Structure Deck -HERO's Strike- Overview


Structure Deck -HERO's Strike- Overview


Yo~ Duelist!

Kabar gembira untuk kita semua.
Archetype HERO kini ada Structure Decknya.
HERO's Strike hadir untuk membantu duelist HERO semua.
Jadikan deck HERO Tier 1 lagi.

Ada strategi baru untuk deck HERO di sini.
Menggunakan Masked HERO dan "Change" Quick-Play Spell Card.
Mungkinkah HERO menjadi deck Tier 1 lagi?
Dengan adanya kartu baru di HERO's Strike.

HERO'S Strike. Good..

Admit it! Kalian menyanyikan kalimat-kalimat di atas, dan tidak membacanya kan?! Ini berarti demam HERO sudah mulai mewabah..

HERO? Apaan tuh? HERO adalah achetype terbesar di antara archetype lainnya di dunia persilatan Yu-Gi-Oh! Archetype ini berawal dari direleaenya monster "Elemental HERO", tapi tidak hanya mendapatkan support baru tapi mereka juga memiliki build berbeda dan strategi yang berbeda pula.. Kebanyakan deck HERO berfokus untuk fusion summon monster dari Extra Deck..

Elemental HERO ialah contoh kemajuan dari Fusion Summon di dunia persilatan Yu-Gi-Oh! Mereka memiliki banyak Fusion Monster dengan kombinasi fusion material ketika Extra Deck (dulu namanya Fusion Deck) tidak dibatasi. Dan setelah Fusion Deck berubah nama menjadi Extra Deck dan dilimit menjadi 15 kartu saja, HERO mendapatkan Fusion yang menggabungkan attribute daripada menggunakan Fusion material, dengan tidak membatasi limit memasukan kartu di Fusion Deck, deck HERO sangat terbantu dan membuat build yang makin berporos pada Fusion Summon. Tapi tidak berhenti hanya di situ, dengan direleasenya Mask Change dan monster-monster Masked HERO, seperti: Masked HERO Goka, Masked HERO Vapor, Masked HERO Acid, dan Masked HERO Dian, justru build HERO makin berkembang dan bervariasi..

Masked HERO adalah Fusion Monster yang bisa disummon HERO monster. Berkat adanya Mask Change, HERO dengan cepat bisa mengganti monster mereka menjadi Masked HERO monster yang kuat. Termasuk Destiny HERO dan Evil HERO.

Nah, dalam artikel kali ini ane, RareHunter, akan membahas secara detail dan mendalam mengenai isi dari Structure Deck HERO's Strike dan kartu baru yang ada di dalamnya.
P.S.: Semua opini ane mengenai kartu tersebut murni dari hasil test kartu-kartu tersebut di Dueling Network (DN) dan YGOPro. Makanya artikel ini masuk ke "Overview". Gambar dan efek kartu dari Yugioh Wikia :)

Cover Card: Elemental HERO Neos, Elemental HERO Voltic, Elemental HERO Dark Law
OCG Sales Date: 2014/6/21
TCG Sales Date: 2015/1/30
Price: 1000 Yen (include tax)
Contents:
- Number of Cards: 45, 5 of them being Extra Deck.
- Rule Book
- Playing Guide
- Duel Field
- 70 Sleeves + 1 Normal Parallel Rare
Source: shriek.twoday.net



Elemental HERO Shadow Mist
E・HERO シャドー・ミスト (SD27-JP001)
DARK/Level 4/Warrior/Effect/ATK 1000/DEF 1500
If this card is Special Summoned: You can add 1 "Change" Quick-Play Spell Card from your Deck to your hand. If this card is sent to the Graveyard: You can add 1 "HERO" monster from your Deck to your hand, except "Elemental HERO Shadow Mist". You can only use 1 "Elemental HERO Shadow Mist" effect per turn, and only once that turn.

Elemental HERO Shadow Mist adalah searcher baru untuk deck HERO setelah dibannednya Elemental HERO Stratos di TCG. Meskipun Elemental HERO Shadow Mist terlihat versi lebih lemahnya, efeknya yang "You can add 1 "HERO" monster from your Deck to your hand, except "Elemental HERO Shadow Mist"." aktif "If this card is sent to the Graveyard:", yang artinya efeknya tetap aktif apabila ia didiscard/disend atau didetach sebagai Xyz material. Tidak hanya menggantikan Elemental HERO Stratos yang terbanned, ia juga "can add 1 "Change" Quick-Play Spell Card from your Deck to your hand." apabila ia dispecial summon, yang mempercepat speed untuk mendapatkan kartu yang bisa summon Masked HERO fusion monster.

Tapi sayangnya "You can only use 1 "Elemental HERO Shadow Mist" effect per turn, and only once that turn.". Kita harus menggunakan efek dari Elemental Hero Shadow Mist disaat kita memerlukan kartu tertentu saja.. Jika kita ingin ngeadd "1 "Change" Quick-Play Spell Card from your Deck to your hand.", kita bisa menggunakan Summoner Monk, A Hero Lives, Masked HERO Dian, dll untuk ngespecial summon Elemental HERO Shadow Mist.. Jika kita ingin ngeadd "1 "HERO" monster from your Deck to your hand, except "Elemental HERO Shadow Mist".", kita bisa menggunakan kartu semacam Armageddon Knight, Foolish Burial, Mathematician, Lavalval Chain, dll untuk ngesend Elemental HERO Shadow Mist dari Deck. Dn tentu saja kartu semacam Call of the Haunted, Soul Charge, Elemental HERO Voltic, dll bisa special summon Elemental HERO Shadow Mist ke field..

Form Change
フォーム・チェンジ (SD27-JP019)
Quick-Play/Spell Card
Target 1 "HERO" Fusion Monster you control; return that monster to the Extra Deck, and if you do, Special Summon from your Extra Deck, 1 "Masked HERO" monster with the same Level as the original Level of the returned monster but with a different name. (This Special Summon is treated as a Special Summon with "Mask Change".)

Efek yang dimiliki Form Change bisa dibilang hampir mirip Mask Change, bedanya Form Change "Special Summon from your Extra Deck, 1 "Masked HERO" monster with the same Level as the original Level of the returned monster but with a different name.". Sedangkan Mask Change "Special Summon 1 "Masked HERO" monster from the Extra Deck with the same Attribute that the "HERO" monster had when it was on the field." dan Form Change "Target 1 "HERO" Fusion Monster you control; return that monster to the Extra Deck, " sedangkan Mask Change "Target 1 face-up "HERO" monster you control; send it to the Graveyard," Berhubung kartu ini Quick-Play Spell Card, ia bisa disearch menggunakan Elemental HERO Shadow Mist..


Masked HERO Dark Law
M・HERO ダーク・ロウ (SD27-JP044)
DARK/Level 6/Warrior/Fusion/Effect/2400 ATK/1800 DEF
Must be Special Summoned by "Mask Change", and cannot be Special Summoned by other ways. Any card sent to your opponent's Graveyard is banished instead. Once per turn, when your opponent adds a card(s) from their Main Deck to their hand, except during the Draw Phase: You can banish 1 random card from your opponent's hand.

Masked HERO Dark Law ialah satu-satunya Masked HERO monster yang berattribute DARK (saat artikel ini dipublish). Seperti halnya Masked HERO lainnya yang sudah direlease sebelumnya, Masked HERO Dark Law "Must be Special Summoned by "Mask Change", and cannot be Special Summoned by other ways.". Selain menggunakan Mask Change (Quick-Play Spell Card yang nongol di Generation Force (GENF)), Masked HERO Dark Law juga bisa disummon menggunakan Form Change (kartu yang ane bahas sebelum membahas Masked HERO Dark Law). Namun Elemental HERO hanya punya sedikit DARK monster, untungnya Elemental HERO Shadow Mist yang bisa ngesearch HERO monster apapun "when sent to the graveyard" itu berattribute DARK. Akan tetapi Destiny HERO dan Evil HERO merupakan "HERO" monster yang mayoritas berattribute DARK, yang membuat kita bisa ngesummon Masked HERO Dark Law.

Masked HERO Dark Law ialah kartu yang bisa menggambarkan apa itu anti-meta. Apabila Masked HERO Dark Law disummon di field maka "Any card sent to your opponent's Graveyard is banished instead.", efek yang mirip dimiliki salah satu Continuous Trap Card yang dilimit KONAMI TCG, "Macro Cosmos" tapi lebih bagus. Efek tersebut tidak mempengaruhi kartu yang dikirim ke Graveyard kita. Tidak hanya itu, "Once per turn, when your opponent adds a card(s) from their Main Deck to their hand, except during the Draw Phase: You can banish 1 random card from your opponent's hand.", yang bisa menghalau terjadinnya kemungkinan untuk membalikkan kondisi duel dan penambahan kartu di hand lawan..

Efek yang bisa "banish 1 random card from your opponent's hand, when your opponent adds a card(s) from their Main Deck to their hand, except during the Draw Phase: " bukanlah ancaman bagi lawan, yang menjadi ancaman bagi lawan itu efeknya yang "Any card sent to your opponent's Graveyard is banished instead.". Di meta sekarang banyak deck yang menggunakan searcher, misalnya: deck yang menggunakan Reinforcement of the Army, Traptrix Myrmeleo, Fire Formation - Tenki, dll. Efek kartu tersebut akan ngetrigger efek  Masked HERO Dark Law, "banish 1 random card from your opponent's hand.". Tapi efeknya Masked HERO Dark Law tidak hanya ditrigger oleh searcher saja, efek kartu seperti Cardcar D, Upstart Goblin, Reckless Greed, Pot of Duality, dll juga akan ngetrigger efeknya Masked HERO Dark Law. Jadi intinya, selama kartu yang diadd lawan dari Main Deck ke tangan bukan dari Draw Phase atau saat Damage Step, efek apapun yang membuat lawan ngeadd kartu ke tangan akan dibanish. Tapi efek ini hanya bisa digunakan "Once per turn". Enggak begitu berpengaruh..

Justru efeknya Masked HERO Dark Law yang parah itu "Any card sent to your opponent's Graveyard is banished instead." karena efek tersebut Continuous Effect.  Selama Masked HERO Dark Law face-up di arena, selama itu pula kartu yang terkirim ke Graveyard lawan akan terbanish. Ada banyak sekali deck yang kewalahan menghadapi efek yang ngebanish ini.. Deck yang akan menghadapi masalah saat melawan Masked HERO Dark Law ya deck yang focusnya untuk perlu mengaktifkan efek di Graveyard seperti Lightsworn, Shaddoll, Sylvan dan Artifact serta deck yang menggunakan Soul Charge, Ice Hand/Fire Hand, Kuribandit, Judgment Dragon, Needlebug Nest, dll untuk memenuhi Graveyard.

TL;DR, Masked HERO Dark Law bisa mengatasi deck-deck meta saat ini dimana deck-deck tersebut berfokus tidak hanya ngemanage kartu di tangan tapi juga memenuhi Graveyard untuk dijadikan resource nantinya.. Untung Creature Swap masih bisa bawa 3.. :3
 
Mask Change Second
マスク・チェンジ・セカンド (SD27-JP018)
Quick-Play/Spell Card
Discard 1 card, then target 1 face-up monster you control that has a Level; send it to the Graveyard, then Special Summon 1 "Masked HERO" monster from your Extra Deck with the same Attribute as that monster, but with a higher Level. (This Special Summon is treated as a Special Summon with "Mask Change".) You can only activate 1 "Mask Change Second" per turn.

Trollolo~ Dengan direleasenya Mask Change Second maka hampir semua archetype bisa "Special Summon 1 "Masked HERO" monster from your Extra Deck" hanya dengan "Discard 1 card, then target 1 face-up monster you control that has a Level; send it to the Graveyard,". Kartu tech yang bisa dimasukkan di hampir semua archetype di dunia persilatan Yu-Gi-Oh! ini akan membuat mereka bisa memanggil Fusion Monster.
  • WATER attribute: di archetype Mermail, Frog, Atlantean, Shark, dll kita bisa special summon Masked HERO Vapor dan Masked HERO Acid
  • DARK attribute: di archetype Shaddoll, Inzektor, Dark World, Vampire, Infernity, dll kita bisa special summon Masked HERO Dark Law
  • LIGHT attribute: Hieratic, Lightsworn, Bujin, Artifact, dll bisa menjadi Masked HERO Koga
  • WIND attribute: Dragunity, Harpie, Gusto, Mecha Phantom Beast, Mist Valley, dll bisa menjadi Masked HERO Kamikaze
  • EARTH attribute: Heroic, Naturia, Traptrix, dll bisa menjadi Masked HERO Dian
  • FIRE attribute: Laval, Flamvell, Battlin' Boxer, Fire King, Fire Fist, dll bisa menjadi Masked HERO Goka
Yup, mirip film superhero Kick-Ass 2 dimana semua orang di film itu bisa berubah menjadi superhero hanya dengan menggunakan topeng dan kostum :) Broken? Siapa bilang :p Mask Change Second itu pakai "then", bukan "and of you do". Banyak combo menjadi lenyap dan miss timing..

Contrast HERO Chaos
C・HERO カオス (SD27-JP041)
DARK/Level 9/Warrior/Fusion/Effect/3000 ATK/2600 DEF
2 "Masked HERO" monsters
(This card is always treated as an "Elemental HERO" monster.)
Must be Fusion Summoned and cannot be Special Summoned by other ways. While face-up on the field, this card is also LIGHT-Attribute. Once per turn, during either player's turn: You can target 1 face-up card on the field; negate that face-up card's effects until the end of this turn.


Saat pertama kali melihat kartu ini, ane berpikir kartu ini HERO Fusion Monster yang broken.. Broken darimananya? Layaknya Light and Darkness Dragon, selain sebagai DARK attribute monster "While face-up on the field, this card is also LIGHT-Attribute." yang membuat kita bisa melempar Honest dengan gampang (biasanya kan lempar Honest pas ada Elemental HERO Neos Alius, Elemental HERO The Shining, Elemental HERO Voltic, Elemental HERO Prisma, dll saja :3)

Kartu ini juga bisa "Once per turn, during either player's turn: You can target 1 face-up card on the field; negate that face-up card's effects until the end of this turn.", alias Breakthrough Skill yang bisa digunakan pada hampir semua kartu (tidak hanya bisa menegate Number 101: Silent Honor ARK dan Judgment Dragon, ia juga bisa menegate Spell Card dan Trap Card (termasuk Normal Spell Card dan Normal Trap Card, seperti: Dark Hole dan Compulsory Evacuation Device) yang face-up), well bisa dibilang Number 22: Zombiestein atau Number C106: Giant Red Hand versi Fusion Monster.imb4 textnya Light and Darkness Dragon diganti jadi "You can" dan tidak mandatory effect..

But, coba baca textnya Contrast HERO Chaos baik-baik untuk kedua kalinya, "2 "Masked HERO" monsters", yang artinya dia tidak hanya bisa disummon menggunakan "Masked HERO" Fusion monsters. Tapi, ia juga bisa disummon menggunakan "Masked HERO" monster yang ada di Main Deck! Dan ke-hype-an itu sirna ketika ane sadar bahwa "Masked HERO" monster yang ada di Main Deck untuk saat ini hanya ada di Anime saja, belum direlease di OCG/TCG.. :( Padahal efeknya yang "(This card is always treated as an "Elemental HERO" monster.)" membuatnya bisa disummon menggunakan Miracle Fusion dan Parallel World Fusion, bahkan Super Polymerization ketika mirror match.. Contrast HERO Chaos juga tidak ngesummon 2 Masked HERO monster yang di Graveyard atau Banish ketika ia didestroy.. Ia juga tidak bisa menegate kartu yang aktif di Graveyard seperti Fire Hand, Ice Hand, Dandylion, Breakthrough Skill atau kartu yang aktif di tangan seperti Effect Veiler dan Bujingi Crane..

Kartu ini enggak jadi kartu broken, ga perlu bawa dia lebih dari selembar di Extra Deck. Bawa selembar pun juga perlu mikir, 15 kartu di Extra Deck itu sedikit buat HERO di jaman sekarang.. Kartu ini hanya bagus di late game.. Felgrand the Divine Dragon Knight masih lebih bagus dari kartu beginian :p

Masked HERO Koga
M・HERO光牙 (SD27-JP043)
LIGHT/Level 8/Warrior/Fusion/Effect/2500 ATK/1800 DEF
Must be Special Summoned by "Mask Change", and cannot be Special Summoned by other ways. This card gains 500 ATK for each monster your opponent controls. Once per turn, during either player's turn: You can banish 1 "HERO" monster from your Graveyard, then target 1 face-up monster on the field; it loses ATK equal to the banished monster's ATK.

Well, ini dia Masked HERO monster kedua yang akan kita bahas. Apakah dia sebagus Masked HERO Dark Law? Kalau ane sih Yes, enggak tau apa kata mas Anang; Masked HERO Koga bisa dipakai OTK. :3 Ibarat Synchro Monster, Masked HERO Koga hanyalah Junk Berserker untuk Masked HERO. "You can banish 1 "HERO" monster from your Graveyard, then target 1 face-up monster on the field; it loses ATK equal to the banished monster's ATK.", tapi lebih bagus. Lebih bagusnya itu ya efek tersebut Quick-Effect, bukan Ignition effect seperti yang dimiliki Junk Berserker. ATK power Masked HERO Koga juga "gains 500 ATK for each monster your opponent controls.". Yaelah, apa HERO masih kekurangan beater? HERO itu sudah punya beater, misalnya: Elemental HERO The Shinning, Elemental HERO Great Tornado, Elemental HERO Gaia, Elemental HERO Escuridao, Elemental HERO Nova dll yang memiliki efek lain yang membuat mereka tidak hanya sekedar beater, parahnya Masked HERO Koga ga bisa melindungi dirinya jika didestroy by battle or card effects.

Apa kartu beginian masih muat di Extra Decknya HERO? Tergantung, Masked HERO Koga bagus jika ada Number 103: Ragnazero di field.. Kalau kalian engga bawa Elemental HERO Voltic/Elemental HERO Alius, Fusion Gate, Parallel World Fusion di Main Deck ya Masked HERO Koga jadi engga bagus-bagus amat. Karena ada Loop dan cara OTK menggunakan Elemental HERO Voltic dan Masked HERO Koga..
  • add 3 Elemental HERO Voltic dengan menggunakan berbagai cara (misalnya: Thunder Sea Horse, Elemental HERO Shadow Mist, E - Emergency Call, A HERO Lives, dll)
  • aktifkan Terraforming> add Fusion Gate dari Deck> aktifkan Fusion Gate
  • banish 2 Elemental HERO Voltic> summon Elemental HERO The Shining 
  • normal summon Elemental HERO Voltic
Dari kondisi field di atas, ada 3 kemungkinan yang dapat kita lakukan:
  1. Jika di field lawan ada 2 monster yang memiliki ATK power di atas Elemental HERO Voltic: destroy monster lawan menggunakan Elemental HERO The Shining> aktifkan Mask Change> send Elemental HERO The Shining ke Graveyard> summon Masked HERO Koga> banish Elemental HERO Shadow Mist> "then target 1 face-up monster on the field; it loses ATK equal to the banished monster's ATK."> direct attack menggunakan Elemental HERO Voltic> -1000 LP> special summon Elemental HERO Voltic> -1000 LP> summon Elemental HERO Voltic> -1000 LP> summon Elemental HERO Shadow Mist> -1000 LP. Di Main Phase 2 jika kalian melakukan langkah tersebut minimal lawan sudah kena 6000 damage..
  2. Jika di field lawan ada 1 monster: destroy monster lawan menggunakan Elemental HERO The Shining> direct attack menggunakan Elemental HERO Voltic #A> -1000 LP> summon Elemental HERO Voltic B> aktifkan Mask Change> send Elemental HERO Voltic A> summon Masked HERO Koga> -2500 LP> banish Elemental HERO Voltic A> target Elemental HERO the Shining> -1000 ATK> direct attack menggunakan Elemental HERO Voltic B> -1000 LP> summon Elemental HERO Voltic A> -1000 LP> summon Elemental HERO Voltic C> -1000 LP.
  3. Jika field lawan kosong dan tidak ada OTK stopper seperti Gorz, the Emissary of Darkness, Battle Fader, Swift Scarecrow, dll: ya tinggal direct attack aja buat OTK :v
Tapi kalau hanya dipakai buat OTK ya mending ngetroll pakai Vision HERO Trinity daripada Masked HERO Koga.. :v
Masked HERO Kamikaze
M・HERO カミカゼ (SD27-JP042)
WIND/Level 8/Warrior/Fusion/Effect/2700 ATK/1900 DEF
Must be Special Summoned by "Mask Change", and cannot be Special Summoned by other ways. Cannot be destroyed by battle. Only 1 monster can attack during your opponent's Battle Phase. If this card destroys an opponent's monster by battle: Draw 1 card.

Nah, ini dia monster baru untuk Masked HERO yang terakhir kita bahas. Dibahas terakhir karena kartu ini enggak bagus-bagus amat selama Elemental HERO Stratos masih dibanned di TCG dan KONAMI TCG tidak merelease TCG Exclusive untuk HERO monster yang berattribute WIND. #freemyniggastratos Berbeda dengan Masked HERO Koga, Masked HERO Kamikaze "Cannot be destroyed by battle." dimana efek seperti ini wajar dimiliki monster yang direlease jaman sekarang dan harusnya efek ini dimiliki Elemental HERO Koga yang main Battle Phase juga; kartu ini juga memiliki efek sekelas "The Dark Door" yang membuat "Only 1 monster can attack during your opponent's Battle Phase.". Selain dibannednya Elemental HERO Stratos di TCG, yang membuat kartu ini not worthy untuk dimasukkan di Extra Deck ialah kartu ini merupakan recycle dari Elemental HERO Nova Master, maksudnya Masked HERO Kamikaze juga memiliki efek "If this card destroys an opponent's monster by battle: Draw 1 card.". =_=a Well, selain di HERO, kartu ini juga bisa disummon di deck Mecha Phantom Beast, Gusto, Harpie (lol discard Hysteric Sign) dan Dragunity (discard Dragunity Phalanx) dengan menggunakan Mask Change Second.. Sayangnya Mask Change Second membuat monster-monster Gusto menjadi miss timing (di textnya itu "then", bukan "and if you do". Kalau di textnya itu "and if you do" ya enggak miss timing).. Untungnya KONAMI ngerelease Form Change yang memudahkan kita ngesummon kartu ini.. :3 Jelek? Well, menurut pribadi sih kartu ini lebih bagus daripada Masked HERO Goka dan Masked HERO Vapor..

Ane pertegas sekali lagi, "Selama KONAMI TCG masih ngebanned Elemental HERO Stratos, kartu ini hanya menuh-menuhin slot Extra Deck!!" #freemyniggastratos Tapi ane tau, pasti di antara pembaca ada yang mau masukin kartu beginian dan Elemental HERO Avian di decknya.. imb4 KONAMI ngerelease TCG Exclusive WIND HERO monster.. Le't see, selain Elemental HERO Stratos dan Elemental HERO Avian, apakah ada WIND HERO monster yang bagus? Ngecek di kobokan sih cuma ada Elemental HERO Great Tornado.. Masalah baru muncul lagi, Elemental HERO Great Tornado perlu 1 WIND monster sebagai Fusion Materialnya =_=a
.
Mask Charge
マスク・チャージ (SD27-JP020)
Normal/Spell Card
Target 1 "HERO" monster and 1 "Change" Quick-Play Spell Card in your Graveyard; add those targets to your hand.

Mask Charge merupakan kartu terakhir yang ada di Structure Deck HERO's Strike. Maunya sih bilang kartu terakhir yang dibahas, tapi di bagian akhir ane mau bahas tentang Elemental HERO Core dari V Jump.. Mask Charge dapat memberikan +1 advantage etika diaktifkan. :) Sama seperti Miracle Fusion yang memberikan +1 advantage, kartu ini merupakan support yang bagus untuk HERO.. Memang cukup sulit untuk ngeset up kartu ini, tapi dengan adanya kartu baru selain Mask Charge di HERO's Strike membuat set upnya menjadi makin gampang. Hal ini berkat adanya Elemental HERO Shadow Mist dan "Change" Quick-Play Spell Card yang baru..


Reprint:
(SD27-JP002) Elemental HERO Stratos
(SD27-JP003) Elemental HERO Ocean
(SD27-JP004) Elemental HERO Woodsman
(SD27-JP005) Elemental HERO Voltic
(SD27-JP006) Elemental HERO Heat
(SD27-JP007) Elemental HERO Neos
(SD27-JP008) Elemental HERO Neos Alius
(SD27-JP009) Elemental HERO Bladedge
(SD27-JP010) Ellemental HERO Necroshade
(SD27-JP011) Elemental HERO Wildheart
(SD27-JP013) Neo-Spacian Grand Mole
(SD27-JP014) Honest
(SD27-JP015) Card Trooper
(SD27-JP016) Winged Kuriboh
(SD27-JP017) Summoner Monk
(SD27-JP021) Mask Change
(SD27-JP022) Polymerization
(SD27-JP023) Miracle Fusion
(SD27-JP024) Parallel World Fusion
(SD27-JP025) A Hero Lives
(SD27-JP026) Hero Mask
(SD27-JP027) H – Heated Heart
(SD27-JP028) E – Emergency Call
(SD27-JP029) R – Righteous Justice
(SD27-JP030) O – Oversoul
(SD27-JP031) Reinforcement of the Army
(SD27-JP032) The Warrior Returning Alive
(SD27-JP033) Pot of Duality
(SD27-JP034) Foolish Burial
(SD27-JP035) Hero Signal
(SD27-JP036) Hero Blast
(SD27-JP037) Call of the Haunted
(SD27-JP038) Bottomless Trap Hole
(SD27-JP039) Compulsory Evacuation Device
(SD27-JP040) Solemn Warning

(SD27-JP045) Elemental HERO Gaia
Source: Yugioh Wikia

Masalah reprint sih ini kali pertamanya Solemn Warning direprint di OCG. Anyway, HERO juga mendapatkan support selain dari Structure Deck 27.

Elemental HERO Core
E・HEROCore (VJMP-JP092)
EARTH/Level 9/Fusion/Warrior/Effect/2700 ATK/2200 DEF
3 "Elemental HERO" monsters
Must be Fusion Summoned and cannot be Special Summoned by other ways. Once per turn, when this card is targeted for an attack: You can double this card's ATK until the end of the Damage Step. At the end of the Battle Phase, if this card attacked or was attacked: You can target 1 monster on the field; destroy that monster. When this card is destroyed (either by battle or by card effect): You can target 1 Level 8 or lower "Elemental HERO" Fusion Monster in your Graveyard; Special Summon that monster, ignoring its Summoning conditions.

Selain dari Structure Deck 27, HERO juga kebagian support dari V Jump, Elemental HERO Core. Efeknya juga bagus-bagus
  1. "Once per turn, when this card is targeted for an attack: You can double this card's ATK until the end of the Damage Step.": Trollolo~ 5400 ATK, monster bagong mana lagi yang bisa ngalahin ini? :v Dan makin gila lagi kalau ada Battle Fusion..
  2. "At the end of the Battle Phase, if this card attacked or was attacked: You can target 1 monster on the field; destroy that monster.": Hampir mirip Tiras, Keeper of Genesis? Bisa jadi. Tapi efeknya Elemental HERO Core berbeda, ia hanya bisa ngedestroy 1 monster. Namun, efeknya tersebut optional. :) Kita engga perlu ngedestroy dirinya sendiri bila hanya dia yang face-up di field..
  3. "When this card is destroyed (either by battle or by card effect): You can target 1 Level 8 or lower "Elemental HERO" Fusion Monster in your Graveyard; Special Summon that monster, ignoring its Summoning conditions.": Nah, efeknya yang ini yang paling bagus. Maksud dari efek ini ialah kita bisa special summon "1 Level 8 or lower "Elemental HERO" Fusion Monster in your Graveyard," ketika Elemental HERO Core didestroy. Artinya kita bisa special summon Elemental HERO Absolute Zero atau Elemental HERO The Shining dari Graveyar!! Ya, Elemental HERO Core memiliki clause yang paling ane demen di text kartu Yu-Gi-Oh!, "ignoring its Summoning conditions." Tentu saja Fusion Monster tersebut harus difusion summoned properly sebelum dispecial summon Elemental HERO Core. Sayang sekali ia Level 9, padahal bisa ngeloop kalau ia Level 8 :v
Tapi ada yang kalian lupakan. Elemental HERO Core memerlukan "3 "Elemental HERO" monsters" sebagai Fusion Materialnya. Future Fusion untuk saat ini masih dibanned. Jadi kita hanya bisa menggunakan Miracle Fusion, Fusion Gate, Parallel World Fusion, Polymerization, dan Super Polymerization untuk Fusion Summon Elemental HERO Core.. Eits, pada lupa sama Number 101: Silent Honor ARK dan Castel the Avian Skyblaster? :) Bahaya amat ngorbanin "3 "Elemental HERO" monsters". Cuma perlu selembar aja kartu beginian di Extra Deck.. Elemental HERO Core ga lebih dari monster beater..

ALL IN ALL
Structure Deck ini akan merombak cara bermain HERO. Elemental HERO Shadow Mist dan Elemental HERO Dark Law akan meramaikan meta di OCG. Dan di TCG, Elemental HERO Shadow Mist akan menggantikan Elemental HERO Stratos yang dibanned KONAMI..

Dengan adanya Structure Deck HERO'S Strike, monster-monster Masked HERO menjadi menakutkan untuk lawan-lawannya.. Masked HERO Acid akan menyapu bersih S/T lawan layaknya Harpie's Feather Duster, Masked HERO Koga bisa menghancurkan monster apapun di Battle Phase, dan Masked HERO Vapor atau Masked HERO Kamikaze bisa menghambat play lawan. Jika disummon di saat yang tepat dan melawan deck yang tepat, Masked HERO Dark Law akan menjadi Masked HERO monster yang paling menakutkan bagi deck-deck meta saat ini, ia bisa mengacaukan graveyard set upp yang dilakukan lawan walaupun ATK powernya masih kalah jauh dibandingkan Number 39: Utopia. Sebagai DARK monster, Elemental HERO Dark Law bisa membantu bangkitnya Evil HERO dan Destiny HERO (ada yang mau main Tele-DAD?) dengan ngemain deck Mask Change ataupun Mask Change Second.
~~RareHunter

Komentar