang tidak tahu, mereka adalah musuh utama di anime Zexal II), kita bisa menggunakan kartu-kartu dari CBLZ, ABYR, dan LTGY sebagai kartu utamanya.. Maksudnya, Number 101: Silent Honor Ark, Number C101: Silent Honor DARK, Number 102: Star Seraph Sentry, Number C102: Starfallen Seraph Noble Archfiend, Number 103: Ragna Zero, Number C103: Ragna Infinity, Number 104: Masquerade, Number C104: Umbral Horror Masquerade, Number 105: Battlin' Boxer Star Cestus, Number C105: Battlin' Boxer Comet Cestus, Number 106: Giant Hand, Number C106: Giant Red Hand, Number 107: Galaxy-Eyes Tachyon Dragon, dan Number C107: Neo Galaxy-Eyes Tachyon Dragon serta Rank-Up-Magic Spell Card yang sudah direlease baik di OCG maupun TCG.. Berikut kartu-kartu baru yang ada di Primal Origin (PRIO)

Rank-Up-Magic - The Seventh One
RUM-七皇の剣 (PRIO-JP058)
Spell/Normal
If you draw this card with your normal draw during your Draw Phase, you can keep it revealed in your hand. At the start of your Main Phase 1, if you drew this card with your normal draw during the Draw Phase of this turn and it has been revealed in your hand since then: You can activate this card; Special Summon 1 "Number" monster from "101" to "107", except a "Number C" monster, from your Graveyard or Extra Deck. Then, Special Summon from your Extra Deck, 1 "Number C" monster whose name contains the same number as the Special Summoned monster, by using it as the Xyz Material. (This Special Summon is treated as an Xyz Summon.) You can only use the effect of "Rank-Up-Magic The Seventh One" once per Duel.

Rank-Up-Magic The Seventh One bisa dibilang Rank-Up-Magic hanya untuk archetype tertentu karena yang bisa disummon menggunakan kartu ini hanya Number 101 hingga Number 107, 7 Number baru diluar ingatannya Astral yang dimiliki ketujuh Barian Emperor di anime Yu-Gi-Oh! Zexal II.. Dengan mengaktifkn kartu ini kita bisa "Special Summon 1 "Number" monster from "101" to "107", except a "Number C" monster, from your Graveyard or Extra Deck. Then, Special Summon from your Extra Deck, 1 "Number C" monster whose name contains the same number as the Special Summoned monster, by using it as the Xyz Material. (This Special Summon is treated as an Xyz Summon.)" Jadi kita bisa summon Number C dengan tambahan efeknya karena memiliki Number monster yang diperlukan sebagai Xyz materialnya..


