NKRT Box Set TCG World Premiere Cards


NKRT Box Set TCG World Premiere Cards

Yo~ Duelist! Noble Knights adalah archetype yang setidaknya perlu waktu lama untuk menjadi arhetype yang kompetitif di ranah meta dunia persilatan Yu-Gi-Oh! Memulai karir mereka di dunia persilatan Yu-Gi-Oh! sebagai kartu yang direlease di TCG World Prmiere, kemunculan mereka tepat sekali saat anime Yu-Gi-Oh! ZEXAL dan Xyz Monster mulai diperkenalkan oleh KONAMI.. Member dari archetype ini pun direlease KONAMI di tiap booster, 3 kartu dalam 1 booster. Play style mereka pada saat itu memang belum terlihat, namun pada saat booster terakhir di era Xyz mereka mulai menjadi archetype yang ditakuti (pada masanya). Mereka mulai memperlihatkan bagaimana play style mereka dalam mengabus Warrior-Type monster yang mereka miliki dan Noble Arms, Equip Spell Card dengan berbagai efek yang juga ngetrigger efek-efek monster Noble Knight, yang terus mengequip ke monster Warrior-Type tersebut.. Noble Knight juga termasuk archetype yang terkenal karena artwork mereka yang dibuat oleh artistik dari luar Jepang seperti Genzoman, dimana ia terkenal karena artworknya di Udon dan sebagai illustrator yang menggambar Ancient Dragon.

https://yugiohblog.konami.com/articles/wp-content/uploads/2014/11/LastChapter.jpgLast Chapter of the Noble Knights
(NKRT-EN017) Platinum Rare
Spell Card/Normal
 If your opponent controls a monster and you control no monsters: You can target 1 "Noble Arms" Equip Spell Card and 1 appropriate "Noble Knight" monster in your Graveyard; Special Summon that monster, and if you do, equip that Equip Spell Card to that appropriate monster. You can only activate 1 "Last Chapter of the Noble Knights" once per turn.

Hmmmm... Kartu ini sepertinya kartu yang menjanjikan untuk Noble Knight, terutama Noble Knight of the Round Table tidak sekadar Reinforcement of the Army di late game.. How come? Last Chapter of the Noble Knights adalah Bujincarnation untuk Noble Knight.. Dengan kartu ini, kita bisa melakukan berbagai play jika dicombo dengan Noble Knight Medraut + 1 "Noble Arms", Noble Knight Borz + 1 "Noble Arms", dan tepatnya Noble Knight apapun + 1 "Noble Arms" bisa menjadi play yang mematikan.. Apalagi kalau target "Artorigus" Xyz monster + Noble Arms - Excaliburn.. Kartu ini menjawab masalah yang dialami Noble Knight di mid game dan late game.. :) Thanks KONAMI. Selain itu Last Chapter of the Noble Knights bisa disearch menggunakan Ignoble Knight of High Laundsallyn..

Bahkan tak ada restriksi lain selain "You can only activate one "Last Chapter of the Noble Knights" per turn." di textnya. Mending bawa Soul Charge daripada kartu beginian? Eits, kalian masih bisa melakukan Battle Phase setelah mengakifkan kartu ini, beda dengan Soul Charge.. :p Ini membuat Last Chapter of the Noble Knight bisa disetarakan dengan Mask Charge dari Structure Deck: HERO's Strike untuk Noble Knight..
 
Tapi menurut ane mah Noble Knight belum bisa masuk Tier 2 kalau hanya dengan bantuan The Last Chapter of Noble Knights.. Masih kalah jauh dengan Burning Abyss.. Eits, kartu baru di Noble Knight of the Round Table Box Set tidak hanya The Last Chapter of Noble Knights.. Masih ada 2 kartu baru lagi yang belum dibahas..


Merlin
(NKRT-EN001) Platinum Rare
DARK/Level 3/Spellcaster/Effect/1400 ATK/500 DEF
You can only use each effect of “Merlin” once per turn.
• You can Tribute this card; Special Summon 1 “Noble Knight” monster from your Deck. You cannot Special Summon monsters the turn you activate this effect, except “Noble Knights” monsters.
• During either player’s turn: You can banish this card from your Graveyard; immediately after this effect resolves, Synchro Summon 1 “Noble Knight” Synchro Monster using monsters your control.
• During either player’s turn: You can banish this card from your Graveyard; immediately after this effect resolves, Xyz Summon 1 “Noble Knight” Xyz Monster using monsters your control.


Trollolo~ Yang kebagian Madolche Angelly justru bukan Melodious, tapi Noble Knight! Ini artinya kita bisa dengan lebih cepat untuk ngesummon Noble Knight Medraut atau Noble Knight Borz ke field :v Ditambah lagi Reinforcement of the Army sudah lepas dari TCG F&L List. Lalu kita juga bisa "Xyz Summon 1 “Noble Knight” Xyz Monster using monsters your control." saat di field lawan ada El Shaddoll Winda. Sayang banget Merlin nongolnya di format model begini, telat 2 tahun si Merlin datengnya,, :v

Well, broken sih engga. Tapi Merlin telah menjawab apa yang diperlukan Noble Knight selama 2 tahun terakhir.. Merlin juga tidak menjawab masalah fatal yang dimiliki Noble Knight, "hanya bisa sekali melakukan Normal Summon tiap turn". Efeknya yang bisa "Special Summon 1 “Noble Knight” monster from your Deck." sih bagus, tapi efeknya yang bisa "Synchro Summon 1 “Noble Knight” Synchro Monster using monsters your control." dan "Xyz Summon 1 “Noble Knight” Xyz Monster using monsters your control." itu IMO engga terlalu bagus..

https://yugiohblog.konami.com/articles/wp-content/uploads/2014/11/Bedwyr.jpgNoble Knight Bedwyr
(NKRT-EN002) Platinum Rare
LIGHT/Level 4/Warrior/Effect/1600 ATK/1500 DEF
When this card is Normal or Special Summoned: You can send 1 “Noble Arms” Equip Spell Card from your Deck to the Graveyard. During either player’s turn: You can target 1 “Noble Arms” Equip Spell Card and 1 appropriate monster on the field; equip that Equip Spell Card to that appropriate monster. This effect can only be used once while this card is face-up on the field.

Well, ternyata efek monster Noble Knight terakhir ini, Noble Knight Bedwyr, lebih jelek daripada efeknya Noble Knight Borz. Jika kalian bermain deck Noble Knight sebelum KONAMI merelease Noble Knight Box Set ini, kalian pasti sudah sadar bahwa kedua efek yang dimiliki Noble Knight Bedwyr itu bukanlah efek yang menjawab masalah yang dimiliki Noble Knight selama 2 tahun terakhir..

Mengapa lebih jelek daripada Noble Knight Borz dan sama jeleknya dengan Noble Knight Peredur? 
  1. Gwenhwyfar, Queen of Noble Arms masih dihitung Monster Card jika ia berada di Deck dan hal ini membuat Noble Knight Bedwyr tidak bisa ngesend dia dari Deck. Karena di textnya sudah jelas-jelas ditulis, "You can send 1 “Noble Arms” Equip Spell Card from your Deck to the Graveyard." Jadi, ujung-ujungnya ya monster ini hanya "send 1 “Noble Arms” Equip Spell Card from your Deck to the Graveyard.", berbeda dengan Noble Knight Borz yang bisa add "Noble Arms" dari Deck jika diequip Noble Arms.. Tentu saja yang menjadi target bagus untuk disend dari Deck ya Noble Arms - Arfeudutyr, kartu itu bisa "destroy 1 Set card your opponent controls".
  2. Noble Knight memang perlu Noble Arms ada di Graveyard dengan cepat, tapi Noble Knight Borz jauh lebih bagus untuk melakukan hal itu daripada Noble Knight Bedwyr, baca aja sendiri teksnya Noble Knight Borz kalo ga percaya.. :p

   

Jadi, apakah Noble Kight Bedwyr itu sampah? Lho, perasaan ane enggak ada bilang ini kartu sampah deh.. Honestly, efeknya dia itu berguna jika kita tidak memiliki selembar Noble Arms di tangan.. Dengan ngenormal summon Noble Knight Bedwyr dan ngesend Noble Arms - Gallatin, kita bisa mendapatkan monster 2600 ATK dalam 1 turn untuk mengalahkan El Shaddoll Winda.. Atau bisa juga ngenormal summon Noble Kight Bedwyr lalu send Noble Arms of Destiny sehingga ia (atau Noble Knight monster lainnya) tidak bisa didestroy oleh Bottomless Trap Hole. Efeknya Noble Knight Bedwyr yang bisa "target 1 “Noble Arms” Equip Spell Card and 1 appropriate monster on the field; equip that Equip Spell Card to that appropriate monster." kan bisa diaktifkan "During either player’s turn". Mirip efeknya Tailor of the Fickle, tapi yang ini bukan Spell Card..

TL;DR Noble Kight Bedwyr bukanlah kartu sampah, dia haya kartu yang tidak pantas mendapatkan hype dari kalian.. Dia juga bukan kartu yang merubah play style yang dimiliki Noble Knight dan menjawab problem yang dimiliki Noble Knight bertahun-tahun lamanya. Tapi kalau kalian engga percaya dengan apa yang ane bilang, silahkan bawa selembar Noble Knight Bedwyr dan 2 Noble Knight Borz di Deck hanya untuk membuktikan apa yang ane bilang ini benar.. You'll thank me later :)

REPRINT:
Noble Knight Artorigus
Noble Knight Gawayn

Ignoble Knight of Black Laundsallyn
Noble Knight Medraut
Noble Knight Gwalchavad
Noble Knight Drystan
Noble Knight Borz
Noble Knight Peredur
Noble Knight Eachtar
Gwenhwyfar, Queen of Noble Arms
Lady of the Lake
Honest
Knight Day Grepher
Dawn Knight
Noble Knights of the Round Table
Noble Arms – Gallatin
Noble Arms – Arfeudutyr
Noble Arms – Caliburn
Noble Arms of Destiny
Noble Arms – Excaliburn
Dark Hole
Swords of Revealing Light?
Reinforcement of the Army
Book of Moon
Foolish Burial
Release Restraint Wave
Swords at Dawn?
Avalon
Call Of The Haunted
Malevolent Catastrophe?
Dimensional Prison
Solemn Warning


OVERALL

Dengan adanya Noble Knight of the Round Table box set ini Noble Knight menjadi sedikit lebih kuat berkat efek yang dimiliki Merlin untuk special summon Noble Knight - Medraut dari Deck. Noble Arms - Arfeudutyr pun menjadi Spell Card yang jauh ebih berbahaya dari sebelumnya. Honest yang ada di tangan pun dengan gampang bisa melindungi monster-monster Noble Knight saat Battle Phase. Jika achetype ini di build dengan benar, kita dapat dengan gampang ngesummon monster-monster Noble Knight dari Deck maupun Graveyard
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK