NECH OCG World Premiere Cards


NECH OCG World Premiere Cards


Yo~ Duelist! Kartu OCG World Premiere di Next Challengers memberikan support baru untuk beberapa archetype, seperti Gagaga, Ghostrick, HERO, dan Mecha Phantom Beast, serta kartu yang di gunakan Yuma dan Atral di episode terakhir anime Yu-Gi-Oh! Zexal. Seperti biasa ada 10 kartu OCG World Premiere di sini.. Mau tau penampakan 10 kartu baru tersebut dan pendapat ane mengenai mereka semua? Monggo dibaca penjelasan ane, RareHunter, di bawah ini,,


Number F0: Future Hope
FNo.0 未来皇ホープ (NECH-JP081)
LIGHT/Rank 0/Warrior/Xyz/Effect/0 ATK/0 DEF
2 non-"Number" Xyz Monsters with the same Rank
(This card is always treated as a Rank 1 monster.)
Cannot be destroyed by battle, also any battle damage either player takes from a battle involving this card becomes 0. At the end of the Damage Step, when this card battles an opponent's monster: You can take control of that opponent's monster until the end of the Battle Phase. If this face-up card would be destroyed by a card effect, you can detach 1 Xyz Material from this card instead.


Well, kartu pertama di Next Challengers (NECH) OCG World Premiere Card datang dari kartu yang digunakan saat Yuma vs Astral, Number F0: Future Hope.. Mau mulai darimana ngebahasnya? Dari Rank, Stat, dan Xyz material yang dibutuhkan aja ya.. Terakhir baru kita bahas efeknya, biar kelihatan sedikit sistematis..

Number F0: Future Hope adalah satu-satunya Number monster baik di Anime maupun di OCG/TCG yang memiliki Rank 0.. Jadi kita tidak perlu mengontrol monster level tertentu untuk xyz summon dirinya..Namun Number F0: Future Hope memerlukan "2 non-"Number" Xyz Monsters with the same Rank" alias tidak bisa disummon menggunakan "Number" monster dan "Number C". Hal ini membuat kita bisa memasukkannya ke hampir semua deck.. Sebut saja deck Shark. Di deck Shark, kita bisa xyz summon Bahamut Shark dan ngedetach 1 xyz material dari Bahamut Shark; "Special Summon 1 Rank 3 or lower WATER Xyz Monster from your Extra Deck." obviously non-Number monster seperti: Mermail Abysstrite, Submerisble Carrier Aero Shark, Tri-Edge Levia> overlay Rank 3 WATER tersebut> summon Full Armored - Black Ray Lancer (DP15-JP019)> lalu ngeoverlay 2 Rank 4 monster tersebut untuk xyz summon Number F0: Future Hope. Berbeda dengan Constellar Ptolemy M7, Number F0: Future Hope tidak membuat Xyz material yang ada di xyz monster yang dijadikan overlay menjadi overlaynya.. Xyz material yang ada di Xyz monster yang digunakan untuk Number F0: Future Hope disend ke Graveyard.. Hal ini dikarenakan di textnya tidak ada "(Xyz Materials attached to that monster also become Xyz Materials of this card )". Enggak percaya? Baca aja lagi textnya.. :p

Banyak banget ya perlu resource? Santai, Number F0: Future Hope punya 3 efek yang bagus untuk membayar resource tadi. Efek pertamanya ialah Number F0: Future Hope "Cannot be destroyed by battle, also any battle damage either player takes from a battle involving this card becomes 0.".

Lalu, "At the end of the Damage Step, when this card battles an opponent's monster: You can take control of that opponent's monster until the end of the Battle Phase.", yang membantu kita untuk menghancurkan monster lawan apabila lawan mengontrol monster lain. Atau kalian bisa direct attack lawan jika monster yang kalian culik itu satu-satunya monster yang dikontrol lawan.Sama seperti efeknya Mutand Mindmaster.. That moment ketika kalian ingat saat menggunakan Mind Control untuk summon Gaia Dragon, the Thunder Charger saat membaca artikel ini..