Rank-Up-Magic The Seventh One memiliki 7 target yang bisa disummon dari Extra Deck (post Dragons of Legend (TCG) dan post Primal Origin (OCG/TCG). Number C102, Number C103, dan Number C107 ada di Primal Origin (PRIO), tapi Number C106 ada di Dragons of Legend (TCG)) Dan dari ketujuh Number C tersebut bisa lebih hebat lagi dari Number C yang lain jika memiliki Number awalnya dan Overlay Regent:
  • Number C101: Silent Honor DARK (LVAL-EN046) adalah salah satu Number monster yang mendapatkan keuntungan jika dissummon menggunakan Rank-Up-Magic The Seventh One, karena efeknya yang bisa ngeattach Special Summoned monster tanpa ngedetach Xyz material dan karena Number 101: Silent Honor ARK akan ngesummon Number C101 jika Number C101 didestroy lawan
  • Number C102: Starfallen Seraph Noble Archfiend (PRIO-JP044) adalah target terjelek untuk Rank-Up-Magic The Seventh One, karena meskipun akan menerima efek untuk melemahkan monster lawan, efeknya yang lain terlalu membutuhkan cost yang banyak jika special summon Number C102 menggunakan Rank-Up-Magic The Seventh One
  • Number C103: Ragna Infinity (PRIO-JP043) bisa special summon dirinya sendiri dari Graveyard apabila Number 103: Ragna Zero (PRIO-JP042) ada di Graveyard ketika ia didestroy, jadi dia tidak memerlukan Number 103 sebagai Xyz materialnya untuk mengaktifkan efeknya, meskipun kita dapat menambah Xyz material agar Number C103 hidup berkali-kali dari Graveyard selama Number 103 ada di Graveyard. Namun, setelah efek ini habis dan dia kehabisan Xyz Mterial, ia bisa digunakan sebagai Xyz material untuk ngesummon Full Armored - Crystal Zero Lancer dari Duelist Pack: Shark & Rio (dimana bisa disummon dengan menggunakan Number C101 sebagai Xyz Materialnya juga).
  • Number C104: Umbral Horror Masquerade (JOTL-EN056) bisa langsung ngedestroy 1 kartu S/T di field lawan ketika ia disummon menggunakan Rank-Up-Magic The Sevent One. Tidak hanya itu, "Once per turn, during either player's turn, when a monster effect is activated on your opponent's side of the field: You can detach 1 Xyz Material from this card; negate the activation, then you can send 1 random card from your opponent's hand to the Graveyard, and if you do, halve your opponent's Life Points."Sudah bisa ngenegate, ngedestroy, juga bisa membuat Life Points lawan menjadi half!
  • Number C105: Battlin’ Boxer Comet Cestus (LTGY-EN052) adalah salah satu Number C10X yang termasuk ke dalam Archetype (salah kedua adalah Number C106) yang muncul di Anime. Namun, ngesummon monster ini dan ATK tinggi yang bisa ngeburn Life Points lawan dan bisa ngeburn Life Points lawan jika menghancurkan monster lawan adalah sesuatu yang layak untuk dilakukan, terutama dengan menggunakan Jolt Counter (PRIO-JP090) dan Battlin’ Boxer Lead Yoke.
  • Number C106: Giant Red Hand (DRLG-EN049) bisa ngenegate semua kartu yang face-up di field dengan sekali detach, yang membuat kita aman untuk 1 turn. Tidak hanya itu, tapi “Number C106” adalah Number C10X monster yang tidak memerlukan wujud aslinya, Number 106: Giant Handuntuk mengaktifkan efeknya , jadi monster ini bisa berguna untuk Rank-Up-Magic Spell Card lainnya.. Lagian Number 106: Giant Hand itu hadiah untuk pemenang YCS.. :v
  • Finally, kartu Number C10X yang memiliki ATK power paling tinggi, Number C107: Neo Galaxy-Eyes Tachyon Dragon (PRIO-JP041). Kartu ini sudah dijelaskan di postingan sebelumnya, jadi enggak dibahas lagi di mari..
Rank-Up-Magic The Seventh One hanya bisa diaktifkan apabila "If you draw this card with your normal draw during your Draw Phase, you can keep it revealed in your hand. At the start of your Main Phase 1, if you drew this card with your normal draw during the Draw Phase of this turn and it has been revealed in your hand since then:" ditambah lagi ada restriksi yang dimiliki kartu Rank-Up-Magic ini, "You can only use the effect of "Rank-Up-Magic The Seventh One" once per Duel". Sudah hanya bisa diaktifkan kalau drw dia di Draw Phase eh cuma bisa digunakan Once per Duel, ngenes banget restriksinya :( Namun ada beberapa cara selain ngedraw kartu ini di Draw Phase, misalnya: kita bisa menggunakan kartu seperti Big Eye, Fruits of Kozaky’s Studies, dan Spellbook Organization untuk mengecek apa Top Decknya ada Rank-Up-Magic The Seventh One atau tidak.. Jika Rank-Up-Magic The Seventh One ketarik dan menjadi kartu di tangan yang membuatnya dead card, kita bisa membalikannya ke top deck dengan menggunakan kartu seperti Plaguespreader Zombie dan Sylvan Charity. Finally jika Rank-Up-Magic The Seventh One masuk ke Graveyard gara-gara diexcavate Destiny HERO Diamound Dude, kita bisa menggunakan kartu seperti Pixie Knight dan A Feather of the Phoenix untuk menaruhnya ke top deck...



Masih terlalu dini untuk memutuskan apakah Rank-Up-Magic The Seventh One itu GG atau tidak. Kartu itu memerlukan luck untuk didraw dan set up untuk digunakan di turn berikutnya.. Namun, tak bisa dipungkiri lagi jika monster yang disummon oleh kartu ini adalah Number C101: Silent Honor DARK, Number C104: Umbral Horror Masquerade, atau Number C107: Neo Galaxy-Eyes Tachyon Dragon bisa menghasilkan damage yang besar pada lawan. Kalian bisa membawa selembar kartu ini, Number 10X, dan Number C10X  di Deck serta Extra Deck untuk membalikkan keadaan..

Tanpa banyak panjang lebar dan basa-basi lagi, langsung saja kita masuk ke ketujuh deck idea yang berdasarkan ketujuh karakter yang menggunakan Rank-Up-Magic The Seventh One. Ini dia ketujuh deck idea tersebut. Deck yang ada di bawah ini menggunakan Ban List TCG April 2014 dan tanpa kartu LVAL/PRIO OCG Exclusive (Tachyon Transmigration, Jolt Counter, Battlin' Boxer Shadow, Number 79: Battlin' Boxer Nova Cestus, dll):

Number 101: Nasch:

Number 102: Durbe

Number 103: Merag

Number 104: Vector

Number 105: Alit

Number 106: Gilag:

Number 107: Mizael

Thats all untuk hari ini, the Seven Barian Emperors deck dan beberapa kartu-kartu baru yang ada di Primal Origin (PRIO) + Dragon of Legend (DRLG) :) Semoga para pembaca blog IYDC dapat mempelajari sesuatu yang baru setelah selesai membaca artikel kali ini, at least ane jadi sering ngebaca text kartu. Ane dulu sering banget baca text kartu setegah-setengah.. :v :malus:
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK