YGO News: Jump Festa 2014 Promotion Pack dan Merry Christmas


YGO News: Jump Festa dan Merry Christmas

Ho ho ho

Yo~ Duelist! Sudah lama engga update :v berhubung waktunya tepat, kali ini kita akan membahas kartu yang keluar di Jump Festa.. Kartu-kartu yang ada di Jump Festa tidak semuanya kartu sampah, makanya ane dengan senang hati akan membahas semua kartu yang ada di Jump Festa 

Buat yang baru main Yu-Gi-Oh! Setelah KONAMI merelease booster LTGY (kelihatan dari respon waktu Dragon Ruler non-Level 7 dibanned dan Level 7 Dragon Ruler ke limit :v) mungkin masih asing.. Jadi, kalian bisa membaca penjelasannya dimari

Tidak semua kartu dari Jump Festa worth untuk ditaruh di Main Deck, dan ketika mereka dirint di TCG kebanyakan masuk di OCG Import dengan rarity Common. Terus kenapa masih dibahas juga? Well, soalnya setiap tahun kartu barunya berbeda-beda..

Aviable during Jump Festa 2014, 21 dan 22 Desember 2013

  • Fishborg Doctor: ***** Yeah! Monster baru untuk Fishborg.. Btw sebelumnya kita juga sudah membahas monster Fishborg juga di Leoh OTK, Fishborg Archer.. dengan menggunakan Fishborg Archer dan Fishborg Blaster, kalian bisa memanggil Gungnir atau bahkan Trishula.. Tentu saja untuk menghindari banishnya itu kalian bisa overlay dia jadi Rank 4 monster, tapi sudah obvious banget ini monster digunakan untuk synchro summon.. Oh, please! Fishborg itu engga perlu Synchro monster yang bisa disummon.. WATER monster yang sisa cuma Gungnir.. ==a
  • Santa Claws: Ini dia monster card yang ada pada intro di atas :) Well, ini monster level 6 yang bisa ditaruh di deck Remove Brainwashing + Lava Golem, atau biasa yang disebut Brainwash Golem (di dunia perYu-Gi-Oh!-an Indonesia sih dibilang deck Owner Seal).. Kalau dilihat dari ATK powernya sih dia masih kalah jauh dengan Volcanic Queen, ini menguntungkan untuk pengguna Number 50: Blackship of Corn.. Tapi, Santa Claws memberi efek samping yang lumayan nyakitin dibanding Volcanic Queen, lawan draw 1 kartu ==a Sedangkan efek dari Volcanic Queen tidak memperikan kita Normal Summon summon monster.. Attributenya juga jelek, LIGHT.. itu membuatnya tidak bisa diadd Tour Bus to Forbidden Realm.. Namun, Leeching the Light jadi engga mati di tangan :v Btw, Merry Christmas buat yang main deck Owner Seal atau Brainwash Golem.. :) Terus, bagusnya dari Santa Claws apa? Masukkan dia di deck Constellar. Special summon Santa Claws> bounce Santa Claws dengan menggunakan Constellar Pleiades atau Constellar Ptolemy M7.. 
  • Heavy Armored Panzer Dragon:ini dia salah satu kartu yang membantu SD26 dan deck Cyber ke depannya :) LIGHT/Level 5/Fusion/Machine, yang artinya dia bisa dispecial summon Instant Fusion, Cyber Nova Dragon, dan Iron Call.. kartu ini juga bagus dicombo dengan monster baru untuk Mecha Phantom Beast dari booster PRIO, Mecha Phantom Beast Olion.. :) Tidak hanya untuk memanggil Cyber Nova Dragon, dengan attribute LIGHT yang dimilikinya ia bisa digunakan untuk memanggil Constellar Pleiades juga.. Sepintas sih itu saja kelebihan yang dimiliki Heavy Armored Panzer Dragon dibanding Cyber-Saurus.. Lagian sulit juga buat nyari Cyber-Saurus :v ATK power yang dimiliki Panzer Dragon juga lebih rendah dari 1500 points, alias engga bisa kena Bottomless Trap Hole.. Lol bahkan dengan ATK powernya yang 1000 points ia bisa dispecial summon menggunakan Limit  Reverse..
  • Floaticastle: Bisa special summon Level 9 monster dari graveyard? Cool. (uhuk Azure Eyes Silver Dragon uhuk) Sekarang kita hanya perlu monster Rank 9 bagus yang perlu 2 Xyz Material selain Number 9: Dyson Sphere :) Level 8 or lower engga bisa nyerang? Good. Bisa jadi masalah juga nih buat yang main deck Chaos Dragon di Januari 2014 depan..
  • Pilgrim Reaper: Nah ini, kartu paling menarik buat ane dari Jump Festa Promotion Pack ya kartu ini. Sepintas kartu ini cocok banget dengan playstylenya Vampire. DARK/Rank 6/Zombie type Xyz monster. Di deck zombie, dia gampang disummon menggunakan Vampire's Curse dan Vampire Grace sedangkan di deck Zombie bisa menggunakan Il Blud dan Revived King Ha Des (biasanya yang menggunakan 2 kartu itu ya yang versi Soul-Absorbing Bone Tower OTK). Bisa dibilang ini Needlebug Nest on leg.. Mirip toh efeknya? Setelah ngemill 5, kalian bisa overlay dia untuk ngesummon Gaia Dragoon the Thunder Charger.. Tidak hanya di deck Vampire dan Zombie, kalian bisa membawanya di deck Lightsworn dan Chaos Dragon.. Yup, monster ini bisa disummon menggunakan Lightpulsar Dragon dan D-HERO Malicious..

Reprints:

ALL IN ALL
Benar kan engga semua kartu di Jump Festa kali ini sampah? :) Well, sama seperti kartu Jump Festa lainnya, kalian perlu menunggu beberapa lama lagi untuk mendapatkan kartu ini direlease di TCG.. Black Dragon Collapserpent saja baru direlease di booster Shadow Specters kemarin.. Pada postingan berikutnya, ane akan membahas apa saja yang bisa kalian lakukan dengan Premium Pack 16.. :)

Merry Christmas buat teman-teman yang merayakan,
~~RareHunter

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IYDC Combo: FTK, STK, dan OTK

Fun Deck: Malina FTK/OTK