Advent Calendar 2014 Promotional Card



Advent Calendar 2014 Promo


Yo~ Duelist! Masih dalam TCG Article Day nih. Jadi ane mau bahas kart-kartu TCG seminggu ke depan.. Berghubung hari ini bertepatan dengan hari Natal, jadi kali ini kartu yang akan ane bahas juga berhubungan tentang natal.. Karena ada beberapa kartu-kartu di dunia persilatan Yu-Gi-Oh! tidak begitu memiliki storyline yang menarik (selain Duel Terminal), jadi sudah biasa kita melihat kartu-kartu dari waktu yang berbeda-beda. Kebanyakan di dunia card game ini kita kan melihat kartu-kartu imajinatif seperti Dragon dan Warrior, atau memperkenalkan kita pada monster-monster Dinosaurus. Hal ini memberi celah untuk card designer membuat kartu bertema liburan, dari direleasenya Token Thanksgiving, Gift Card, hingga Oh Tokenbaum! Pada hari ini ane juga akan membahas mengenai monster yang ada hubungannya dengan tanggal merah yang kita laksanakan hari ini :v

Santa Claws (AC14-DE024)
(JF14-JP007)
LIGHT/Level 6/Fiend/Effect/1200 ATK/2500 DEF
You can Special Summon this card (from your hand) to your opponent’s side of the field, in face-up Defense Position, by Tributing 1 monster they control. If you do, during this turn’s End Phase: The controller can draw 1 card.

Layaknya Volcanic Queen, "You can Special Summon this card (from your hand) to your opponent’s side of the field, in face-up Defense Position, by Tributing 1 monster they control. ", tapi dengan drawback "during this turn’s End Phase: The controller can draw 1 card."

http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20140327214658/yugioh/images/d/d5/SilentWobby-PGLD-EN-GScR-1E.png

Santa Claws, juga Lava Golem dan Volcanic Queen, adalah monster yang akan membantu kita mengatasi monster-monster lawan yang berbahaya, meskipun ada banyak cara untuk memaksimalkan potensinya. Dengan 1200 ATK power yang dimilikinya, kita bisa ngesummon Santa Claws langsung dari Deck menggunakan Shining Angel jika dia memang diperluin banget di field, atau untuk digunakan sebagai Extra Deck material (sebagai bahan untuk disynchro/dioverlay) atau sebagai alat untuk memancing lawan menyerang kita ketika di hand ada Honest. :v Jika dimasukkan di deck Dark World, ada Lucent, Netherlord of Dark World yang bisa "Special Summon 1 Fiend-Type monster from your Deck to either side of the field" jika Lucent, Netherlord of Dark World "was discarded from your hand to your Graveyard by an opponent's card effect". Namun, di berbagai kondisi duel tentu saja ane lebih prefer ngejaga Santa Claws di hand buat tribute monster lawan nyang nyebelin :v


Masalah utama yang dimiliki Santa Claws ya drawbacknya saat di End Phase, "during this turn’s End Phase: The controller can draw 1 card." Jika masih ada play yang bisa kita lakukan setelah Special Summon ke field lawan, tentu saja kita harus ngesummon monster lain dengan ATK power yang lebih tinggim dari 2500 DEF yang dimiliki Santa Claws. Jika di monster zone lawan banyak monster yang ngestall, kita bisa ngetribute 1 dari kelima monster yang ngestall tersebut untuk ngesummon Santa Claws dan ngetrigger Torrential Tribute, sehingga field lawan akan bersih.. Selain itu, kita bisa menggunakan Owner’s Seal atau Remove Brainwashing untuk ngebalikkin Santa Claws ke field kita dan "during this turn’s End Phase: The controller can draw 1 card". Jika kita menggunakan Ojama Country atau Super Crashbug, ATK dan DEF power Santa Claws akan tertukar sehingga membuatnya dapat menghancurkan monster-monster lawan by battle..

http://vignette2.wikia.nocookie.net/yugioh/images/5/57/FirstoftheDragons-NECH-EN-SR-LE.png/revision/latest/scale-to-width/300?cb=20141205210825

Sama seperti Lava Golem dan Volcanic Queen menjadi kartu yang mengganggu untuk deck Burn, Santa Claws adalah KW-1 dari kedua kartu tersebut dalam hal melenyapkan 1 monster di field lawan yang tidak bisa didestroy by battle or card effect.. Namun, Santa Claws tidak memiliki drawback sebesar drawback kedua kartu tersebu. Jadi kita bisa tetap ngesummon monster dan menghancurkan Santa Claws sebelum kita mendapatkan drawbacknya. Jika lawan kalian saat berduel menggunakan deck yang bisa ngesummon 2 monster atau yang merusak play kita, kita bisa menggunakan Santa Claws untuk membantu Lava Golem menyingkirkan monster-monster lawan yang berbahaya dengan chance yang kecil untuk dihalau lawan, dan lumayan GG jika dimasukkan di deck Owner’s Seal dan kartu lain yang memiliki efek yang sama. Tapi ane pribadi sih masih pilih Lava Golem daripada Santa Claws, kartu itu bisa ngetribute 2 monster lawan yang menyusahkan ditambah lagi akan memberikan 1000 points effect damagee, tapi untuk deck yang playnya cepat yang perlu ngesummon monster tiap turn dan tidak memusingkan drawback yang dimiliki Santa Claws mungkin lebih prefer memasukkan Santa Claws untuk ngetribute monster lawan yang kuat ketika kondisi yang diperlukan Santa Claws sudah terpenuhi..

REPRINT
AC14-DE001 Number 92: Heart-eartH Dragon (Super Rare)
AC14-DE002 Number 53:Heart-eartH (Super Rare)
AC14-DE003 Number 15: Gimmick Puppet Giant Grinder (Super Rare)
AC14-DE004 Mechquipped Angineer (Super Rare)
AC14-DE005 Starliege Lord Galaxion (Super Rare)
AC14-DE006 Norito the Moral Leader (Super Rare)
AC14-DE007 Comics Hero King Arthur (Super Rare)
AC14-DE008 Number 10: Illumiknight (Super Rare)
AC14-DE009 Number 8: Heraldic King Genom-Heritage (Super Rare)
AC14-DE010 Number 39: Utopia (Super Rare)
AC14-DE011 Number C39: Utopia Ray (Super Rare)
AC14-DE012 Battlecruiser Dianthus (Super Rare)
AC14-DE013 Ice Beast Zerofyne (Super Rare)
AC14-DE014 Battlin’ Boxer Lead Yoke (Super Rare)
AC14-DE015 Number 6: Chronomaly Atlandis (Super Rare)
AC14-DE016 Number 69: Heraldry Crest (Super Rare)
AC14-DE017 Number 11: Big Eye (Super Rare)
AC14-DE018 Number 32: Shark Drake (Super Rare)
AC14-DE019 Number C32: Shark Drake Veiss (Super Rare)
AC14-DE020 Number 9: Dyson Sphere (Super Rare)
AC14-DE021 Coach King Giantrainer (Super Rare)
AC14-DE022 Galaxy-Eyes Photon Dragon (Super Rare)

Behahahaha... Number 11: Big Eye telat banget direprint.. :v Harusnya ini kartu direprint 2 tahun yang lalu..  Selain Number 11: Big Eye dan Santa Claws, ada beberapa kartu yang worth to get di sini, seperti: Mechquipped Angineer, Ice Beast Zerofyne, dan Battlin’ Boxer Lead Yoke. Tapi ya buat apa? Lha wong teksnya itu bahasa Prancis atau Deutch, bukan bahasa Inggris. Emang ente pada bisa bahasa Prancis? Lha sendirinya masih ngerengek teks Inggris di kartu Yu-Gi-Oh! dirubah jadi teks Indonesia :p Kartu yang teksnya engga bisa dibaca ya buat apa coba?? Mending duit buat kartunya dipakai beli bakso..
Well, Merry Christmas dan Selamat Tahun Baru 2015 buat yang merayakan
~~RareHunter

Komentar