Dan efeknya yang ketiga memperbolehkan kita "detach 1 Xyz Material from this card" "If this face-up card would be destroyed by a card effect,". Dimana apabila Number F0: Future Hope sukses di Xyz summon sudah memiliki 4 Xyz material..Sama seperti Number 51: Lion Heart, Number F0: Future Hope juga rentan menjadi target Breakthrough Skill, Skill Drain, atau Fiendish Chain..

Bagusnya lagi, Number F0: Future Hope merupakan target yang bagus untuk Soul Charge dan Xyz Reborn. Number F0: Future Hope hanya memerlukan Xyz material untuk efek terakhirnya saja..

Gagaga Samurai
ガガガザムライ (NECH-JP082)
EARTH/Rank 4/Warrior/Xyz/Effect/1900 ATK/1600 DEF
2 Level 4 monsters
Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card, then target 1 "Gagaga" monster you control; this turn, that target can make a second attack during each Battle Phase. When another monster is targeted for an attack: You can change this card to Defense Position, also change the attack target to this card, and you proceed to damage calculation.


Ada support baru nih untuk Rank 4 monster. Kali ini datang dari anime Yu-Gi-Oh! Zexal, Gagaga Samurai. Xyz monster ini disummon Yuma vs Astral.. Tidak banyak yang bisa dibahas dari Gagaga Samurai karena kartu ini hanya Blade Armor Ninja untuk Gagaga yang tidak memerlukan 2 Level 4 Warrior-Type monster, melainkan 2 Level 4 monster saja, alias Xyz materialnya generic.. Seperti yang dibilang di awal, Gagaga Samurai itu memiliki efek layaknya Blade Armor Ninja, "Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card, then target 1 "Gagaga" monster you control; this turn, that target can make a second attack during each Battle Phase. ". Bedanya, Gagaga Samurai hanya memiliki 1900 ATK, bisa attack twice sekalipun hanya memberikan damage 3800 points (tanpa menggunakan Gagagarevenge, Heroic Challenger - Extra Sword, Gagagatag, dll) jika menarget dirinya sendiri..

Efek kedua yang dimiliki Gagaga Samurai juga bagus.. "When another monster is targeted for an attack: You can change this card to Defense Position, also change the attack target to this card, and you proceed to damage calculation." merupakan efek yang hampir sama dengan kartu dari Dragon of Legends (DRLG), Construction Train Signal Red. Gagaga Samurai. Ia bisa melindungi boss monster yang diserang lawan. Masalahnya, 1600 DEF bisa nahan apaan?

Ane pribadi sih masih mikir 2 kali dulu buat memasukkan Gagaga Samurai di deck yang bisa summon Number F0: Future Samurai dan Rank 4 lainnya.. Karena masih banyak ada monster Rank 4 yang lebih bagus daripada Gagaga Samurai.. Kalau ada yang lebih bagus, buat apa memasukkan Gagaga Samurai?

Gagaga Mancer
ガガガマンサー (NECH-JP083)
DARK/Level 4/Spellcaster/Effect/100 ATK/100 DEF
Once per turn: You can target 1 "Gagaga" monster in your Graveyard, except "Gagaga Mancer"; Special Summon it. If you activated this effect, you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Gagaga" monsters. If this card is an Xyz Material is detached and sent to the Graveyard to activate an Xyz Monster's effect: You can target 1 Xyz Monster you control; it gains 500 ATK until the end of this turn.

1-card-Xyz untuk Gagaga? Yoi, Gagaga Mancer adalah Coach Soldier Wolfbark untuk Gagaga.. :) Sayang sekali hingga saat artikel ini dipublish belum ada Rank 6 Gagaga Xyz monster, jadi ini kartu enggak bisa dioverlay dengan Gagaga Sister yang menggabungkan levelnya dengan levelnya Gagaga Mancer.. Tanpa menggunakan Gagagarevenge, kita bisa " target 1 "Gagaga" monster in your Graveyard, except "Gagaga Mancer"; Special Summon it." Paling mentok untuk xyz summon Gagaga Cowboy atau Gagaga Samurai denagan ngeoverlay dirinya + 1 Level 4 Gagaga Monster/Gagaga Child yang ngecopy levelnya Gagaga Mancer karena "If you activated this effect, you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Gagaga" monsters.". Not bad.

Efeknya yang terakhir juga bagus untuk Gagaga Samurai dan Gagaga Cowboy.. Karena "If this card is an Xyz Material is detached and sent to the Graveyard to activate an Xyz Monster's effect: You can target 1 Xyz Monster you control; it gains 500 ATK until the end of this turn.", jadi dengan ngedetach Gagaga Mancer menggunakan Gagaga Samurai, kita bisa memberikan 4800 damage ke lawan.. Atau memberikan 5400 damage ke lawan apabila ia didetach Blade Armor Ninja.. Tidak banyak yang bisa dibahas dari kartu ini, efeknya beda banget dengan yang di anime.. -_- Tapi enggak bisa summon monster lain selain Gagaga kalau aktifin efeknya yang special summon 1 Gagaga monster.. Pilihan terakhir jatuh ke Gagaga Cowboy... Jika Gagaga Cowboy dalam Attack Position "If this card attacks an opponent's monster this turn, it gains 1000 ATK and the opponent's monster loses 500 ATK, during the Damage Step only.", kita bisa ngedetach Gagaga Mancer dan menaikkan 1500 ATK ke Gagaga Cowboy..

Guard Go!
 ガードゴー! (NECH-JP084)
Normal/Trap Card
If a "Gagaga", "Gogogo", or "Dododo" monster(s) you control is destroyed by battle and sent to your Graveyard: Target 1 of those monsters; Special Summon it, then you can Special Summon up to 2 "Gagaga", "Dododo", and/or "Gogogo" monsters from your hand in Defense Position.

Ahahahaha.. :v Akhirnya KONAMI menghilangkan "Zubaba". Dari awal mah Zubaba emang ga ada bagusnya :p Menurutane pribadi sih Guard Go! (Gado (Guard di Inggris) Go! Gagaga Dododo Gogogo! pun intended) cuma sebagai filler.. Engga ada bagusnya... Deck Gadogado jarang banget ada Gagaga atau Doododo di tangan.. Ada sekalipun sudah dibabat sama Dododo Draw dan Onomatapaira.. Dan yang membuat ane terpaksa membahas kartu ini karena di textnya ada klausa nyang ane demen.. Di textnya ada "up to" yang tidak mengharuskan kita memiliki "2 "Gagaga", "Dododo", and/or "Gogogo" monsters" di tangan.. Hieratic Seal of Supremacy yang notabene bisa special summon Hieratic monster yang ada di tangan saja masuk ke kartu jelek, apalagi Guard Go! yang sekonyong-konyongnya Trap Card, nambah jelek lagi.. Dilihat dari sisi manapun Guard Go! Benar-benar enggak ada bagusnya.. -_-

Kattobingu Challenge
かっとビング・チャレンジ (NECH-JP085)
Trap Card/Normal
During your Battle Phase: Target 1 face-up Xyz Monster that has already attacked; it can make a second attack during this Battle Phase, and if it does, your opponent cannot activate cards or effects until the end of the Damage Step.

Lagi? Kartu OCG Exclusive dari Yuma?! Well, berbeda dari OCG World Premiere lainnya, kartu ini bukan termasuk kartu sampah kok.. :) Dan jika tidak termasuk kartu sampah ya bukan berarti Kattobingu Challenge kartu broken :p

Jadi apa yang bisa kita lakukan dengan Kattobingu Challenge? "During your Battle Phase: Target 1 face-up Xyz Monster that has already attacked; it can make a second attack during this Battle Phase, and if it does, your opponent cannot activate cards or effects until the end of the Damage Step.". Kattobigu Challenge membuat 1 monster Xyz yang ada di field kita menjadi Armades, Keeper of Boundaries, dengan asumsi serangan pertama yang dilakukan Xyz monster tersebut tidak dihalau (dihalau menggunakan Mirror Force, Swift Scarecrow, Battle Fader, Rainbow Kuriboh, Ghostrick  Jackfrost, Ghostrick Lantern, Dimensional Prison, Magic Cylynder, Negate Attack, dll) alias sukses. Bisa dibilang efeknya lebih bagus daripada Oni-Gami Combo karena tidak perlu ngedetach Xyz material..

Buat yang suka OTK bisa ngecombo kartu ini dengan Stoic Challenge yang diequip ke Gaia Dragon, the Thunder Charger.. Di anime, Yuma mengaktifkan kartu ini dan menarget Numbure F0: Future Hope sehingga dia bisa menculik 2 monsternya Astral.. Ada banyak Xyz monster yang bisa dijadikan target Kattobingu Challenge, seperti: Heroic Champion - Excalibur, Battlin' Boxer Lead Yoke, Number 62: Galaxy-Eyes Prime Photon Dragon, Number C39: Utopia Ray Victor, dll..

Namun, di textnya Kattobingu Challenge ada "it can make a second attack during this Battle Phase,". Jadi kita tidak bisa menyerang untuk ketiga kalinya jika Blade Armor Ninja, Daigusto Phoenix, Gagaga Samurai, dll sudah menyerang 2 kali..

The Door of Destiny
の扉 (NECH-JP086)
Trap Card/Continuous
When an opponent's monster declares a direct attack: Negate the attack, and if you do, Special Summon this card as an Effect Monster (Fiend-Type/LIGHT/Level 1/ATK 0/DEF 0). (This card is also still a Trap Card.) During each of your Standby Phases, if Summoned this way: You can banish any number of "Utopia" monsters from your Graveyard with the same name, and if you do, inflict 500 damage to your opponent for each monster banished by this effect, and if you do that, this card gains ATK equal to the damage inflicted.

Oh shit dude! KONAMI benar-benar parah amat dah.. 6 Slot dihabiskan buat kartu dari Anime.. Scumbag KONAMI, "We don't always release card that have effect like it's anime effect, but when we do we release the worse one" -_- ane enggak tau kalau KONAMI OCG sudah diambil alih KONAMI TCG dan menyuruh desainernya untuk ngebuat kartu OCG Exclusive.. Sumpah dah, ini benar-benar mirip sama yang ngedesain Bujingi Warg..

Elu mau ane bahas darimana dulu? Dari efeknya? Kalau dari statnya yang Continuous Trap Card "(Fiend-Type/LIGHT/Level 1/ATK 0/DEF 0)", notabene hampir semua Trap Monster itu Continuous Trap Card, lebih bagus bawa Metal Reflect Slime daripada kartu beginian..

Memang "When an opponent's monster declares a direct attack: Negate the attack, and if you do, Special Summon this card as an Effect Monster" , tapi kalau serangan lawan enggak bisa dinegate ya The Door of Destiny bakal nyangkut face-up di S/T Zone dan tidak kesummon jadi Effect Monster
"Itu kan kalau engak bisa dinegate om." Iya, kalau serangannya bisa dinegate kartu ini bisa mengaktifkan efeknya yang "During each of your Standby Phases, if Summoned this way: You can banish any number of "Utopia" monsters from your Graveyard with the same name, and if you do, inflict 500 damage to your opponent for each monster banished by this effect, and if you do that, this card gains ATK equal to the damage inflicted.". Terus kenapa? Bisa OTK, gitu? Mending elu belajar ngitung dulu, tong! Ngebanish 15 kartu yang ada Utopia di namanya juga cuma ngasi damage 7500.. Lawan masih belum mati kena damage segitu..

Elemental HERO Blazeman
E・HERO ブレイズマン (NECH-JP087)
FIRE/Level 4/Warrior/Effect/1200 ATK/1800 DEF
If this card is Normal or Special Summoned: You can add 1 "Polymerization" from your Deck to your hand. You can send 1 "Elemental HERO" monster from your Deck to the Graveyard, except "Elemental HERO Blazeman"; this card's Attribute, ATK, and DEF becomes the Attribute, ATK, and DEF of the monster sent to the Graveyard by this effect, until the end of this turn. If you activated this effect, you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except Fusion Monsters. You can only use 1 "Elemental HERO Blazeman" effect per turn, and only once that turn.

Jujur, ane hampir aja mau ngebanting layar komputer pas ngebaca efek pertamanya Elemental HERO Blazeman.. Kirain "You can add 1 "Polymerization" from your Deck to your hand." itu "You can add 1 "Polymerization" card from your Deck to your hand.". Sekate-kate aje elu tong bisa ngesearch Super Polymerzation dari Deck..  But, yang disearch itu ternyata kartu jadul Polymerization alias kartu yang bisa disearch Elemental HERO Woodsman dan Sabatiel - the Philisopher's Stone juga :v Syukurlah..

Selain itu "You can send 1 "Elemental HERO" monster from your Deck to the Graveyard, except "Elemental HERO Blazeman"; this card's Attribute, ATK, and DEF becomes the Attribute, ATK, and DEF of the monster sent to the Graveyard by this effect, until the end of this turn.". Not bad. Bisa ngesend "Elemental HERO" monster dari Deck ke Graveyard kayak efeknya Elemental HERO Prisma untuk ngeset up Miracle Fusion, Dark Calling, Miracle Contact.. Berbeda dengan Elemental HERO Prisma, Elemental HERO Blazeman hanya ngecopy "Attribute, ATK, and DEF ", buka namanya.. :p Kita bisa ngesend Elemental HERO Shadow Mist dari Deck ke Graveyard dan ngesearch HERO monster dari Deck karena efeknya Elemental HERO Shadow Mist nyala.. Bisa dibilang 1-card-Omni HERO (Elemental HERO Absolute Zero, Elemental HERO Escuridao, Elemental HERO Nova Master, Elemental HERO Gaia, dll).. Caranya? Normal summon Elemental HERO Blazeman> add Polymerization> send Elemental HERO Shadow Mist dari Deck> add 1 Elemental HERO monster> aktifkan Polymerization> send Elemental HERO Blazeman + 1 HERO monster yang disearch Elemental HERO Shadow Mist> fusion summon Elemental HERO Fusion Monster? FAIL!! :p "You can only use 1 "Elemental HERO Blazeman" effect per turn, and only once that turn."! U MAD?

Seperti monster-monster Elemental HERO yang lain, Elemental HERO Blazeman bisa disearch dari Deck menggunakan E - Emergency Call dan Reinforcement of the Army juga bisa dispecial summon menggunakan A Hero Lives.. Jika Elemental HERO Shadow Mist disend ke Graveyard, kita bisa search Elemental HERO Blazeman dari Deck.. Searcher yang bisa disearch? Keren,.

"If you activated this effect, you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except Fusion Monsters." Iya gan, enggak bisa special summon monster kecuali special summon Fusion Monster kalau kita aktifin efeknya.. Alias kita masih bisa mengaktifkan Mask Change, Miracle Contact dan Mask Change Second.. :v Yoi, gan. Ane ga salah baca, di textnya "except Fusion Monster", bukan "except Fusion Summon"! Mask Change, Mask Change Second, dan Miracle Contact bukanlah kartu untuk fusion summon, tapi special summon Fusion Monster dari Extra Deck.. "Masked HERO Fusion Monster yang berattribute FIRE kan cuma Masked HERO Goka." Ah, elu enggak baca efeknya sampai habis, tong. Elemenal HERO Blazeman kan bisa ngerubah Attributenya sesuai Elemental HERO yang disend ke Graveyard. =_=a Baca lagi sana textnya lagi sebelum lanjut baca review yang lain..

Naturia Gaiasteleoh
ナチュル・ガイアステライオ (NECH-JP088)
EARTH/Level 10/Beast/Fusion/Effect/3200 ATK/2100 DEF
2 EARTH Synchro Monsters
During either player's turn, when a card or effect that targets exactly 1 card on the field (and no other cards) is activated: You can send 1 card from the hand to the Graveyard; negate the activation, and if you do, destroy it.


Wait, "2 EARTH Synchro Monsters"? Yakin? Memangnya deck/archetype apaan yang bisa summon 2 EARTH Synchro monster dengan gampang?? Selain Naturia, setahu ane sih cuma: X-Saber, Six Samurai, Pyshic, Karakuri, dan Scrap. Kalau dulu di deck Scrap bisa synchro Naturia Barkion dan Naturia Beast terus difusion buat summon Naturia Exterio; Scrap Dragon bisa dijadiin material untuk summon Dragon Knight Draco-Equiste; bahkan dulu deck Scrap yang ngetech Psychic engine bisa summon Ultimate Axon Kicker. Yoi, semuanya disummon menggunakan Miracle Synchro Fusion! Begitupula dengan Naturia Gaiasteleoh, deck Scrap bisa summon Gaia Knight the fierce of Earth dan Scrap Archfiend. Tapi karena Naturia Gaiasteleoh tidak memerlukan material yang ada namanya, kayak Naturia Exterio, kita tidak bisa menggunakan King of the Swamp atau The Earth - Hex-Sealed Fusion..

Sama seperti Leo, the Keeper of the Sacred Tree, Naturia Gaiasteleoh juga bisa dilindungi menggunakan Mound of the Bound Creator.. Dengan kartu dari Dragon of Legends (DRLG) tersebut, "Level 10 or higher monsters on the field cannot be targeted or destroyed by card effects". Jadi  jika di arena ada Mound of the Bound Creator dan Naturia Gaiasteleoh yang disummon menggunakan Summoner of Illusion ya Naturia Gaiasteleoh engga hancur di End Phase..

Kalau dilihat dari efek sih bagus,"During either player's turn, when a card or effect that targets exactly 1 card on the field (and no other cards) is activated: You can send 1 card from the hand to the Graveyard; negate the activation, and if you do, destroy it.". Lawan mau mengaktifkan Mystical Space Typhoon, Number 101: Silent Honor ARK, Dimensional Prison, Compulsory Ecacuation Device, Felgrand the Divine Dragon Knight? Ya tinggal "send 1 card from the hand to the Graveyard; negate the activation, and if you do, destroy it." Bahkan ditextnya Naturia Gaiasteleoh tidak ada "Once per turn" dan bisa diaktifkan "During either player's turn,". Tl;dr Naturia Gaiasteleoh itu Cairngorgon, Antiluminescent Knight versi Fusion Monster yang memiliki efek lebih bagus dari Leo, the Keeper of the Sacred Tree..

Mecha Phantom Beast Jaculuslan
幻獣機ヤクルスラーン (NECH-JP089)
WIND/Level 9/Machine/Synchro/Effect/2700 ATK/2000 DEF
1 "Mecha Phantom Beast" Tuner + 1 or more non-Tuner "Mecha Phantom Beast" monsters
When this card is Synchro Summoned: You can Tribute any number of "Mecha Phantom Beast Tokens"; randomly discard an equal number of cards from your opponent's hand. All other "Mecha Phantom Beast" monsters you control cannot be destroyed by battle or by card effects. If this card in your possession is destroyed by your opponent's card (either by battle or by card effect): Set 1 Quick-Play Spell Card directly from your Deck.


Wow, Mecha Phantom Beast dapat support lagi setelah kemarin dapat Mecha Phantom Beast O-lion.. Setelah mendapatkan Tuner monster, kali ini mereka mendapatkan Synchro Monster, Mecha Phantom Beast Jaculuslan. Ane sih sebenarnya engga mau bahas ini kartu gara-gara Level dan synchro materialnya, berhubung artnya OK punya ya rapopo..

"Memang kenapa dengan level dan synchro materialnya?" Yaiyalah masalah banget itu.. Ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk summon Mecha Phantom Beast Jaculuslan dengan menggunakan "1 "Mecha Phantom Beast" Tuner + 1 or more non-Tuner "Mecha Phantom Beast" monsters":
  1. tune Mecha Phantom Beast O-Lion (Level 2/Tuner) + Level 4 Mecha Phantom Beast monster saat ada Mecha Phantom Beast Token di arena sehingga Level 4 Mecha Phantom Beast monster tersebut menjadi Level 7 atau dengan Mecha Phantom Beast Kalgriffin
  2. tune Mecha Phantom Beast Blue Impala (Level 3/Tuner) + Mecha Phantom Beast monster yang ada di tangan (2 Level 3 Mecha Phantom Beast Monster)
  3. flip summon Mecha Phantom Beast Hamstrat> special summon 2 Mecha Phantom Beast Token> tribute 1 Mecha Phantom Beast Token> special summon Mecha Phantom Beast Blue Impala dari Graveyard> tune Mecha Phantom Beast Blue Impala (Level 3/Tuner) + Mecha Phantom Beast Hamstrat + 1 Level 3 Mecha Phantom Beast Token
Karena synchro materialnya yang tidak generic pula kita tidak bisa menggunakan Genex Ally Birdman, Karakuri Watchdog mdl 313 "Saizan", atau Guldfaxe of the Nordic Beast sebagai Tuner monsternya.. Susah kan summon synchro level 9 di Mecha Phantom Beast? Coba bayangkan kalau Mecha Phantom Beast Jaculuslan itu Level 10, kita hanya perlu tune Mecha Phantom Beast Blue Impala + Mecha Phantom Beast Kalgriffin, yang kemudian bisa dijadikan Xyz material (Mecha Phantom Beast lebih gampang summon monster Rank 10 daripada Rank 9. Beda dengan X-Saber)

Kalau kalian mengincar efeknya yang "All other "Mecha Phantom Beast" monsters you control cannot be destroyed by battle or by card effects.", Mecha Phantom Beast Concoruda juga bisa melakukannya (tapi yang dilindungi cuma Token :v) dan bisa dijadikan Xyz material untuk ngesummon Mecha Phantom Beast Dracossack.. Mecha Phantom Beast Jaculuslan enggak bisa, dia Level 9, bukan 7. Alhasil, ia bisa dijadikan Xyz material untuk xyz summon Phantom Fortress Enterblathnir.

Terus apa dong bagusnya? "When this card is Synchro Summoned: You can Tribute any number of "Mecha Phantom Beast Tokens"; randomly discard an equal number of cards from your opponent's hand."? Ini beda dengan Wind-Up. :p Paling mentok juga cuma bisa discard 3 kartu random. Itupun bisa dilakukan kalau kondisi di field lagi bagus-bagusnya. Buat meta sekarang discard 3 kartu di hand lawan udah enggak bisa nyaingin yang promosi game android Mbaktin di Facebook.. Lain lagi ceritanya kalau "randomly discard" diganti jadi "randomly banish". :v :ngarep:

Yang bagus dari Mecha Phantom Beast Jaculuslan yang tidak dimiliki monster Mecha Phantom Beast lain ya efeknya yang terakhir, "If this card in your possession is destroyed by your opponent's card (either by battle or by card effect): Set 1 Quick-Play Spell Card directly from your Deck.". Jika dia didestroy by battle atau efek kartu, kita bisa ngeset 1 Quick-play Spell Card seperti: Fires of Doomsday, Scapegoat, Scramble!! Scramble!!, bahkan Limiter Removal layaknya ngeser Fire Formation - Tenki di deck Fire Fist. Tapi ingat, sesuai Rule Book: kalian tidak bisa mengaktifkan Quick-play Spell Card di turn kalian ngeset Quick-play Spell Card tersebut.. :) Semua itu bisa diatasi dengan menggunakan combo ngarep, Black Garden + Byser Shock.. Aktifkan Black Garden> Synchro summon Mecha Phantom Beast Jaculuslan> special summon 1 Garden Token> somehow> set Limiter Removal dari Deck> destroy Black Garden dan 1 Garden Token> special summon Byser Shock dari Graveyard> add Limiter Removal ke tangan..

Ghostrick Spoiled Angel
ゴーストリックの駄天使 (NECH-JP090)
DARK/Rank 4/Fairy/Xyz/Effect/2000 ATK/2500 DEF
2 Level 4 monsters
You can also X. Aktifkan Blayz Summon this card by using a "Ghostrick" Xyz Monster you control as the Xyz Material, except "Ghostrick Spoiled Angel". (Xyz Materials attached to that monster also become Xyz Materials on this card.) When this card has 10 Xyz Materials attached to it, you win the Duel. Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; add 1 "Ghostrick" Spell/Trap Card from your Deck to your hand. Once per turn: You can attach 1 "Ghostrick" card from your hand to this card as an Xyz Material.

Sampai sudah kita di penghujung pembahasan NECH OCG World Premiere Cards, kartu terakhir ini OCG Exclusive untuk Ghostrick, Xyz monster baru untuk Ghostrick, Ghostrick Spoiled Angel. Kartu ini bisa dixyz summon "by using a "Ghostrick" Xyz Monster you control as the Xyz Material, except "Ghostrick Spoiled Angel". " apabila kalian tidak membawa 2 Level 4 monster di deck Ghostrick.. Mirip-mirip Downerd Magician.. Tapi Ghostrick yang masuk meta itu biasanya bawa monster-monster Spirit Level 4 (atau Fire Hand dan Ice Hand) sebagai enginenya.. "Once per turn: You can attach 1 "Ghostrick" card from your hand to this card as an Xyz Material." Ia juga membuat Ghostrick card yang tidak berguna di tangan menjadi Xyz materialnya. "When this card has 10 Xyz Materials attached to it, you win the Duel." Sepertinya duelist Ghostrick yang mau mencoba win condition tersebut bisa mengubah haluan bermain control menggunakan Ghostrick Nekomusume dan ngemain deck 3 Xyz Regen atau Overlay Capture (selain menggunakan build yang bisa membawa Xyz material dengan cepat, seperti: Number 39: Utopia, CXyz Barian dan Number 69: Heraldry Creast)serta melinduginya dengan Safe Zone jika kalian masih meremehkan kemampuan stalling yang dimiliki Ghostrcik.. Ghostrick Lantern, Ghostrick Doll dan Ghostrick Mansion atau Ghostrick Parade, Ghostrick Alucard, serta Ghostrick Vanish dan staple backrow seperti Dimensional Prison, Mirror Force, Fiendish Chain, dll.. :)

Selain itu, "Once per turn: You can detach 1 Xyz Material from this card; add 1 "Ghostrick" Spell/Trap Card from your Deck to your hand.". Kemampuan untuk "add 1 "Ghostrick" Spell/Trap Card from your Deck " ini bisa digunakan dari mid game hingga late game. Singkatnya, kalian menukar 1 kartu dead hand sebagai xyz material untuk ""add 1 "Ghostrick" Spell/Trap Card from your Deck ". Tentu saja dapat nilai plus tersendiri apabila yang didetach adalah Ghostrick Dullahan atau Ghostrick Alucard..

Ghostrick Spoiled Angel juga memiliki 2000 ATK unuk diconbo dengan Ghostrick Socuteboss dan 2500 DEF yang bisa menghambat Number 101: Silent Honor Ark bahkan Stardust Dragon sekalipun by battle..

"Om tau banyak tentang Ghostrick, Mecha Phantom Beast, dan HERO ya." Oh, please. Ane kan juga nulis artikel yang membahas Mecha Phantom Beast. Ghostrick, dan HERO juga di blog IYDC.. Lu baru baca blog IYDC kan? Sono buka-buka archive blog IYDC..

OVERALL

Ada 6 slot yang dihabiskan Yuma dan Atral dengan sia-sia.. OCG Exclusive untuk Yuma dan Astrall dimari enggak ada yang broken satupun.. Gagaga Samurai, Gagaga Mancer, The Door of Destiny, Guard Go!, dll.. Kecewa banget sama KONAMI.. Yang bagus dari kartunya Yuma dan Astral cuma Number F0: Future Hope dan Kattobingu Challenge aja.. Kabar gembira untuk duelist TCG, keenam kartu jelek tersebut masih OCG Exclusive.. Jadi masih santai menunggu agar tidak mendapatkanya..

Buat yang belum membaca judul dari artikel ini, judul artikelnya "NECH World Premiere Cards". Iya, 10 kartu di atas adalah kartu-kartu OCG Exclusive (saat artikel ini dipublish) yang ada di Next Challengers (NECH). Jadi kemungkinan buat duelist TCG untuk direleasenya kartu-kartu di atas ya lama.. Kalian harus menunggu OCG Exclusive dari Primal Origin dan Duelist Alliance terlebih dahulu..
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK