IYDC Tips: How to Cheat Like a Pro


IYDC Tips: How to Cheat Like a Pro

Yo~ Duelist! Bukan!! Ini bukan post ngajarin bijimana caranya ngecheat pas duel :v memang Simon He lagi "terkenal" gegara "Dibilang" ketahuan ngecheat.. terkenal gara-gara banyak dibicarain.. Tapi kita ga fokus bahas ini... sebelum kejadian itu dia juga pernah summon Dark Magician di feature match blognya KONAMI.. Well, siapapun juga bisa summon Dark Magician kalau ngecheat.. :v

Di dunia per-Yu-Gi-Oh!-an,  notabene card game buat anak umur di atas 6 tahun (dilihat dari bungkus kotaknya sih gitu), penting ga sih ngecheat? Tergantung.. Kalau hadiahnya memang WOW, ga ada hal lain yg bisa dilakuin kalau GA YAKIN bisa menang.. sense Hearts of The Cards minim.. Biasanya yang dapat hadiah bagus itu yang Top 8 di Turnamen.. sotoy ah, padahal sendirinya ga pernah ikut turnamen :v minim pengalaman..

"yang minim pengalaman aja tau, masa situ yang sering turnamen ga tau? :v Ragu nih sering ikut turnamen atau sering nonton aja.. >_>"

Sebenarnya ada banyak cara ngecheat.. salah satunya ya Stacking..  "Apaan tuh Stacking?" Stacking itu mengatur ulang urutan kartu dalam sebuah deck  untuk meningkatkan chance menangnya.. Tentu aja semua pemain perlu tau gimana caranya stacking supaya tau cara menghindar dari stacking :3 Perlu dijelasin di sini caranya stacking? Well, keknya ga perlu :v ntar malah dicoba trus pada bangga lagi menangin turnamen tapi malah stacking..

"Hubungannya dengan Simon He apa?" Dengar-dengar sih gegara dia ngecheat dengan ngeberi tanda di kartu lawan pakai kukunya (ini salah duanya, salah satunya tadi stacking) jadi dia bisa ngatur posisi kartu jelek di top deck.. Ga cuma dia aja, semua duelist "pro" punya trik ngecheat tersendiri ko'.. cuma bedanya Simon He dengan duelist "pro" yang lain ya dia ketahuan.. :v

Enough sama Simon He, lagian bukan dia aja ko' yang pernah ngecheat.. masih ada banyak yang pernah cheating di luar sono.. bahkan masuk Black List KONAMI... Well, karena masih SHSP Week jadi kita bahas archetype yang salah satu kartunya punya efek ngecheat.. Burning Knuckler - Battlin' Boxer..



Burning Knuckler Levage Guardna
Level 3/FIRE/Warrior/Effect/100 ATK/1400 DEF
During either player's turn: You can banish this card from your hand or Graveyard, then target 1 "Battlin' Boxer" monster you control; banish it until your next Standby Phase.
Ini salah satu bukti nyata kalau KONAMI ga sebego dulu.. kalo dulu KONAMI ngerelease kartu sesuai efek anime dan berujung masuk Banned List (Exchange of The Spirit lol), sekarang efeknya dirubah habis-habisan.. banish Levage Guardna buat banish 1 monster BK sampai "your next Standby Phase"? Bagus? Let's see.. memang dengan ngebanish bisa ngehindari monster BK dari efek kartu yang ngedestroy mereka.. hind like Evilswarm Thunderbird.. hmm.. tapi cuma itu aja? ngelindungin Battlin' Boxer Leadyoke? Baliknya malah jadi 2200 ATK.. Sampah.. Ga usah dimasukin di deck Burning Knuckler.. padahal ngarep efeknya "ngebanish trus target 1 monster BK, yang ditarget ga bisa didestroy" :v walau ga broken, tapi ga sampah dan ada gunanya..


Burning Knuckler Rabbit Puncher
Level 3/FIRE/Warrior/Effect/800 ATK/1000 DEF
At the start of the Damage Step, if this card attacks a Defense Position monster: Destroy that monster.
Ini.. ini monster yang ngejawab salah 1 masalah yang dipunyain Burning Knuckler.. dia bisa ngatasin monster lawan yang ngestall semisal Spirit Reaper, Marshmallon, atau Gellenduo..  Rabbit Puncher juga bisa ngatasi monster ber-DEF tinggi yang ga bisa dikalahin 3800 ATK Lead Yoke dan monster BK yang lain.. Sayang levelnya 3, kalau levelnya 4 bagus dicombo sama Battlin' Boxer Switchitter. Buat ditaruh di main deck keknya ga perlu mamat, kecuali mau summon monster Xyz BK yang baru di SHSP..

 Penampakan Battlin' Boxer Lead Yoke dan Switchitter

Burning Knuckler Cheat Commissioner
Rank 3/FIRE/Xyz/Warrior/Effect/0 ATK/1300 DEF
2 Level 3 monsters
All monsters your opponent controls must attack, if able. If you control other "Battlin' Boxer" monsters, this card cannot be targeted for an attack. When an attack is declared involving another "Battlin' Boxer" monster you control and an opponent's monster: You can detach 2 Xyz Materials from this card; look at your opponent's hand, then Set 1 Spell Card directly from their hand onto your side of the field.
Nah, ini yang dimaksud di post awal :v namanya Cheat.. Monster BK yang bukan petinju, tapi manajer petinjunya :3 demen nih ama artworknya.. Xyz mantep buat BK, Battle Mania on leg.. dia ga bisa ditarget kalau ada monster BK selain dia di field.. jadi timing yang tepat ya pas udah ada Battlin' Boxer Lead Yoke on field..bayangin aja kalo Lead Yoke dan Cheat Commisioner face-up di field, lawan ga bisa target Cheat Commisioner dan terpaksa nyerang Lead Yoke. Cheat Commisioner sendiri monster BK, jadi Lead Yoke bisa ngelindungi dia + sekali detach Xyz material ya ATKnya Lead Yoke bakal nambah 800 poin.. Perlu 2 Level 3 monsters.. generic, ga perlu monster BK buat ngesummon.. alias bisa bawa Tour Guide from the Underworld.. kenapa ga mainin 2 monster level 3 yang baru? Monster Level 3 BK yang worthy buat dimasukin main deck cuma Battlin' Boxer Counterpunch aja.. kalau suka Tour Guide ya masukin aja 2 Tour Guidenya, kalo ga suka ya terserah mo masukin atau engga.. efek terakhirnya dia ini yang cocok sama namanya.. selain bisa ngelihat kartu lawan, bisa ambil Spell Card lawan trus set di field kita.. Monster Reborn? Dark Hole? Heavy Storm? Wakakakakaka..

Mau bawa yang mana? ¯\(º_o)/¯

"Jadi si Tour Guide bagus ditaruh di deck Burning Knuckler - Battlin' Boxer?" Bagus sih engga.. tapi dengan adanya Burning Knuckler Cheat Commisioner, Rank 3 yang Xyz materialnya generic, perlu dipikirin lagi... "Kalau engga bagus berarti jelek dong?" Jelek sih engga, tapi Tour Guide ga bantu apa-apa di deck BK.. Well, walau dia ga bantu tapi si Tour Guide juga ada gunanya buat BK, ga cuma buat summon Cheat Commisioner.. ada banyak monster Rank 3 yang bagus juga semisal Leviair, Wind-Up Zenmaines, Temtempo, dan Number 30: Acid Golem. Tapi masalah muncul kalau mau nambahin Chamenleon buat Xyz Rank 4 atau Synchro level 8.. Bakal sulit masukin monster Xyz/Synchro apa di Extra Deck.. kan cuma bisa masukin 15 kartu di Extra Deck.. e_e Galau pak mau main Cheat Commissioner + beberapa Rank 3 Xyz atau mau masukin Stardust Dragon, Scrap Dragon, Colossal Fighter, dan Crimson Blader? Well, yang mau buat deck kan elu, elu aja yang galau sendiri :v yang jelas jangan bawa Chamenleon kalau bawa Tour Guide, biar ga galau.. :v

Burning Knuckle Spirit
Spell/Normal
Send the top card of your Deck to the Graveyard, then target 1 "Battlin' Boxer" monster in your Graveyard; Special Summon that target in face-up Defense Position. You can only activate 1 "Burning Knuckle Spirit" per turn.

Spell Card PERTAMAXX Burning Knuckler, Burning Knuckle Spirit namanya. Efeknya sugee.. beda sama efek di animenya.. jadi dia ga bergantung lagi sama ngemill monster BK, tapi costnya cuma ngemill buat dapet efeknya yang special summon 1 monster BK dari graveyard.. dan kalo punya ya situ bisa summon 1 monster BK face-up DEF position.. Kalau kalian ragu masukin dia 2-3 lembar di main deck, ini ada 3 alasan buat engga ragu lag..
  • Kartu ini nambah konsistensi first turn Battlin' Boxer Headgear. Memang first turn Headgear itu bagus, tapi cuma summon dia first turn sendirian ga seru.. Jadi, dengan Burning Knuckle Spirit kita bisa summon Headgeared> buang Battlin' Boxer Glassjaw> special summon Glassjaw> xyz keduanya jadi Lead Yoke. First turn Lead Yoke, bro. Gimana ga mantap.. (y)
  • Ga cuma Lead Yoke, sekarang kita bisa main berbagai macam Rank 4 Xyz. Karena Burning Knuckle Spirit ga ada embel-embel "monster yang dispecial summmon cuma bisa jadi bahan Xyz monster Xyz BK  aja" soalnya bisa special summon dari graveyard sekarang
  • Kalau kita ngemill Glassjaw pakai Burning Knuckle Spirit, efeknya Glassjaw ga jalan (kan udah dibilang dari awal kalau ngemillnya ini cost -_-). Tapi kalau yang dimill itu Counterpunch ya +1000 ATK itu berguna lawan monster ATKnya bagong
 
 Buto Ijo dan teman-temannya :v

Well, sebenernya ane ga begitu tertarik mo ngebahas apa kagak ini BK.. Tapi ya berhubung ada nyambungnya sama ngecheat (walau dipaksa-ppaksain) ya kepublish juga ding akhirnya.. Kenapa dipublish? Soalnya di grup FB sebelah banyak yang main BK, ga ada salahnya juga berarti ngebuatnya.. :v Foto-foto di atas + teks kartunya semua dari Yu-Gi-Oh! Wikia.. Mungkin setelah ngebaca ni artikel, semua yang perneh baca fix ane tentang deck Battlin' Boxer bakal tau apa gunanya Summoner Monk dan seberapa bergunanya Lavalval Chain buat BK.. Kalau ada yang mau ditambahkan ya silahkan taruh dicomment, thanks for reading!
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK