IYDC Combo: Batteryman 9V OTK


IYDC Combo~

Yo~ Duelist! Setelah kemarin selesai dengan PRIO (Primal Origin), ane akan lanjut membahas booster seleah PRIO, Duelist Advent/Duelist Alliance (DUEA) yang akan direlease bulan Agustus 2014 di TCG. Di awal-wal sebagai pemanis postingan, ane, RareHunter, akan membahas sebuah OTK lama yang terbantu dengan adanya kartu baru di DUEA ini, OTK tersebut ialah Battreyman OTK :v Tapi tunggu dulu, walaupun DUEA memperkenalkan metode Pendulum Summon, ya ane engga memasukkan Pendulum Monster di artikel kali ini (hint: Pendulum Summon ngesupport Battreyman agar cepat swarm field). Tanpa basa-basi lebih panjang, kartu baru dari DUEA yang membantu Battreyman ialah Battreyman 9V..

Batteryman 9V
電池メン-角型 (DUEA-JP038)
LIGHT/Level 4/Thunder/Effect/1000 ATK/1000 DEF
When this card is Summoned: You can add 1 "Batteryman" monster from your Deck to your hand, then this card's ATK and DEF become double its original ATK and DEF, respectively. You can only use this effect of "Batteryman 9V" once per turn. During the End Phase: Destroy this card.

Kartu monster ini bisa "add 1 "Batteryman" monster from your Deck to your hand" Level berapapun (Trollolo~ Bisa ngeadd dirinya sendiri atau Batteryman Industrial Strength jika Trade-In nyangkut di tangan..) ketika ia disummon (termasuk special summon) "then this card's ATK and DEF become double its original ATK and DEF, respectively.". Namun, kartu ini akan hancur di End Phase yang pastinya enggak akan terjadi berkat adanya metode Xyz Summon dan Synchro Summon.. Hancur sekalipun bisa dipakai untuk Supply Unit (karena Thunder Sea Horse masih belum cukup :v) dan summon Meklord Emperor Wisel.. :v 9V bisa dispecial summon dari Graveyard dengan menggunakan Powerful Rebirth, Pinpoint Guard, Battery Charger, dan Portable Battery Pack.. Selain dari Graveyard, Batteryman V9 bisa dispecial summon dari Deck menggunakan Batteryman Charger dan Batteryman Micro-Cell. (belum termasuk Summoner Monk) Kartu ini juga bisa diadd dari Deck dengan menggunakan Thunder Sea Horse.. Searcher yang bisa disearch dan bisa direcycle mengunakan Quick Charger dan Recycling Battery itu bisa dibilang broken? Selama masih belum ada searcher buat Short Circuit sih bisa jadi, soalnya di textnya ada "You can only use this effect of "Batteryman 9V" once per turn."


Selain untuk archetypenya sendiri, Batteryman 9V bisa dicombo dengan Mahunder/Pahunder untuk ngeadd Batteryman AAA lalu Xyz Climbing (normal summon Batteryman AAA> special summon Batteryman AAA> overlay 2x AAA = Constellar Omega> overlay Omega> summon Constellar Ptolemy M7> overlay M7> summon Gaia Dragon, the Thunder Charger) Berikut combo yang bisa kalian lakukan dengan Batteryman 9V..


Hand: Batteryman 9V, Inferno Reckless Summon, Photon Lead, Short Circuit
  • normal summon Batteryman 9V> add Batteryman AA
  • aktifkan Photon Lead> special summon Batteryman AA
  • aktifkan Inferno Reckless Summon> special summon 2x Batteryman AA dari Deck
  • aktifkan Short Circuit
Field: Batteryman 9V, 3x Batteryman AA
Damage: 2000+3000+3000+3000=11000 points
source:  AdmXX

Hand: Batteryman Charger dan Hieratic Seal of Convocation/Hieratic Dragon of Tefnuit (2-cards-OTK)
  • special summon Hieratic Dragon of Tefnuit dari tangan
  • tribute Tefnuit> tribute summon Batteryman Charger> special summon Batteryman 9V dari Deck> special summon Curse of Dragon (Level 5/Dragon/Normal monster dengan nama dan/atau Attribute apapun) dari Deck
  • add Batteryman Fuel Cell ke tangan> special summon Fuel Cell
  • overlay Charger + Curse of Dragon = Shark Fortress
  • detach 1 Xyz material> target Shark Fortress
Field: Shark Fortress, Batteryman Fuel Cell, Batteryman 9V
Damage: 2400+2400+2100+2000=8900 points


Enggak punya Level 5/Dragon/Normal monster di Deck/kobokan? Tenang.. Kalian bisa special summon Level 6/Dragon/Normal monster dari Deck> overlay Batteryman Fuel Cell + Level 6/Dragon/Normal monster = Constellar Ptolemy M7> detach Batteryman Fuel Cell> add Batteryman Fuel Cell> special summon Batteryman Fuel Cell lagi dari tangan..


OVERALL
Hampir semua monster Batteryman bisa dispecial summon Masked Chameleon dan Debris Dragon lhoo.. Batteryman dari dulu memiliki banyak potensi, hanya saja mereka memerlukan konsistensi untuk mengeluarkan potensi yang mereka miliki. Batteryman 9V inilah jawaban yang diberikan KONAMI..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK