IYDC Tips: Affection for Vampire

http://i.imgur.com/OIurB.png
IYDC Tips: Affection for Vampire

Yo~ Duelist! RareHunter balik lagi.. kemarin postnya singkat soalnya ada hal yang disiapkan (persiapan buat liburan) dan kemarin udah beli beberapa barang + packing packing.. Jadi untuk Tips kali ini ane akan memberikan beberapa Tips untuk kartu lama yang kena hype gegara booster SHSP.. Ga lain dan ga bukan, kartu archetype Vampire.. Captain obvious strikes..

Apa itu Vampire?

Dari hasil tanya-tanya ke teman-teman sih menurut mereka vampire itu mayat orang yang hidup yang sudah terninfeksi gigitan Vampire.. (berarti duluan mana? Vampire apa manusia? :v) :genius.png: hantunya bule lah.. banyak cewek bilang kalo vampire itu serem.. TAPI.. semua berubah ketika Twilight datang ke bioskop beberapa tahun silam.. bahkan pengakuan dari temen ane yg cewe, "Vampire ntu keren, romantis, dan posesif" WTF!

semua persepsi berubah ketika dia menyerang


Dia juga pernah bilang kalo dia mau punya pacar seorang vampire setelah nonton Twilight (Sumpah! Ane ga tau ini pelem ginian, denger sinopsis sih ini pelem Zombie, di pikiran ane ni film ya film serem)


 
On topic lagi deh.. jadi di SHSP archetype Vampire kesupport dan mereka kehype.. so what? Emang apa yang ngebuat mereka sampai kehype?




Shadow Vampire:
DARK/Level 5/Zombie/Effect/2000 ATK/0 DEF
When this card is Normal Summoned: You can Special Summon 1 DARK "Vampire" monster from your hand or Deck, except "Shadow Vampire". If you do, monsters you control other than that monster cannot declare an attack this turn. This card cannot be used as an Xyz Material, except for the Xyz Summon of a DARK monster.

Monster yang bisa special summon dari tangan atau deck kecuali dirinya sendiri kalau dinormal summon  (mirip Hieratic, bisa special summon dari Deck atau tangan :3) Lumayan banyak restriksi yang dia punya -_-:
  • Ga bisa special summon kopiannya 
  • efeknya cuma pas dia dinormal summon, coba aja textnya dirubah jadi "Summoned" pan bagus itu -_- normal summon Shadow Vampire> special summon kopiannya> kopiannya special summon kopiannya lagi> baru special summon monster Vampire nyang lain :v
  • monster lain selain yang dispecial summon Shadow Vampire ga bisa nyerang di turn tu efek buat special summon dipakai
  • cuma bisa jadi bahan Xyz buat Xyz Monster yang attributenya DARK (ada Adreus, Shark Fortress, Number 53: Heart-earth dan semuanya bisa dichaos Xyz jadi Gaia Dragoon lho) 

Level 5? Perlu tribute? Gampang.. banish aja Vampire Sorcerer dari graveyard, bisa deh normal summon Shadow Vampire tanpa tribut..
"dia kan Level 5? Ko' di textnya "When this card is Normal Summoned" ya?
Kenapa engga "When this card is Tribute Summoned"?"

Ah elu kek ga tau aja, ya itu semua demi ngebuat Vampire Sorcerer berguna =.=a kalo ga gitu Vampire Sorcerer bakal keliatan jeleknya.. Keknya Hieratic - Tefnuit bisa dibawa nih :v buat jadi bahan manggil Shadow Vampire.. tapi kalo ditaruh di Mausoleum of the Emperor bagus juga keliatannya.. :v. Draw powernya bisa pakai Hope For Escape, secara bayar LP banyak mamat..

Vampire Grace:
DARK/Level 6/Zombie/Effect/2000 ATK/1200 DEF
When a Level 5 or higher Zombie-Type monster(s) is Special Summoned to your side of the field by the effect of a Zombie-Type monster, while this card is in your Graveyard: You can pay 2000 Life Points; Special Summon this card from your Graveyard. You can only use this effect of "Vampire Grace" once per turn. Once per turn: You can declare 1 card type (Monster, Spell, or Trap); your opponent sends 1 card of that type from their Deck to the Graveyard.

Level 6 cooy.. bisa bawa Hierartic juga :v Dia bisa ngespecial summon dari graveyard pakai efeknya sendiri kalau ada monster Zombie Level 5 ke atas dispecial summon pakai efek monster zombie juga ke field kita. Keknya ini ga cuma buat support Vampire, tapi bisa support semua monster Zombie (maknyus banget digabung sama Vampire's Curse atau Il Blud). Seperti Vampire Lord, dia punya efek ngemill Monster/S/T dari deck lawan. Tapi yang ini ngemillnya Ignition Effect. Terus kartu apa bagusnya dibuang dari deck lawan? Ya mill Trap Card lawan lah.. :v kan ga ada toh trap card yang bisa digunain di graveyard? Hmm.. Breakthrough Skill? Iya ding, dia bisa ngebanish dirinya dari graveyard... :/ banyak dipake di ranah meta juga.. Tapi bukannya bagusan dimill ya? kalo Breakthrough Skill ketarik dan diset kan bisa dipake 2 kali.. yang pertama dari field, yang kedua dibanish =) jadi kalo dimill pakai ini ya lawan cuma bisa mainin Breakthrough Skill sekali (emang ada yang bawa Breakthrough Skill lebih dari 1? Banyak :v biasanya pada bawa 2 di Main Deck). Terus mill apa dong, Spell? Gila aja nyebut Spell Card.. Spellbook dan Prophecy bertebaran :v Emang duelist dari mana juga yang mau ngemill Spell pas lawan Spellbook? =.=a Ga usah dipikirin mau ngemill apa toh ujung-ujungnya deck thining buat lawan dan bisa ngetrigger efeknya Vampire Empire.. mill aja monster buat set-up buat efeknya Bram.. Dilema? Ga usah.. duelist yang hebat pasti tau kartu apa yang dimill pas lawan deck tertentu.. :v Normal summon dia selain banish Vampire Sorcerer? Ya pakai aja Level Eater, dia kan masih 3.. :v Levellnya bisa digigit jadiin 5> Xyz deh jadi monster Xyznya yang baru.. atau bisa juga jadi bahan synchro Though Ruler Archfiend (pan bocor tuh habis bayar 2000 dan bayar Mausoleum of Emperor, pake ini biar balik lagi tu LP, minimal balik modal) di deck Zombie, tunernya bisa pakai Plaguespreader Zombie. Ga hanya bisa dispecial summon Shadow Vampire, tapi juga bisa dispecial summon Il Blud dan Pyramid Turtle. Kalo ga salah ada sih kartu yang bayar LP 2000 buat special summon dan DARK attribute juga, bukan Level 6 sih.. =.=a
 
Vampire Sorcerer
DARK/Level 4/Zombie/Effect/1500 ATK/1500 DEF
If this card is sent to the Graveyard by an opponent's card (either by battle or by card effect): You can add 1 DARK "Vampire" monster or 1 "Vampire" Spell/Trap Card from your Deck to your hand. During your Main Phase: You can banish this card from your Graveyard; you can Normal Summon 1 DARK "Vampire" monster this turn without Tributing.

Mystic Tomato buat Vampire? Tapi dia add ke tangan, bukan disummon ke field. No problemlah lha wong dia ga cuma ngeadd Vampire monster aja ko', dia bisa ngeadd S/Tnya Vampire.. Mana efeknya ga ada text "Once Per Turn" pula.. ditambah lagi kalo dia di graveyard kita bisa dapat efek mirip efeknya Amarylease tapi ya buat DARK "Vampire" monster semisal Shadow Vampire + ketika Shadow dinormal summon kan dia bisa special summon 1 DARK "Vampire" monster dari tangan atau deck (misalnya ya special summon Vampire Lord). Kenapa ga pakai Goblin Zombie buat add Vampire Lord? Kalo Goblin Zombie bisa mah udah dipakai dari kemarin :v Belom berhenti sampai itu aja, kalo iya yang dispecial summon itu DARK Level 5 Vampire selain dia nah itu artinya kita bisa overlay mereka buat summon Vampire Bram the Edelritter. 

 
Monster Vampire pan ga cuma Vampire Lord aja :v

Vampire Bram the Edelritter
DARK/Rank 5/Zombie/Xyz/Effect/2500 ATK/0 DEF
2 Level 5 Zombie-Type monsters
You can detach 1 Xyz Material from this card, then target 1 monster in your opponent's Graveyard; Special Summon that target to your side of the field. You can only use this effect of "Vampire Bram the Edelritter" once per turn. If you do, monsters you control other than that monster cannot attack this turn. If this card on the field is destroyed by an opponent's card (either by battle or card effect) and sent to the Graveyard: Special Summon this card from your Graveyard in face-up Defense Position during next turn's Standby Phase.

Efeknya mirip Zombie Master, tapi cuma graveyard lawan aja dan ga perlu Zombie yg dispecial summon.. alias bisa special summon monster apa aja yang di graveyard lawan.. dia bukan Rank 4, ga bisa gampang disummon.. sama seperti Number 66: Master Key Beetle, Bram punya ATK 2500.. 3000 ATK kalau ada Vampire Empire.. itu juga Vampire Empire cuma di Damage Calculation!! :v bahan EEV dan DDV ini, eh sorry.. DDV atau EEV ga bisa diaktifin kalau di Damage Calculation.. TAPI punya DEF 0 points jadi ya gampang digebuk dan ngejalanin efek keduanya dia.. Jangan pernah pakai efeknya Shadow Vampire kalau mau aktifin efeknya Bram!! Soalnya bakal ngikut Inzektor Hopper jadinya, bakal ga ada yang bisa nyerang di turn itu..

 

"Ko sama sekali ga ngebahas Mezuki gan?"

Mezuki buat apa di deck Vampire? Pan kalian juga udah pada liat kalo archetype "Vampire" itu Zombie-Type semua.. buat apa juga dibahas =.=a Diliat dari textnya Mezuki juga udah keliatan gunanya dia apa di deck Vampire


Vampire Empire 
Field/Spell Card
Zombie-Type monsters gain 500 ATK during damage calculation only. Once per turn, when a card(s) is sent from your opponent's Deck to the Graveyard: Target 1 card on the field; send 1 DARK "Vampire" monster from your hand or Deck to the Graveyard, and if you do, destroy that target.

Alternatif Field Spell lain selain Zombie World, tapi Zombie World lebih kerasa sisi anti-metanya dibanding Vampire Empire.. Dia bisa ngenarget dan ngedestroy 1 kartu DI ARENA kapanpun kartu dari deck lawan terbuang ke graveyard (ngesupport banget playstyle Vampire semisal Vampire Lord, Vampire Lady atau Vampire Grace). Udah dapet ngemill, eh dapet ngesend 1 DARK Vampire monster pula mirip Foolish Burial. Emangnya ada ya monster Vampire yang atributnya bukan DARK? Ada coy, Vampire Koala dan Vampire Orchis. :v Kenapa Koala dan Orchis bukan DARK? Soalnya nama mereka di OCG bukan Vampire. Keknya nasibnya bakal mirip Harpie's Brother dah :v kena reprint.. Btw efek terakhirnya yang ngedestroy itu mandatory.. jadi situ kudu mikir gimana cara pakai ni kartu, bisa-bisa ya sama aja kek Harpie's Hunting Ground alias ngedestroy kartu yang kita control kalau field lawan kosong.. Ga cuma Vampire Lord, masih inget sama Oni OTK (yg versi Soul-Absorbing Bone Tower) kan? Ya ini Field Spell lumayan bisa bantu Oni OTK.. kalau aja Vampire Grace bayarnya ga 2000.. -_- Crimson Moon FTW :3

Vampire Shift
(Normal/Trap Card)
If your Field Spell Card Zone is unused and the only face-up monsters you control are Zombie-Type: Activate 1 "Vampire Empire" from your Deck, then you can Special Summon 1 DARK "Vampire" monster from your Graveyard in face-up Defense Position. You can only activate 1 "Vampire Shift" per turn.

Tanpa main deck Field Card di atas di deck Vampire, ini kartu jelek.. Andai aja dia Quickplay Spell bakal lebih berguna.. >.>  hampir mirip masalah yang dipunyain Iron Call juga sih ini. Monster yang disummon siap jadi bahan Tribute/Xyz/bahan manggil Gaia Dragon (kalau yang dispecial summon itu si Bram) :v buat apa ni kartu kalau Demise of The Land atau Terraforming masih 3? Terraforming aja ga perlu buat add Vampire Empire. Beda! Vampire Empire ga wajib di deck Vampire. Empire beda sama Madolche Chateu), aplagi dibawa di deck :v Apa gunanya juga ni kartu kalau Call of the Hunted masih ada 3?? Tapi Vampire Shift bagus buat ngehalau S/T yang efeknya mass destruction macam Torrential Tribute buat special summon balik Vampire Sorcerer..

Gimana? Sudah mulai tertarik ngemainin Vampire lagi? Atau mau main deck Zombie Il Blud lagi dengan suasana berbeda? Cukup sekian aja..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK